--> Skip to main content

Larissa Chou menjadi mualaf hingga dinikahi Alvin, putra sulung Ustadz Arifin Ilham

Larissa Chou menjadi mualaf hingga dinikahi Alvin, putra sulung Ustadz Arifin Ilham

MANGYONO.com - Nama Larissa Chou menjadi viral ketika putra sulung dai kondang Ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz meminangnya menjadi istri pada Sabtu (7/8) lalu. Banyak hal menarik dari wanita keturunan Tionghoa ini. Selain parasnya yang cantik serta pernikahan dengan Alvin di usia sangat muda, Larissa juga menarik banyak perhatian publik dengan kisah perjuangannya menjadi seorang muslim.

Larissa Chou menjadi mualaf hingga dinikahi Alvin, putra sulung Ustadz Arifin Ilham
 Larissa Chou menjadi mualaf hingga dinikahi Alvin, 
putra sulung Ustadz Arifin Ilham


Menjadi mualaf bukanlah hal mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi, baik dari segi menjalankan ibadah hingga penerimaan sosial. Tak sedikit yang dikucilkan bahkan diusir dari keluarganya.

Pertama kali mempelajari agama Islam, wanita kelahiran Cirebon, 23 April 1996 ini kesulitan mendapatkan seseorang yang dapat menjelaskan segala pertanyaannya tentang Islam. Satu-satunya muslim yang dikenal Larissa ialah seorang asisten rumah tangga yang bekerja di rumahnya. Itu pun tak menjadi solusi karena sang ART enggan berbincang perihal Islam dengan Larissa. Baru-baru ini banyak media mengabarkan bahwa Alvin, sang putra dai, menjadi orang yang menjawab keingintahuan Larissa tentang Islam. Keduanya terlibat dalam sebuah diskusi di media sosial.

Pada bulan Juni lalu, Larissa pun mengacapkan syahadat. Sepekan setelahnya, ia memantapkan diri mengenakan hijab syar’i. Di sinilah mulainya tantangan yang besar bagi Larissa. Kekacauan terjadi di rumahnya, seluruh keluarga menentang keputusannya. Ia dihujat teman-teman, dibenci para pria yang dulu pernah menyatakan cinta.

Kini, Larissa telah menjadi wanita shalihah yang bersuamikan Alvin, seorang pria saleh yang mendapat pendidikan agama baik dari sang ayah, Ustad Arifin Ilham. Dengan menjadi menantu da’i kondang, nama Larissa pun kemudian dikenal publik. Kisah perjuangan Larissa dengan santernya mengisi banyak halaman web dan portal berita. Dengannya, ia telah menginspirasi dan memberikan motivasi bagi setiap pembaca kisahnya.




Baca juga : 

Larrisa Chou Menantu Ustadz Arifin Ilham Siap Dipoligami Alvin, Asal... 
Putra sulung Ustaz Arifin Ilham Menikah di usia belia dengan seorang mualaf keturunan Tionghoa "Larissa Chou"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments