logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Binatang Undur - undur

Sampurasun ...

Undur-undur adalah 

MANGYONO.com - Undur - undur sebutan untuk kelompok serangga. Undur-undur memiliki nama famili Myrmeleontidae yang berasal dari bahasa Yunani myrmex (semut) dan leon (singa) sehingga nama Myrmeleontidae secara harfiah bisa diartikan "semut singa".

Binatang Undur - undur

Binatang ini tergolong unik, karena menjadi satu-satunya binatang yang berjalan mundur. Oleh karena itu dia diberi nama undur-undur. Memiliki bentuk kecil, lebih kecil dari lebah serta lebih besar dari kutu. Hidupnya di debu kering di dekat rumah saung kebun. Biasanya, hewan kecil ini dipakai untuk mainan anak-anak dengan mengikat benang tipis pada leher undur-undur.

Mungkin banyak sobat yang dah lama gak liat ini binatang serangga Undur - undur.. Dulu waktu kecil sering banget nyari nih binatang serangga... Trik yang digunakan untuk memancing undur - undur ini keluar dari sarangmya tidak perlu harus membongkar sarangnya. Jika berhasil mendapatkan seekor undur-undur, lalu diikat dengan benang dan dimasukkan ke dalam sarang yang lain. Beberapa saat diangkat, undur-undur kedua ikut tertarik keluar..... Ternyata sekarang undur - undur  berkhasiat lho..

Sarang jebakan yang dibuat larva undur-undur 
Sarang jebakan yang dibuat larva undur-undur

Undur-undur ada dua type, yakni yang hidup di darat serta di laut. Pertama, undur-undur darat. Type ini banyak didapati di seputar rumah yang halamannya berdebu.

Tempat tinggalnya juga sebagai perangkap (seperti laba-laba), tampak seperti lingkaran atau lubang di pasir. Serangga atau semut yang melalui bakal terjerat dalam lubang pasir tadi, serta jadi santapan lezat si undur-undur.


Baca juga : Manfaat dan khasiat undur-undur bagi kesehatan tubuh


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

weleh mang yono ide buat artikelnya "good".

salam blogger

Balas

hehe, dulu suka banget nangkepin undur-undur di rumah temen.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger