logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Gabah Kering Panen (GKP) adalah

Sampurasun ...

Gabah Kering Panen (GKP) adalah

MANGYONO.com - Gabah adalah bulir padi. Biasanya mengacu pada bulir padi yang telah dipisahkan dari tangkainya (jerami). Asal kata "gabah" dari bahasa Jawa gabah.

Gabah Kering Panen (GKP) adalah gabah yang mengandung kadar air lebih besar atau gabah dari tanaman padi yang baru saja dipanen biasanya mempunyai kadar air sekitar 18 % sampai 25 %. Gabah yang berada pada kadar air tersebut masih sangat sukar untuk langsung digiling karena cukup basah sehingga sulit untuk pecah dan terkelupas, yang ada malalah hancur

 Gabah Kering Panen (GKP)
 Gabah Kering Panen (GKP)

Gabah setelah panen biasanya segera dirontokkan dengan berbagai cara, baik itu dengan alat atau dengan cara manual dipukulkan di papan yang bercelah sehingga bulir – bulir gabah terlepas dari malainya.

Dari berbagai sumber perontokan dengan cara manual (dipukulkan / digebotkan) bisa mengurangi hasil panen 5 % – 8 %, oleh karena itu perontokan lebih baik menggunakan alat perontok semi mekanis (pedal threser) atau perontok mekanis (power threser). 



Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger