--> Skip to main content

Manfaat Daun Pisang Untuk Obat Luka dan Ketombe

Sampurasun ...

Manfaat Daun Pisang Untuk Obat Luka dan Ketombe

MANGYONO.com - Selain untuk pembungkus makanan, kue dan pepes daun pisang mengandung bahan obat alami berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Baca Manfaat daun Pisang untuk pembungkus makanan, kue, hingga sayuran

Kandungan daun pisang yang paling tinggi ialah kandungan allantolin yang berperan untuk memperbarui sel kulit mati di lapisan kulit Anda. Bahan antioksidan mampu menetralisir racun di dalam tubuh hingga mengandung zat anti radang.
Manfaat Daun Pisang Untuk Obat Luka dan Ketombe
Manfaat Daun Pisang Untuk Obat Luka dan Ketombe

Daun pisang mengandung bahan obat alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan luka kecil di kulit.... Dikulit ya bukan di hati ... Hehehe. Selain itu daun pisang ini juga bermanfaat untuk mengobati gangguan kulit kepalas seperti ketombe, kulit yang terkena sengatan matahari, dan eksim. 

Nah.... Untuk membuat ramuan obat daun pisang yaitu:
Buat daun pisang menjadi jus dari daun pisang segar, jus tersebut bisa digunakan untuk menyembuhkan gangguan kulit. 

Sedangkan apabila sobat ingin mengobati luka sengatan matahari yaitu dengan merendam kulit yang terkena sengatan matahari dengan air dingin terlebihdahulu lalujus daun pisang bisa di balurkan ke kulit yang terkena sengatan sinar matahari.

Daun pisang masih banyak manfaatnya, seperti :
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments