logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Wisata ke Vihara Puri Tri Agung, Bangka Belitung

Sampurasun ...

Wisata ke Vihara Puri Tri Agung, Bangka Belitung

MANGYONO.com - Pulau Bangka tak hanya terkenal akan wisata pantainya saja. Perlu Sobat ketahui, Bangka juga dikenal sebagai pulau dengan sejuta Vihara karena banyaknya vihara di sana. Penasaran?... Ikuti perjalanan wisata MANG YONO pada hari Rabu, 08 Februari 2017 kemarin. Baca Sehari kerja sambil jalan - jalan ke Pulau Bangka

Saya kemarin diberi kesempatan untuk mengunjungi pulau yang terkenal memiliki pantai-pantai indah ini. Tapi, di tulisan kali ini, saya tidak akan membahas pantai-pantai indah di Bangka. Melainkan tentang Vihara yang berada di pulau Bangka.

Menurut saya sangat menarik, karena vihara dan mesjid di sini bisa dibangun dengan berdampingan tanpa adanya gesekan. Pulau Bangka yang menggambarkan Bhinneka Tunggal Ika.

 Bagian depan Vihara Puri Tri Agung, Bangka Belitung..
 Bagian depan Vihara Puri Tri Agung, Bangka Belitung.. 


Perjalanan saya yang diantar saudara saya yang tinggal dan kerja di Bangka Belitung masih satu PT sih sama saya hehehe... Saya bersama saudara untuk mengunjungi Pantai Tikus, di mana Vihara Puri Tri Agung berdiri.
Untuk menuju Vihara Puri Tri Agung ini dengan kendaraan dari Pangkalpinang waktu tempuh sekitar 25 Menitan. Jarak tempuh sekitar 35 Km. Dengan jalan aspal mulus sampai tujuan.

 Menuju Vihara Puri Agung

Disebut Puri Tri Agung karena bangunan ini besar dan memiliki tiga susunan pagoda. Walau tempat ini merupakan rumah ibadah, namun siapapun boleh berkunjung dan datang untuk mengenal wisata-wisata religi yang ada di Bangka Belitung.


 Selamat Datang - Welcome - PURI TRI AGUNG Nirwana Beach - Bangka Island

Vihara Puri Triagung berdiri di Jl. Nirwana, Pantai Tikus, Sungailiat, Bangka Belitung 

 Patung Dewi Kwan Im Dewi kebijaksanaan
Patung Dewi Kwan Im Dewi kebijaksanaan


 Terlihat pantai tikus yang berpasir putih. 
Foto dekat patung Dewi Kwan Im

 

Pembangunan Puri Agung ini dibangun dari tahun 2002, Sempat tertunda pada tahun 2005 dan pembangunan dilanjutkan kembali di bawah Yayasan Bangka Jaya Lestari hingga pada selesai tahun 2015. 

Luas Tempat Ibadah ini 2,3 Hektar, Adapun luas bangunan yang berbentuk pagoda ini 600 Meter. 


Vihara Puri Triagung berdiri, Bangka Belitung

Selanjutnya diresmikan oleh Menteri Agama RI, Menteri Pariwisata RI dan Gubernur Prov Babel pada 18 Januari 2015. Vihara ini terawat. Pemandangan dari halaman vihara langsung menuju ke Pantai Tikus yang berpasir putih.

Bagian depan Vihara Puri Tri Agung ini langsung menghadap pantai Tikus. Seperti foto dibawah ini.

Dari depan vihara

Selain bangunan utama yang berbentuk pagoda juga terdapat fasilitas lain, yaitu : area parkir yang cukup luas, cafetaria dan mess khusus Biksu.
 


 Ini Tangga menuju Vihara




Foto dengan Patung Dewa, depan Vihara Puri Tri Agung, Bangka Belitung



Berfoto bersama Naga Terbang, samping pintu masuk bangunan.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger