logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Rendam Benih Padi NAJWA 70-80 HST Panen Untuk Sawah Cibandung

Sampurasun ...

Rendam Benih Padi NAJWA 70-80 HST Panen Untuk Sawah Cibandung

MANGYONO.com - Hari Minggu 21 Mei 2017 saya melakukan perendaman benih padi varietas baru Genjah NAJWA sebanyak 15 Kg untuk areal sawa Cibandung, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Padi ini umurnya hampir sama dengan padi TRISAKTI yaitu 75 HST Panen.

Kenapa saya menanam padi NAJWA?... Ya, karena sawah saya ini bekas rawa/danau jadi perairannya agak sulit dikeringkan. Tanah lumpurnya aja sekitar selutut saya (kira - kira 50 Cm).
Rendam Benih Padi NAJWA 70-80 HST Panen Untuk Sawah Cibandung
Rendam Benih Padi NAJWA 70-80 HST Panen Untuk Sawah Cibandung


Sawah saya yang akan ditanami padi NAJWA di Cibandung ini gak cocok untuk ditanam padi TRISAKTI kalau saya paksakan tanaman padinya akan roboh, makanya saya menanam padi NAJWA...Padi NAJWA ini bulirnya lebih panjang dari padi TRISAKTI, batang padi Najwa lebih besar dari batang padi TRISAKTI, Jadi kemungkinan akan sedikit terhindar dari roboh batang. Padi Najwa ini tahan ditanam di sawah tergenang dan tahan juga disawah yang kering.

Padi Najwa dari padi Trisakti bulir lebih banyak dan bulir lebih panjang.. Malai lebih panjang jadi bulir per malai pun lebih banyak.


PADI NAJWA
  • Usia 70-80 hst
  • Tinggi 80-110 cm
  • Kulit gabah tipis, bening
  • Rasa nasi pulen
  • Jumlah bulir per malai 200-350
  • Potensi 10-15 Ton/Ha

POSTINGAN ini untuk menjelaskan kepada orang yang mencemooh saya sa'at saya jemur benih padi Najwa ini. ..... "Jual benih (TRISAKTI) tapi yang jualnya beli benih lain (NAJWA) " .... #semoga saja yang sudah ngomong begitu sekarang jadi ngerti kenapa saya menanam padi NAJWA... Gitu juga Si onohnya suka menjelajah GOOGLE ... :)

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger