Skip to main content

Kebun Binatang Ragunan

Sampurasun ... Rampes ...

MANGYONO.com – Kebun Binatang Ragunan. Liburan Sekolah anak mamang telah tiba, hari kamis kemarin , kami pergi ke kebun binatang Ragunan dari terminal Grogol jam 7.30 sampai di Kebun Binatang Ragunan jam 9.25. Dengan naik bus KOPAJA S-13 GROGOL – RAGUNAN, karena kalau naik Transjakarta kasihan ke anak saya berdesak - desakan bisa - bisa kebagian berdiri, harus transit di Kuningan lagih. Silahkan baca Tata Cara Naik Bus Trasjakarta Untuk Yang Pertama Kali

KOPAJA  S-13 AC,  GROGOL – RAGUNAN nyaman juga loh nggak berdesak – desakan dengan tarip Jauh- dekat 5000/orang.

KOPAJA  S-13 AC,  GROGOL – RAGUNAN
KOPAJA  S-13 AC,  GROGOL – RAGUNAN

Sampai didekat pintu Gerbang Langsung membeli tiket  kami pun memasuki kebun binatang 

Jam buka: 09.00 – 18.00
Tiket masuk Rp 4.000 dewasa, Rp 3.000 anak-anak, asuransi Rp.500. Rombongan pelajar / mahasiswa / panti sosial, minimum 30 orang, dikenakan tarif 75%. 


Mobil Rp. 5000/hari 
Bus/Truk Rp. 10.000/hari
Motor Rp. 2.500/hari


 Anak saya Gugum di KOPAJA  S-13 AC,  GROGOL – RAGUNAN
 Anak saya Gugum di KOPAJA  S-13 AC,  GROGOL – RAGUNAN

Kebun Binatang Ragunan yang berlokasi di daerah Ragunan, Pasar Minggu - Jakarta Selatan memiliki berbagai macam aneka satwa yang dapat di lihat langsung. Tentu akan menjadi sesuatu hal yang menyenangkan bersama keluarga, selain bisa melihat berbagai macam binatang juga bisa memberikan pelajaran untuk anak-anak/keluarga tentang aneka satwa yang ada di dunia ini. 
 Pintu Barat Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Pintu Barat Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Rusa Tutul hewan yang berasal dari India, yang pada mulanya didatangkan ke Istana Bogor oleh Thomas Stanford Raffles. Sementara latar belakang ada Jerapah, juga salah satu koleksi Kebun Binatang Ragunan, yang berasal dari daerah Afrika.

Gajah Sumatera, yang sub-jenisnya ada juga di India, Sri Langka, Thailand, dan Malaysia. Pada hari libur dan hari besar, pengunjung bisa naik gajah di Kebun Binatang Ragunan ini, dengan membayar Rp. 5.000/orang (3 tahun ke atas). 
 
Gajah Sumatera, yang sub-jenisnya ada juga di India, Sri Langka, Thailand, dan Malaysia.
Gajah Sumatera, yang sub-jenisnya ada juga di India, Sri Langka, Thailand, dan Malaysia.
 
Tapi sayang saya dan anak saya bukan hari libur jadi nggak naik deh hehe... Lokasinya berada dekat pintu barat Kebun Binatang Ragunan.
 

Elang Bondol dengan bulu berwarna coklat kemerahan, sedangkan bulu kepala dan lehernya berwarna putih. Selain Indonesia, elang koleksi Kebun Binatang Ragunan ini juga ada di Sri Langka, Asia Tropis, Cina Selatan sampai ke bagian Utara Australia. 

Gugum dan Zaenudin berpose didepan kandang beruang.
Gugum dan Zaenudin berpose didepan kandang beruang.

Komodo 
Ukuran Komodo yang cukup besar, komodo ragunan ini bisa diam dalam waktu yang cukup lama, sebelum ia bergerak untuk berpindah tempat. Selain di ragunan, komodo juga dapat ditemukan di Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Rinca dan Flores Barat. Berada dekat pintu Barat.

Pusat Primata Schmutzer 
Ini merupakan salah satu tempat pelestarian primata terbesar di dunia. Adalah Pauline Antoinette Schmutzer-versteegh yang merintis dibangunnya fasilitas Kebun Binatang Ragunan ini. wahana pusat Primata Schmuetzer yang berisi gorila sumbangan dari pemerintah Inggris.

Tapi kalau mau masuk ke sini anda harus membayar tiket lagi Dewasa 5000/orang dan Anak – anak 4000/ 0rang  sudah termasuk asuransi. Pusat Primata Schmutzer yang merupakan salah satu tempat pelestarian primata terbesar di dunia. Adalah Pauline Antoinette Schmutzer-versteegh yang merintis dibangunnya fasilitas Kebun Binatang Ragunan ini. 

Wahana pusat Primata Schmuetzer yang berisi gorila sumbangan dari pemerintah Inggris. Tapi kalau mau masuk ke sini anda harus membayar tiket lagi Dewasa 5000/orang dan Anak – anak 4000/ 0rang  sudah termasuk asuransi.
  
Unta punuk satu 
Umur Unta ini bisa cukup panjang, mencapai 50 tahun. Unta bisa bertahan hidup tanpa makan dan minum selama beberapa hari, dikarenankan simpanan lemak pada punuknya yang bisa diubah menjadi energi dan air, serta sistem pernafasannya yang sangat efisien 

Unta punuk satu Umur Unta ini bisa cukup panjang, mencapai 50 tahun.
Unta punuk satu Umur Unta ini bisa cukup panjang, mencapai 50 tahun.
 
Pada hari libur, hari raya dan hari besar lainnya, pengunjung Kebun Binatang Ragunan bisa naik onta dari pukul 10.00-15.00, dengan membayar Rp. 5.000. Lokasinya berada di sebelah Pintu Timur Kebun Binatang Ragunan. Kebetulan hari ini bukan hari libur jadi ga naik deh.

Hari udah makin redup saja langit pun menghitam mau hujan, padahal jam menunjukan jam 15 WIB lewat dikit, jadi nggak semuanya satwa yang bisa di lihat di Kebun Binatang Ragunan , tapi kami berjanji, di lain waktu akan kembali ke sini lagi atau mungkin ketempat lain yang masih berlokasi di Jakarta. pengennya sih anak mamang  ke
MONAS - Monumen Nasional

Ya sudah mudah - mudahan saja terlaksana berkunjung ke Monasnya. Khan deket dari Jakarta Barat ke Monas, dengan memakai Bus Transjakarta, transit di Harmoni terus naiklagi yang jurusan Blok M atau Pulogadung terus turun di Halte Monas.


Silahkan baca juga Jalan – jalan ke Monumen Nasional (Monas)
Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments