Obat Tradisional dari Tanaman Bunga Adenium

Obat Tradisional dari Tanaman Bunga Adenium 

Sampurasun... Rampes... Mang Yono mau berbagi pengalaman disamping mang hoby nanam - nanam pohon dan bunga ternyata tanaman atau bunga tersebut bisa di gunakan sebagai Obat Tradisional dari Tanaman Bunga Adenium misalnya bunga adenium atau lebih tenarnya dengan nama Kamboja Jepang selain tanaman hias yang memiliki eksotika yang terdapat pada bonggolnya yang gagah perkasa serta bunga yang anggun menawan dan mempesona . Tapi siapa mengira kalau tanaman hias tersebut juga bisa dijadikan sebagai tanaman obat ? Percaya atau tidak ?.

Para pencinta tanaman hias mungkin sudah tidak asing lagi dengan tanaman bunga ini. Berbicara tanaman obat atau lebih terkenal dengan toga (tanaman obat keluarga), Jangan salah persepsi dulu, bukan berarti bila kita menginginkan adenium menjadi tanaman obat, harus mengorbankannya sebagai bahan obat yang akhirnya akan menyebabkan kematian adenium atau kamboja jepang tersebut. 

 


go to www.loogix.com
Bunga Adenium 


Adenium berfungsi sebagai tanaman obat karena mengandung zat yang berkhasiat mencegah pertumbuhan bakteri. Kandungan minyak penguap yang dimiliki adenium Zat-zat tersebut yang dapat mengobati penyakit patek atau frambusia, pecah-pecah pada telapak kaki, dan kaki bengkak. Juga berdasar penemuan terbaru adenium dapat digunakan sebagai obat luka sayat baru.


Untuk luka sayatan baru

Apabila bagian tubuh Anda terluka karena sayatan benda tajam, segera cuci dengan air hingga bersih. Kemudian teteskan getah adenium pada luka sayat, kemudian tutup dengan kain perban. Usahakan agar jangan terkena air dulu, untuk mempercepat keringnya luka sayat.

Untuk kaki pecah-pecah

Ambil kulit batang adenium secukupnya, kemudian ditumbuk halus dan diperas untuk diambil airnya. Lalu gunakan air perasan ini untuk menggosok bagian yang sakit 3 kali sehari sampai penyakitnya sembuh. 

Untuk mengobati Kutil

Oleskan getah kamboja jepang pada kutil beberapa kali dan beberapa hari sampai kutil rontok dengan sendirinya.

Nah segitu dulu pengalaman Mang tentang Obat Tradisional dari Tanaman Bunga Adenium atau bunga Kamboja Jepang ....


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar