--> Skip to main content

Anak Mang sudah Kembali sehat

Anak Mang sudah Kembali sehat 

Sampurasun... Rampes... Alhamdulillah Anak Mang sudah Kembali sehat ....kemarin  demam tinggi dari suhu tak terlalu tinggi sampai demam tinggi disertai menggigil hebat. Mamang sangat khawatir karena takut terjadi kejang demam, sebab Kakaknya  punya riwayat kejang demam saat masih kecil.

Saat umur 3 Tahun, anakku demam mendadak disertai muntah, tadinya kupikir radang tenggorokan, namun diperiksa ternyata tenggorokannya tidak merah. Karena sakit jadi sangat rewel, tak mau tidur. Demam turun jika minum Panadol sesuai takaran, tapi beberapa jam masih naik lagi. Hari ke-3 masih demam tak tinggi 38 C, lalu kuperiksakan ke Rumah Sakit  swasta, takut kena demam berdarah. Setelah konsultasi ke Dokter anak, dikatakan sel darah putih tinggi, bukan demam berdarah.


Ini Anak Saya " GIGIN GUMILAR'

Terbersit oleh Mang mungkin ada do’a yang diajarkan Nabi SAW untuk orang yang sakit panas.
Saat ada waktu luang, saya segera browsing tentang doa tersebut. Benar ternyata saya dapatkan. Lafaz doa tersebut adalah:



Bismillaahil kabiiri Na’uuzu billaahil ‘Aziimi min syarri ‘irqin wa min Syarri harrin Naari

Artinya:
“ Dengan Menyebut nama Allah yang Maha Beasr Kami berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari sakitnya darah mengalir (luka) dan dari buruknya panas”.
          
Menurut Riwayat ibnu Sunni, Nabi Muhamad SAW mengajarkan doa itu untuk meruqyah pening dan demam. Dan seyogyanya dibacakan surah al Ikhlas dan muawizataini dan ditiupkan ditelapak tangan lalu diusapkan/ disapukan  pada badan orang yang sakit.
        
Setelah membaca penjelasan tersebut, saya segera mengamalkannya. Saya ucapkan doa itu. Saya memohon kepada Allah SWT untuk kesembuhan anak kami. Semoga Allah member kesembuhan atas sakit panas yang menimpanya.
         
Terima kasih saya ucapkan pada anaksaleh.com, karena tulisan itu saya menjadi tahu akan doa yang diajarkan Nabi untuk orang yang sedang sakit panas akhirnya Anak Mang sudah Kembali sehat. Semoga menjadi amal yang bermanfaat. Amiin.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments