Skip to main content

Tips Naik Ojek Dan Bajaj

Tips Naik Ojek Dan Bajaj 

Sampurasun... Rampes.. MangYono mau berbagi cerita tentang Tips Naik Ojek Dan Bajaj karena mamang pernah tertipu dengan ulah abang ojek, tapi itu dahulu waktu Mamang pertama merantau ke Ibu Kota Jakarta sekitar tahun 1996 waktu mamang lagi ganteng – gantengnya hehehe.

Sambil nenteng map yang berisikan syarat - syarat lamaran kerja, ceritanya mamang mau cari pekerjaan. Singkat cerita mamang sudah dapat pekerjaan , mamang juga lupa berapa hari tuh cari – cari lowongan pekerjaan... Ups mamang malah curhat nih hehe... tidak nyambung dengan judul ceritanya hehe.. 


Tips Naik Ojek Dan Bajaj
Naik Ojek Sepeda


Langsung saja oke... Ojek dan bajaj biasanya beroperasi selalu tersedia 24 jam penuh di daerah padat penduduk. 

Terkadang ojek mempengaruhi sistem transportasi di daerah tersebut dengan melarang angkot atau bis umum untuk lewat daerahnya pada jam-jam tertentu untuk meraup keuntungan dari kesulitan masyarakat. Namun tukang ojek hanya manusia biasa yang kepepet karena lapangan pekerjaan yang sedikit dan pemerintah tidak berkonsentrasi penuh mengentaskan kemiskinan.

Berikut ada beberapa tips untuk naik ojek atau bajaj yaitu :

- Datang ke pangkalan ojek/bajaj yang ada di sekitar anda. Bila anda tidak tahu bisa ditanyakan ke penduduk sekitar. Tapi kalau ada ojek yang melintas di depan anda bisa langsung anda stop. Tapi hati-hati karena kadang-kadang anda bisa salah mengira pengendara sepeda motor biasa disangka tukang ojek. Kadang-kadang tukang ojek akan menawarkan jasanya langsung kalau melihat ada orang celingak-celinguk di pinggir jalan

- Curigai tukang ojek baru yang bergelagat aneh ( siapa tahu tukang ojek gadungan ).

- Sebelum naik tanya dulu alamat tujuan anda karena ada juga tukang ojek yang tidak tahu tempatnya dan akan fatal kalau anda juga tidak tahu tempatnya bisa - bisa anda dibawamuter -muter dan tersesat.

- Tanya tarif karena tukang ojek akan menentukan tarif seenaknya jika tidak ada kesepakatan harga sebelum naik dan sampai di tujuan.

- Bawalah senjata ringan jika anda naik ojek pada malam hari di daerah yang sepi

- Berteriak minta tolong jika terjadi tindak kejahatan.

- Bayarlah sesuai harga kesepakatan jika telah sampai ke tempat yang dituju. Sediakan selalu uang pas bila mau naik ojek karena tukang ojek kandag-kadang tidak punya uang receh atau uang kecil.

Mudah – mudahan Tips naik ojek dan bajaj bermanpaat untuk anda
Selamat menikmati.....
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar