--> Skip to main content

Bajigur Minuman Khas Sunda

Bajigur Minuman  Khas Sunda 

Sampurasun ... Rampess .. Masih berkaitan dengan cuaca yang dingin, Mamang mau nulis atau belajar menulis tentang minuman untuk menemani cuaca yang dingin ini, mungkin di tempat sobat ada juga yang sekarang malah cuacanya panas, tapi tidak ada salahnya kan untuk persiapan menghadapi musim dingin. 


Bajigur ini adalah minuman yang tidak asing lagi bagi orang Sunda seperti Mamang, karena minuman ini merupakan khas Sunda, minuman apa itu, apakah ada Alkoholnya ?... oh tidak, ini adalah minuman “ Bajigur ” tapi bukan Bajigur dan kolak obat galau ini Bajigur Minuman  Khas Sunda, minuman ini bisa diminum  dengan makan jagung bakar atau paling asik bakar jagung heheheh .

 


Bajigur Minuman  Khas Sunda
Bajigur Minuman  Khas Sunda
Bajigur adalah minuman khas sunda, Mungkin dari anda sering mendengarnya. Minuman bajigur ini lebih enak dinikmati disaat cuaca hujan dan dingin pas malam minggu dengan kekasih, wiiih Top markotop alias mantap surantap. Tertarik untuk mencobanya? berikut resepnya.

Bahan bahan yang harus disiapkan:


 a. 1,5 liter santan yang berasal dari 1,5 butir kelapa.

 b. ½ sendok makan kopi bubuk. Untuk jenis kopinya tergantung selera anda atau bagi yang tidak suka kopi jangan pakai kopi.

c. 250 gram gula merah yang telah disisir halus
d. 50 gram jahe , dibakar, dkupas, dan dimemarkan
 4 lembar daun pandan, simpulkan
e. 2 cm kayu manis

Cara membuatnya :
-       Rebus semua bahan, yakni santan, kopi bubuk, gula merah, jahe, daun pandan .

- Aduk perlahan-lahan hingga mendidih, pastikan santannya tidak pecah



- Angkat 



-  Bajigur hangat siap disajikan ke dalam gelas 


Untuk anda yang ingin bajigur special dan makin mantap, bisa menambahkan kelapa muda, atau kolang-kaling agar bajigurnya semakin Top markotop.


Terimakasih anda sudah membaca tentang Bajigur Minuman  Khas Sunda semoga bermanpaat maksud mamang bermanfaat hehehe

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments