logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pasukan Baris Berbaris Pramuka

Sampurasuun... Rampes... 

Kali ini mamang mau nulis tentang Pasukan Baris Berbaris Pramuka ada dua macam yakni :

Baris berbaris menggunakan tongkat dan tanpa tongkat.

Pasukan Baris Berbaris Pramuka
                                                   Yang laki - laki adik mamang... 


1.Untuk baris berbaris menggunakan tongkat memiliki tata cara tersendiri di lingkungan Pramuka.

2. Adapun baris berbaris tanpa menggunakan tongkat mengikuti tata cara yang telah diatur dalam Peraturan Baris Berbaris milik TNI/POLRI . Apa itu Baris Berbaris ?



Pasukan Baris Berbaris Pramuka MTs
Di Sekolah MTs Mekarwangi, Pagaden Barat
Pengertian Baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

ABA-ABA

   Pengertian Aba-aba adalah suatu perintah yang diberikan oleh seseorang Pemimpin kepada yang dipimpin untuk dilaksanakannya pada waktunya secara serentak atau berturut-turut. 
    Macam aba-aba Ada tiga macam aba-aba yaitu : 
       1) Aba-aba petunjuk
       2) Aba-aba peringatan
       3) Aba-aba pelaksanaan
 
Cuma itu yang mamang denger dari Kakak Pembina Pramuka.... ini juga mamang denger sekalian jalan jalan ke Sekolahan, pas ada yang lagi Latihan Pramuka di sekolahan MTs Mekarwangi Pagaden Barat
........
Nah, biar gak penasaran silahkan tonton vidionya DISINI atau dibawah ini
...

...

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

16 komentar

ade' nya bantara ya mang, saka apa tuh?..
kasep2 ginih dulu saya juga orang DKC loh....
(sabarodo, ceuk si mamang teh, aslina teu nanyakeun tah...)hehehe

Balas

baru Pramuka Penegak yang suka disebut sebagai “Tamu Ambalan”, atau “Tamu Penegak” tea geuning hehehe.... saka hayang nya kang hehehe

Balas

kreatif banget, selalu ada ide buat posting. ini mengingatkan saya ketika msh SMU ikut pramuka

Balas

saya dulu pandega....saka dirgantara. tp ndak jadi pilot. hahahah

Balas

kang ci sama mbak indah hebat hebat euy.... kalau mamang ndak aktip di pramuka, tapi aktip di PASKIBRA ehheeh... cita - citanya sih pengen jadi KOPASUS tapi ndak kesampaian hehheh

Balas

saya tidak pernah ikut pramuka mang, hehehe
entah kenapa saya tidak begitu suka dengan organisasi, apa karena saya tidak mau terikat aturan yang kaku ya mang,

Balas

saya mah ikut pramuka waktu SMP hehe, jadi ingat lagi....masa2nya masih cinta monyet, ikut pramuka cuma buat deket terus sama gebetan hehehe

Balas

tepuk pramuka prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok.. #inimukulinsiapasi

Balas

karena pas nganter adek aja, mbak.... sekalian aja ta ambil gambarnya heheheh, sambil lihat - lihat heheeh

Balas

mamang juga ndak ikut pramuka paling Paskibra, sama PMR hehehe buat nolongin yang pingsan - pingsan heheheh

Balas

cieee... suit ... suit heheheh trik yang bagus kang heheheh

Balas

heheheh tepuk pramuka 3 kali..... hehehe sampe pada lepas tuh jarinya eheheheh # siapayahehehh

Balas

Dulu waktu aku SD sampe SMP aku aktif tuh mang ikutan eskul pramuka, tp pas SMA aku aktifnya di PMR, abisnya cowo yg aku benci ikut eskul pramuka sih . Jd mlz aktif d pramuka lagi akuny .
#eeh malah curhad .
Hahhahay

Balas

hehheeh sama dong mamang aktip di PMR juga sama paskibra, cewknya cakep - cakep sih di eskul ini ehheheh... yang lain lewat hehehe # ndak apa apa dikit ehhehe

Balas

saya pernah masuk kepramukaan pas waktu SMA , ti gara2 bandel jdi nya gak berangkat2 deh , hehehe :D

Balas

Alamat Warung Benih MANGYONOcom
Kmp. Gardu 1 RT 009 RW 03
Ds. Bendungan
Kec. Pagaden Barat
Kab. Subang – Jawa Barat
(Belakang TKA Assalam atau PAUD Assyafaah)

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger