logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Rumput tetangga tak selalu hijau dari rumput kita

Sampurasun.... Rampes.. 

Kadang kita tidak memperhatikan  apa yang telah kita miliki karena kita suka menilai rumput tetangga lebih hijau tapi kenyataanya malah Rumput tetangga tak selalu hijau dari rumput kita

Kita selalu membandingkan apa yang kita punya dengan apa yang orang punya, sehingga kadang kita tidak mensyukuri apa yang kita punya dan kita iri terhadap apa yang kita tak punya, dan saat kita kehilangan apa yang kita punya barulah kita menyesal, karena biasanya penyesalan suka datang belakangan, cuma penyesalan nuntun kambing saja yang suka didepan, karena kita akan diseruduk kambing hehehe


Rumput tetangga tak selalu hijau dari rumput kita


 Rumput tetangga tak selalu hijau dari rumput kita sendiri, malahan tetangga ndak ada rumputnya hehehe



Jadi bersyukurlah terhadap apa yang kita miliki sekarang Rawatlah dan peliharalah dengan baik apa yang kita miliki sekarang, dengan di pangkas, dipupuk supaya tumbuh subur dan terawat.
 
Jika kita ingin disayangi, sayangilah apa yang kita miliki sebaik mungkin Jika kita tak ingin menyesal, jangan melakukan hal-hal yang nantinya akan membuat kita menyesal
 
Jika kita tak ingin kehilangan, pertahankan apa yang kita miliki sebaik mungkin belum tentu rumput tetangga lebih baik dari rumput kita, bukankah kita tak pernah tahu apa yang ada di dalam rumput tetangga,mungkin ada ular yang berbisa hehehe, tetapi kita tahu benar kondisi rumput milik kita sendiri, jika kita ingin rumput kita indah, pelihara dan perindahlah dengan menanam bunga misalnya, mencukurnya , memupuknya dan merawatnya supaya kelihatan indah dan tumbuh subur



"Jadi sebelum melakukan sesuatu pikirkanlah matang-matan kalau istilah sundanya “ dibeuweung di utahkeun” agar tiada penyesalan yang tiada gunanya lagi "


Semoga tulisan mamang tentang Rumput tetangga tak selalu hijau dari rumput kita bermanfaat bagi sobat - sobat semuanya

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

72 komentar

Dapat pertamax lagi, eh rumput kena pertamax apa gak mati yah Mang?

Balas

Kayak bintang hero yah di film2 itu,apa malah jd penjahatnya?

Balas

rumput tetangga kalau disiram pertamax bisa kuning daunnya. tapi kalau diberi pupuk malah makin subur. nah...

Balas

setuju mang, syukuri apa yang kita punya

Balas

kalau rumput tetangga ngga hijau..moal aya istilah eta atuh mereunan?!
da angger sajah walaupun tetangga ngga berumput, kan ada rumput yang lain...;o)
#cling menghilang

Balas

kalo pertamax nggak, tapi kalo kena air malah mati

Balas

kayak the Lone Ranger. mamang jadi Tonto-nya.

Balas

krasak krusuk... geruk kepala, sayah.

Balas

dibeuweung di utahkeun itu ditata dan dinalar. kita makin mantap saat melangkah dengan perhitungan yang baik.

Balas

itu yang di foto rumput siapa Mang?

Balas

malah tambah subur dan makin hijau

Balas

rumput di sawah ya kang ci..

mas zac..ngilang sambil iseng he..

Balas

Betuuul..waduh ternyata mas zac ngerti juga bahasa sunda

Balas

Rumput Mamang... ups rumput taman mamang hehe

Balas

dijaga dan dilestarikan ya mas

Balas

manja tuh rumput, minumnya aja pertamax.

Balas

jangan di pinjemkan sama tetangga.

Balas

jangankan sunda, bahasa madura aja Bang Zach bisa ko'.

Balas

kira'in rumput tetangga..

Balas

kalau di tipi-tipi tuh katanya rumput tetangga lebih hijau dari rumput kita.

tapi kata Mamang rumput tetangga tak selalu hijau dari rumput kita.
emang rumput Mamang hijau ya?

(^_^) (^_^)

Balas

syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah (d'masiv)

Balas

begitulah kenyataanya Bli, rumput tetangga malah gundul - gundul hehe

Balas

rumput kelas menengah ke atas... atas meja he

Balas

ayee... tariik mang...

Balas

kaya iklan rokok ya mang, tapi bener sih banyak pelajaran dari ungkapan ini..intinya syukuri apa yang kita punya saja ya mang

Balas

ini kayak meja hijau aja ada rumputnya

Balas

sangar itu buas ya ? mau makan rujak aja sangar segala

Balas

apalagi di pinjem rusak ndak di ganti, sapluk gunting rumput

Balas

klontang grubyak hewek hewek rambut

Balas

sering - sering di cukur mang biar tidak liar

Balas

yaaah...rumput mamang kan dari jepang jadi biru dong

Balas

saya boleh pinjem gunting rumputnya mang , buat nggunting rumput saya biar tidak di iri sama tetangga

Balas

Kalau kurang hijau dicat hijau mang ...

Balas

melangkah harus pake matematika po mas Zach ?

Balas

Bli, rumput tetangga gundul hehe

Mas Agus, dicukur dan di olesi minyak biar kelimis he

Balas

kalau dari jerman bule dan pale ya mas he

Balas

rumput tetangga menipu heheh... siip ... mantap mas

Balas

boleh mas nanti kembalikan lagi ya

Balas

di celup wantek juga boleh mas he

Balas

apa maksudnya sama dengan "digelar digulung" ya Pak Zach?

Balas

mengena banget falsafah-nya Mang...mensyukuri apa yang ada saat ini.

kalau rumput tetangga nggak hijau, kambingnya nggak gemuk lah Mang...

Balas

rumgut memilki kelas ya

rumput l tar negri rumput jepang
dalam negri teki dan alang-alang

hehe

Balas

kalau rumput dilihat dari jauh tampak hijau
dari dekat tetap saja hijau
berarti ga cemburu dan ga galau
melihat tetangga punya burung bangau

haha mboh penting ga iri apa milik orang lain :)

Balas

meja hijau meja yang subur ya mas he..

mbak anis, hehhe rumput teki bagus tuh ada umbinya hehe

Balas

kan rumput tipu dan palsu he

Balas

betul sekali mbak anis.... ndak boleh membandingkan rumput sendiri dan rumput tetangga, heheh

Balas

Hidup di perumahan susah melihara rumput mang..... itu foto rumah mamang? enak yah bisa nanam pohon. :D

Balas

sayamah tidak suka rumput tetangga Mang,soalnya jabrig bagusan rumput punya sediri sudah ketahuan steril heuheuheu

Balas

rumputku uapik mas Agus soale diribonding ben dino kakaka

Balas

ini sebenarnya soal rumput apa sih Mang?? heuheu

Balas

ketika kita melihat rumput tetangga yang hijau dan subur,berpalinglah kepekarangan kita sendiri,dan bayangkan ketika pertamakali kita miliki pekarangan itu,,,,ehhhmmm jauh lebih indah daripada rumput tetangga itu,,,,,,

Balas

iya betul kang... mendingan punya sendiri, kenapa harus pilih yang lain hehehe

Balas

soal rumput taman kang heheeh

Balas

dan susah buat buang sampah rumputnya ya mbak.... iya mbak untuk iseng saja di waktu senggang,,, iya rencananya nanam pohon tapo yang tumbuh rumput, ya sekalian saja dipelihara, lumayan daripada gundul hehe

Balas

betul sekali kang, memang rumput tetangga kelihatan hijau dari kejauhan setelah di deketin mungkin menipu dan ada apa dibalik rumput itu kita belum tahu ...

Balas

Asal berkah ya mang :)

Balas

Tanyain aja kang..sama rumput yg bergoyang :)

Balas

Mampir lagi mang, numpang tiduran di atas rumput sambil lihat bulan ...

Balas

Asyikk nih pencerahannya :)

Balas

Meski rumput tetannga beda sama punya kita..
Tapi tetep numbuhnya di tanah2 juga ya. Mang.. :)
Keliat hijau ga hijaunya...ya tergantung dari yg nanamnya... :)

Benul...gak ye...hehe :)

Balas

kok kebalik mang sama pribahasanya

Balas

sesegar air kelapa mas

Balas

berkah dan nyaman mas budi.


kalau ndak dibalik nanti gosong sebelah mas Rizal

Balas

silahkan mas, tapi jangang ngehayal rumput ya hehe

Balas

benul mas... dan tergantung perawatannya

Balas

kalau nanti kurang hijau, ngliatnya pake kacamata hijau saja mang ...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger