Ciri Bayi alergi susu sapi

Ciri Bayi alergi susu sapi

Setiap orang bisa saja memiliki alergi susu sapi, namun kasus ini lebih banyak ditemui pada bayi termasuk bayi mamang, padahal sekarang sudah berumur 1 tahun, anak mamang sih susu pormula sebagai susu tambahan saja karena yang utamanya ASI ibunya, jangan ibu yang lain heheheh..

Protein yang terdapat dalam susu sapi, yang merupakan bahan dasar hampir seluruh susu formula. Namun kabar gembiranya, rata-rata alergi ini akan menghilang seiring dengan bertambahnya usia si bayi.

Ciri Bayi alergi susu sapi
Anak mamang waktu umur 4 bulan 

"Jika sobat sobat yang mempunyai bayi curiga bayi sobat memiliki alergi susu sapi, segera konsultasikan dengan dokter sobat tentang jenis pemeriksaan yang harus dilakukan dan alternatif untuk susu formulanya. Namun tidak ada salahnya jika kita sedikit mengupas dasar-dasar mengenai gangguan kesehatan yang satu ini.."

Para ahli mempercayai bahwa kelainan ini berkaitan dengan keturunan dan biasanya memang akan menghilang setelah si kecil berusia 3-5 tahun.
Gejala alergi susu sapi biasanya seperti ini, ini kata bu Dokter
  1. Gelisah
  2. Muntah
  3. Pembengkakan
  4. Nafas yang berdesing
  5. Gatal-gatal dan ruam merah pada kulit ( yang dialami anak mamang)
  6. Diare disertai darah
Terkadang dokter akan meminta Anda menghentikan konsumsi susu sapi selama 1 minggu, kemudian setelah itu bayi Anda akan diminta untuk meminumnya sambil dilihat apakah ada reaksi setelahnya.
Jika bayi Anda terbukti memiliki alergi susu sapi dan Anda menyusuinya, maka sangatlah penting bagi Anda sang Ibu untuk membatasi konsumsi seluruh produk yang terbuat dari susu sapi, karena protein susu sapi bisa tersalurkan melalui ASI Anda.

Jika bayi Anda meminum susu formula, dokter Anda mungkin akan meminta Anda untuk beralih ke susu formula yang terbuat dari kedelai serta makanan tambahan yang aman untuk bayi Anda

Setelah Anda beralih kepada susu formula yang aman, biasanya gejala alergi susu sapi akan menghilang dalam 1-4 minggu…


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar