logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Jatuh Cinta kepada Ibu Guru Yang Mirip Bibi Lung

Jatuh Cinta kepada Ibu Guru Yang Mirip Bibi Lung

Ini kisah sekitar tahun 1993 sa’at Yono  pakai seragam putih biru dan duduk di bangku sekolah SMP kelas 3 kalau sekarang katanya kelas IX hehehe. 

Tapi ndak  apa – apa kan. Cerita ini semoga bisa menghibur  sobat – sabit  yang lagi berduka atau putus cinta hehehe. 

Jatuh Cinta kepada Ibu Guru Yang Mirip Bibi Lung

Kisah berawal dari datangnya seorang guru baru pindahan dari sekolah lain datangnya guru tersebut sudah banyak yang melirik, baik itu Bapak – bapak Guru ataupun siswa disekolahan tersebut, maklum lah guru itu masih muda jadi wajar saja kalau dia banyak yang tertarik dan meliriknya termasuk Yono ( Bukan pendekar ) hehehe.

Tiba saatnya guru itu mengajar di kelas Yono ( nama sebenarnya) , dengan wajah berseri dia mulai masuk kelas dan menemui calon anak didiknya, yaitu kelas 3D, di hari pertamanya, dia selalu digodain sama muridnya, terutama murid cowoknya setiap gerakannya dan sewaktu bicara selalu saja jadi perhatian, entah memperhatikan pelajaran atau memperhatikan Ibu guru cantik yang mirip Bibi Lung dalam serial Filem Pendekar Yono, eh pendekar Yoko hehehe  yaitu pendekar pemanah Rajawali yang lagi digandrungi pada masa itu hehehe. Termasuk Yono padahal yang diajarkan Guru cantik itu adalah pelajaran matematika.

Diantara semua murid kelas 3 nya ada yang bener- bener suka sama guru itu, dia selalu bertingkah laku aneh apabila berhadapan dengan guru itu, bahkan setiap guru itu mengajar dikelasnya dia hanya melamun memperhatikan guru yang mirip Bibi Lung, nama inisial guru itu HD dia menyewa rumah didekat sekolahan tersebut .
 
Pada suatu hari pertemuan terjadi diruang Guru, Guru itu bertanya

“Kamu kenapa, saya perhatikan ada hal yang beda dengan kamu, setiap kali saya lihat kamu, wajah saya terlalu nakutin yah buat kamu, atau kamu merasa gak nyaman dengan pelajaran saya?. 

Dengan wajah sedikit bingung Yono hanya diam saja, sesekali walaupun menjawan, hanya jawab “gak tahu atuh bu, saya juga bingung maafin lahir batin saya bu apabila saya membuat heran ibu. 

“Terus pelajaran Matematika yang Ibu terangkan, kamu hasilnya nol, padahal Ibu perhatikan kamu memperhatikan pelajaran tersebut. Ya sudah mulai besok kamu setelah jam sekolah kamu jangan langsung pulang, tapi belajar di Rumah Ibu.
Dalam hati Yono “ asik nih bisa ketemu terus dengan Bibi Lung nih”

Sejak itu Yono ngerasain yang namanya jatuh cinta hehe. Tapi  harus bisa menjaga imej  antara murid dan guru. Sebagai seorang pelajar yang gak boleh jatuh cinta atau pacaran sama gurunya . Akhirnya, Yono cuma bisa memendam perasaan ini. Kasihan deh Yono?

 Semenjak Les itulah  Yono  jadi bagus pelajaran Matematikanya walaupun hanya sedikit hehehe .

Semuanya berjalan begitu cepat, hingga akhirnya Yono Lulus dari sekolah SMP Pagaden,  eh pada saat perpisahan sekolah Bibi Lung keceplosan  bahwa dia bilang " sayang " ke Yono.
Singkat cerita Yono harus meninggalkan Kota tersebut serta Bibi Lung demi mengejar cita – citanya, dan harus melanjutkan sekolah, dengan bekal pelajaran matematika yang sedikit lumayan hingga diterima di sekolah STMN Purwakarta Rumpun Bangunan Gedung kalau sekarang sudah berubah namanya jadi SMKN........................

Cinta itu memang gak pandang umur dan derajat seseorang, jika suka " UNGKAPIN DONG "

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

24 komentar

cintanya indah Mang, gurunya itu... he...he....
remaja lagi akilbaligh sih mang, hua...hua... sampai sekarang masih terbayang Bibi Lung, udah punya cucu berapa sih dia? ceilah..., bikin Mamang menerawang nih.....

Balas

Terbayang atas Jasanya mas, berkat bibi lung saya jadi seperti ini, dan rumus - rumus pelajaranya sangat berguna dalam pekerjaan mamang, setelah mamang melanjutkan sekolah acara bertemu jadi jarang ditambah lagi ekonomi Nenek terpuruk sampai rumah dan sawah terjual , karena paman mamang daptar POLISI dan gagal uangnya entah kemana... sekarang entah dimana..... dan sudah lain ceritanya hehehe

Balas

Hehehe strategi Yono keren juga ya :D tapi bener apa yang dibilang kalo suka yang di ungkapkan dong, nanti nyesel kalo nggak diungkapkan :D

Balas

uwh co cwiiit mang hehehe...tapi itu bu gurunya udah punya suami belum mang, atuh kalo udah ada suaminya mah harus hati2.
Oh iya mang, kalau pendekar pemanah rajawali mah bukannya kwe ceng ?? pamannya yoko...
kalau yoko nya mah pendekar rajawali, bukan pendekar pemanah rajawali kan ?? (mulai serius ngobrolon film)

Balas

strategi yang culun tapi bisa mendekati bu Guru cantik heheeh...

iya nyesel apalagi keduluan di samber orang lain heeheh

Balas

hah, mamang SMP sudah jatuh cinta? saya SMP dikirimi surat warna merah jambu sama seorang temen cowok malah takut lho Mang, trus surat e saya balikkan tanpa saya baca. tiap dia kirim salam, saya balas dengan pelototan mata saya, trus saya acungi tinju...hahaha, lama-lama malah sebel, nggak takut lagi.

Balas

wah Kang WS bernostalgia...

Balas

waktu itu sih belum kang, ndak tau sekarang... hehe... jadi Gurunya juga baru ngehonor belum PNS... ya sudah lah lupakan saja wajah bu Guru itu, tapi yang dikenang Jasa jasanya heheeh...

euleuh geuning malah akang nu terang Filmna hehehe maklum kang waku itu di lembur saya belum ada listrik masuk desa, jadi nontonnya kadang - kadang padahal sudah 3 persi ya heheheh

Balas

mungkin saking seringnya bertemu dengan Ibu Guru itu, walau seminggu 2 kali ketemu, padahal awalnya pelajaran yang ndak disukai hehehe

hahah dari takut malah jadi berani ya mbak KK.. jadi gantian yang takut cowoknya haha...

Balas

yang penting kan sudah dapat yang lebih cantik tho, mang yono ini ada ada aja masak ikut les matematika hanya untuk menggoda bibi lung sih mang, woooo dasar, mang yono

Balas

sudah jadi janda ya mang? ihihihih cocok mang

Balas

suka banget tulisan merah nya..........

Balas

janda dan nenek - nenek mas hehehe

Balas

hahaha bisa aja ni om mangyono

Balas

iya betul mas Sekarang malah melebihi bibi lung kecantikan luar dalemnya...

kalau ndak begitu kan bikin penasaran mas, tapi ada hikmahnya juga mas berkat pelajaran les itu di rapot ndak ada angka mateng lagi, dan sekarang bekerja rumus itu tetep bisa diterapkan... coba kalau ndak Les mungkin sekarang masih eSeMPe hehehe

Balas

silahkan di ambil saja tulisannya , Kaka dea

Balas

memang begitu kenyataanya... sueeeer hehehe

Balas

Mba KK : hehe iya nih mengenang masa muda, masa kanak2 tepatnya :D

Mang Yono : heheh iya mang maklum dulu mah yoko teh jadi pendekar yang diidolakan banget. Dan menjelang jadi pendekar rajawali kan yoko kehilangan 1 tangannya...nah, kalau yoko pendekar pemanah rajawali, gimana pegang panahnya heheh...aduh mang nuhun jadi bernostalgia ini teh, mengenang masa2 indah jaman dulu

Balas

nenek-nenek tapi janda ya Mang...xixixi

Balas

iya kang mengenang banget ya... udah dah, biar ndak melamun ke masa lalu mamang bikin tulisan lagi dah eheheh

Balas

bibi lung itu aslinya mana ya Mang?

ternyata Mamang suka menggoda buguru ya waktu masih muda..hohoho. *sekarang sudah tua pasti tobat

Balas

asli Pagaden, Bli hehehe..

sekarang dah tua, ini untuk mengenang jasa - jasanya Bibi lung eh Ibu Guru ....

Balas

fufufufu---- sampai segitunya mamang xixixixi:D

Balas

wah mang.. ceritanya persis seperti yg saya alami..
murid smp yg naksir sm saya, guru ny sndiri.. ckck

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger