logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kue Akar Kelapa Untuk Lebaran

Sampurasun... Rampes... 

Setelah sebelumnya mamang nulis tentang Kolak Biji Salak kali ini mau coba menulis tentang Kue Akar Kelapa Karena cocok untuk kue Lebaran atau buat ngemil sambil ngeblog setelah shalat tarawih. 


Pembuatanya ndak susah kok, itu sesuai pengalaman mamang pada saat melihat pembuatan kue ini oleh Istri mamang sama Ibu – ibu tetangga, pembuatannya dengan cara digoreng, kue ini bisa bertahan lama loh dan bisa dibuat dalam jumlah banyak sekaligus asal kru nya banyak hehehe. kue akar kelapa yang renyah dan gurih ini sangat cocok disuguhkan kepada para kerabat dan tamu sebagai kue lebaran di hari nan fitri nanti di samping kue-kue lebaran seperti kue nastar dan kue putri salju.

 

 Ini akar kelapa asli dan pastinya nggak enak dimakan.. 
Yang dibuat kue bukan ini hehe



Silakan dicoba karena bahan-bahan yang diperlukan tidak banyak dan cara membuatannya cukup mudah dan sederhana.
BAHAN :
450 gr tepung ketan
100 gr gula pasir
100 gr margarin
3 butir telur
100 cc air
Minyak goreng secukupnya

CARA MEMBUAT :
1. Kocok telur dan gula pasir dengan garpu sampai gula larut dan tercampur merata, tapi jangan dicicipi ya hehehe.
2. Masukkan tepung ketan, aduk - aduk rata dengan semangat, kemudian tambahkan margarin dan uleni hingga kalis.
3. Masukkan adonan ke dalam cetakan berbentuk corong dengan ujung bermotif bintang atau begerigi. Cetak dengan menekan adonan keluar dari corong dan potong dengan panjang sekitar 5  atau 7 cm.
4. Goreng kue sampai berwarna kuning kecoklatan, jangan sambil melamun nanti gosong loh heeheh.

Nah Yang Ini Kue Akar Kelapa Yang Enak..

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

54 komentar

wah mantap mang, boleh nyicip gak ?

Balas

amankan dulu pertamaxnya....

Balas

sekarang ndak boleh, nanti selepas buka puasa boleh tentunya hehehe...

silahkan pertamaxnya... heheh

Balas

Siip mang, ntar biar istri yang mempraktekkannya. Kalau dilihat caranya kelihatannya mudah

Balas

iya mas saya juga ngelihatnya gampang sepertinya... apalagi perempuan yang sudah terbiasa bikin kue..

Balas

Kelihatan enak juga ya Mas,apalagi ada cara membuatnya seperti diatas :)

Balas

gampang ya Mang...ngantri dulu, yang resep biji salak belum sempat mempraktekkan nih...

Balas

saya pesen lima kilo mang

Balas

Kayaknya bagus dan cocok juga buat sajian pas hari lebaran nih mang

Balas

Ntar aku mita saja kalau sudah jadi sama mas is dan mbak is deh...

Balas

Beres kang Ratno, mengko tek kirim nanggone rika, via email ya ... wkwkwkwk

Balas

Besok sekalian, dirapel mbak Khusna

Balas

DP-nya dulu kang Ci ... he he

Balas

mantap resepnya Mang, pengen bisa bikin sendiri. Enak untuk jadi cemilan sambil bikin posting ya Mang.

Balas

Mas Suratno..., kalau dah jadi jangan lupa tuh, pada toplesnya pasang photo Mang Yono agar tamunya tahu kalau itu dibawah lisensi Mang Yono

Balas

makanan yang selau ada pada saat lebaran mang :D

Balas

saya pernah makan ni kue, tapi nggak tau namanya, oow akar kelapa to namanya...

Balas

udah nyicip belum Mbak?

Balas

saya ikut makan ajaa

Balas

bisa nggak Mang, diganti namanya gitu. jadi kue hati angsa keq, kue pelangi jingga keq. masa kue akar kelapa? nggak sekalian aja kue batang kelapa, biar kita kloloden.

Balas

udah dihanti namanya Mas

Balas

malah tamunya pada takut, hehe.. sereeem

Balas

jadi pengen kuenya :)

Balas

kalo di toko, nyicip adalah membeli

Balas

bentuknya kayak kue ceker ayam ya, tapi kalo dilihat bahannya, rasanya pasti beda. kirain bahannya pakai akar kelapa, ternyata sama keyak kolak biji salak, ini hanya nama, bahannya gak pakai akar kelapa. bener2 judul yg selalu salah tafsir

Balas

kalo sy dan istri mah cuman terbiasa makan,, gak terbiasa buat

Balas

enak tuh mang, kapan-kapan saya bikin yah mang...

Balas

Kalu dibikin yang asin dan gurih bisa nggak mang, biar nggak bosen gitu...

Balas

kalau akar kelapa beneran rasanya alot dan sepet mas hehe...

Balas

itu namanya kue gulung-gulung mas!!!

Balas

silahkan di coba sob..

Balas

wah makanan kesukaan saya itu mang :D

Balas

kirain dari akar kelapa asli wkwkwkw

Balas

tapi lebih sip buat sendiri... lebih gimana gituh... apalagi bikinnya berdua duaan sambil main tepung hehehe

Balas

ngantri yang tertib ehehe

Balas

atau kerupuk karuhun ya hehehe

Balas

betul sob... selalu nangkring di toples heheeh

Balas

namanya akar kuadrat hehehe

Balas

heheh nanti dikira kuda lumping...ups kuda lumping kan makan beling ya hehehe

Balas

bisa malahan kebanyakan yang disukai yang asin dan gurih daripada yang manis

Balas

jangan sekarang nanti malam saja mas

Balas

makanan renyah dan nikmat ya

Balas

nanti saya bikinin yang asli sepesial buat Non... heheeh

Balas

waduh mang
di kalimantan jarang pohon kepala
berarti bikinnya akar pasak bumi saya ya
ada tutorialnya..?

Balas

pengen nyicipin dech, kya'~Y ena'..
tdi kirain dri akar kelapa sungguhan..
heee..

Balas

boleh tuh dibagi akar pasak bumi-nya eheheh

Balas

silahkan.. tapi nanti malam nyicipinnya heheeh... kalau akar kelapa sungguhan jangan deh hehehe

Balas

Alamat Warung Benih MANGYONOcom
Kmp. Gardu 1 RT 009 RW 03
Ds. Bendungan
Kec. Pagaden Barat
Kab. Subang – Jawa Barat
(Belakang TKA Assalam atau PAUD Assyafaah)

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger