Masih Tentang Jalan - Jalan Ke Monas

Sampurasun.... Rampes 

Masih seputar Jalan – jalan ke Tugu Monas, setelah kemarin mamang nulis juga tentang Jalan – jalan ke Monas ini bagi yang belum pernah aja ya, siapa tau bermanfaat dan dapat membantu

 

Dari Halte Transjakarta Jelambar  transit di Halte Harmoni, padahal ada loh yang ndak usah transit di harmoni yaitu naik Transjakarta Kalideres - Pulogadung langsung turun di halte monas.




Masih Tentang Jalan - Jalan Ke Monas


Inilah Rute yang dilalui mamang Menuju Monas:

Rute transjakarta yang saya lalui, saya beritanda merah, deket kan, cuma 15 menit, kalau ndak kebetulan bisa 2 atau 3 jam, hebat kan hehe

Kalau Transit di Harmoni Naik Transjakarta Jurusan Kota - Blok-M atau bisa juga naik Transjakarta ke Pulogadung, Lalu turun di Halte Monumen Nasional, halte pemberhentian pertama dari Harmoni. Keluar dari Halte, anda sudah bisa melihat dengan jelas tugu Monas. Jika anda lihat pada gambar di bawah, Halte Busway mamang beri tanda bulatan berwarna Biru.
 Pintu masuknya berseberangan dengan Gedung Indosat mamang beri tanda warna Hijau pada peta. Jarak tempuh kira-kira 200 meter atau kira-kira 10-15 menit dengan berjalan kaki. Di dekat pintu masuk anda akan menjumpai mobil box besar berwarna jingga, itu adalah toilet. Jadi jika ingin pergi ke toilet di dalam Taman Monas, anda cukup mencari mobil box berwarna jingga. 

Biaya masuk ke Taman Monas adalah Geratis atau tidak dipungut biaya,
Dari pintu masuk silahkan berjalan menyusuri trotoar sebelah kanan, tidak jauh dari pintu masuk ada tempat untuk menunggu kereta wisata di Monas  mamang beri warna Merah pada peta. Kereta ini  bertugas membawa pengunjung ke pintu masuk Tugu Monas, dan yang lebih penting kereta ini tidak dipungut biaya.Kapasitas kereta ini tidak terlalu banyak, jadi anda mungkin harus mengantri cukup lama untuk naik kereta ini. Tapi jika anda tidak mau mengantri, anda bisa berjalan kaki menuju pintu masuk Tugu Monas. Nah itu rute dari pintu gerbang  dekat Gedung Indosat kalau mamang ndak lewat itu tapi lewat pintu gerbang depan Istana Negara atau pada peta mamang kasih tanda warna Hitam ( yang ada nama Mang Yono pada peta ehehe)

Pintu masuk ke Tugu Monas harus melalui jalur bawah tanah. Pintu masuknya Mamang beri tanda bulat Ungu pada peta. Jika sobat berjalan kaki sobat cukup menuju patung kuda di seberang Tugu Monas, lalu carilah rambu berwarna kuning yang akan menunjukkan arah. Setelah masuk ke bawah dan melalui Terowongan anda akan menjumpai loket ticket masuk ke Tugu Monas.
Untuk pulangnya anda cukup keluar dari pintu masuk bawah tanah menuju ke tempat pemberhentian kereta wisata sebelumnya (warna ungu di peta). Lalu anda bisa naik kereta tadi kembali menuju ke pintu masuk Taman Monas (warna merah di peta). Untuk naik kereta ini anda harus menunjukkan ticket masuk Tugu Monas yang sudah anda beli tadi makanya tiket jangan dibuang ya, kalau mamang tetep jalan kaki hehe kembali ke halte bus way warna biru pada peta.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar