logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Masih Tentang Jalan - Jalan Ke Monas

Sampurasun.... Rampes 

Masih seputar Jalan – jalan ke Tugu Monas, setelah kemarin mamang nulis juga tentang Jalan – jalan ke Monas ini bagi yang belum pernah aja ya, siapa tau bermanfaat dan dapat membantu

 

Dari Halte Transjakarta Jelambar  transit di Halte Harmoni, padahal ada loh yang ndak usah transit di harmoni yaitu naik Transjakarta Kalideres - Pulogadung langsung turun di halte monas.




Masih Tentang Jalan - Jalan Ke Monas


Inilah Rute yang dilalui mamang Menuju Monas:

Rute transjakarta yang saya lalui, saya beritanda merah, deket kan, cuma 15 menit, kalau ndak kebetulan bisa 2 atau 3 jam, hebat kan hehe

Kalau Transit di Harmoni Naik Transjakarta Jurusan Kota - Blok-M atau bisa juga naik Transjakarta ke Pulogadung, Lalu turun di Halte Monumen Nasional, halte pemberhentian pertama dari Harmoni. Keluar dari Halte, anda sudah bisa melihat dengan jelas tugu Monas. Jika anda lihat pada gambar di bawah, Halte Busway mamang beri tanda bulatan berwarna Biru.
 Pintu masuknya berseberangan dengan Gedung Indosat mamang beri tanda warna Hijau pada peta. Jarak tempuh kira-kira 200 meter atau kira-kira 10-15 menit dengan berjalan kaki. Di dekat pintu masuk anda akan menjumpai mobil box besar berwarna jingga, itu adalah toilet. Jadi jika ingin pergi ke toilet di dalam Taman Monas, anda cukup mencari mobil box berwarna jingga. 

Biaya masuk ke Taman Monas adalah Geratis atau tidak dipungut biaya,
Dari pintu masuk silahkan berjalan menyusuri trotoar sebelah kanan, tidak jauh dari pintu masuk ada tempat untuk menunggu kereta wisata di Monas  mamang beri warna Merah pada peta. Kereta ini  bertugas membawa pengunjung ke pintu masuk Tugu Monas, dan yang lebih penting kereta ini tidak dipungut biaya.Kapasitas kereta ini tidak terlalu banyak, jadi anda mungkin harus mengantri cukup lama untuk naik kereta ini. Tapi jika anda tidak mau mengantri, anda bisa berjalan kaki menuju pintu masuk Tugu Monas. Nah itu rute dari pintu gerbang  dekat Gedung Indosat kalau mamang ndak lewat itu tapi lewat pintu gerbang depan Istana Negara atau pada peta mamang kasih tanda warna Hitam ( yang ada nama Mang Yono pada peta ehehe)

Pintu masuk ke Tugu Monas harus melalui jalur bawah tanah. Pintu masuknya Mamang beri tanda bulat Ungu pada peta. Jika sobat berjalan kaki sobat cukup menuju patung kuda di seberang Tugu Monas, lalu carilah rambu berwarna kuning yang akan menunjukkan arah. Setelah masuk ke bawah dan melalui Terowongan anda akan menjumpai loket ticket masuk ke Tugu Monas.
Untuk pulangnya anda cukup keluar dari pintu masuk bawah tanah menuju ke tempat pemberhentian kereta wisata sebelumnya (warna ungu di peta). Lalu anda bisa naik kereta tadi kembali menuju ke pintu masuk Taman Monas (warna merah di peta). Untuk naik kereta ini anda harus menunjukkan ticket masuk Tugu Monas yang sudah anda beli tadi makanya tiket jangan dibuang ya, kalau mamang tetep jalan kaki hehe kembali ke halte bus way warna biru pada peta.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

69 komentar

atas nama bangsa indonesia, artikel ini di pegang!! PErtamax !! merdeka!!

Balas

luar biasa, suatu peninggalan sejarah yang sampai detik ini di lestarikan dengan baik, perlu kita ketahui bahwa kita semua jangan melupakan sejarah! ingat kata bung karno, jangan lupa dengan jasmerah, Jangan sekali2 melupakan sejarah. Ajak anak dan orangtua keliling mengenal sejarah, ini salah satu contohnya, mang yono dan keluarga mengisi liburan dengan positif, menambah pengetahuan, MERDEKA!!!

Balas

Walah, aq belum pernah kesana mas.. Itu diatasnya emas beneran gk sih? heuheuheu

Balas

kalau inget monas, inget pas lagi hidup nelongso dikota jakarta, dari pasar minggu suka teu puguh2 naek kereta terusannya turun dan duduk melongo ditaman monas, sambil menghayal bisa mencuri api monas dan lalu dijual, duitnya beli rumah di PI...cape menghayal, naek kereta lagi pulang ke pasar minggu tanpa beli karcis, tiap kali ada petugas karcis, saya buru2 naek keatap gerbong, atau buru2 pindah gerbong saat masuk kereta masuk stasiun...seruh dan menegangkan, tapi asik dan kecanduan jadinya....jadi kangen maen tak umpet sama petugas karcis kereta api euy...tapi kayanya sejak JOKOWI, ngga bakal bisa lagi kaya gituh, lagian apanan sayahnya juga sekarang mah udah kurang nekat, ngga kaya dulu....pikir2 mendingan hidup dicilembu sajah ah...adem dan ayem, plus tengtrem gemah ripah loh jinawi...
JAKARTA...ih...ngga banget deh ih

Balas

palsu itu teh kang, terbuat dari beton dilapisi kertas warna emas..itu loh, kertas yang suka dipake buat bungkus kado....

#jangan percaya sama sayah, kang...percayalah hanya kepada ALLAH yang maha agung, karena DIA lah yang memberi hidup dan kehidupan ini....okeh kang?...semoga okeh lah yah!!

kembali kemonas....kenapa dikasih nama monas hayo...?

Balas

Setelah baca-baca rutenya, saya masih belum bisa mengingat lagi, soalnya saya dulu ke monas waktu masih SD hehe,,

Yang saya ingat, dengan letak Monas dan tata ruang yang bagus, kok masih ada bus yang gak enak untuk dipandang dan ditumpangi, apakah sekarang masih seperti itu mas?

Btw tanks mas atas infonya,,siapa tau nanti jalan-jalan lagi ke sana,hehe

Balas

seperti yang saya bayangkan tentang mencuri emas, kalau pintu dilapisi emas sudah tau mas di postingan sebelumnya,, kok gak di kerik aja trus dijual,,hehe

Balas

selesai ng'posin langsung tidur nih...huh, dasar mang yono, awas besok2 tak bales loh...hihihihi

Balas

hehe sama atuh kalau suka nongkrong di monas mah, kebetulan sayah juga jaman abegeh suka nongkrong di monas kang, maklum kan kalau mau kerja berangkat dari Asrama POLISI kemayoran proyeknya di Thamrin lewat monas, kerjanya cuma 2 jam setor muka doang langsung ke monas, bilang ke mandor mau kewarung dulu hehe padahal ke monas jalan kaki kan deket hehe, pernah suatu hari jalan kemonas sambil melamun tau - tau didepan istana negara dan dikejar penjaga ... kok ndak ketemu ya kang.
Alhamdulillah akang mah sekarang sudah jadi Jelema, kalau sayah mah masih nyangsang di Jakarta kang...

haha mas HeQris. ada penjaganya kalau ndak ada tadinya juga mau begitu hehehe lumayan, buat beli permen hehe

Balas

MERDEKA... liburan sambil kerja mas, ndak bisa nyantai, pulangnya tetep harus ke kantor setor muka hehe, tapi lumayan dah daripada ndak hehe

Balas

hehe makanya mas yanuar untuk memastikan ke monas saja jangan lupa bawa karung buat ngegembol emas hehe...

betul tuh kata kang Cilembu, jangan percaya sama sayah...

singkatan monas berasal dari mo makan disini harus bawa nasi karena ndak ada yang jualan nasi hehe,.... betul tidak...?

Balas

bus yang sekarang bagus bagus mas, tapi ndak sedikit yang jelek - jelek, lebih siip naik BUS TRANSJAKARTA atau MONO RAIL hehe

kalau mau jalan ke monas kontek - kontek ya hehehe

Balas

hehe... hujan gede di daerah Grogol kang, lodingnya lemot, jadi mending ngekeupan nu haneut, ayaning kompor, termos hehe

Balas

Sekali-kali ikut donk mang, jalan-jalannya....

Balas

meski saya baca 2x ruoute nya...saya masih ndak mudeng....tyakut kesasar mang. Gini aja deh....ntr mang yono anterin aku lihat monas yg katanya ada orang yg mau gantung diri disana. hahaha

Balas

nih ngomong apaan .....ndak mudeng bahasa sunda mang

Balas

wah kayaknya ruwet tu mang rutenya, kalau jakarta mah saya nyerah aja pasti bingung. bsk nunut mang yono aja kalau ke sana, siapa tahu dpt gratisan...hehheeee

Balas

Saya males ngapalin rutenya, mending besok kalau mau main ke monas, ke rumah mamang dulu trus minta dianterin

Balas

saya ikut kalau gratisan

Balas

yuk kalau mau ikut...

Balas

siip dah mbak,..... iya koruptor - koruptor mau pada digantung di monas eheheh

Balas

patokannya ya di harmini tadi transit transjakarta, tapi kalau bawa mobil sendiri harus bawa peta, lihat peta..lihat peta. berhasil... berhasil... hore... hore

saya juga ikut kalau geratisan heheeh

Balas

siip dah kalau begitu mas... asik makan kelepon

Balas

ikutan merdeka jugaaa :-)

Balas

aku sering bolak balik kayak strikaan di depan monas, tapi belum sempat sempat juga berfoto ria di puncaknya ... :-)

Balas

iya mas Hari... apa lagi sekarang pas liburan sekola, mau naik ke puncak monas harus nunggu 3 - 5 jam .... kalau turunya mungkin lewat tangga sepiral saja biar perosotan eheheh

Balas

trus yang bayarin siapa ?

Balas

Tapi jangan minta gendong ya

Balas

enak yah mang kerja sambil jalan jalan.... tempat kerjaku dekat sama monas tuh.... ??

Balas

wah saya dulu pernah sih jalan2 ke monas satu kelas :D

Balas

Saya belum pernah jalan2 ke monas!cuma lihat di TV saja kang hehehe

Balas

bwahahaa...mang yono emang ganteng deh ih...bisa jawab soal dari sayah...;o)

Balas

dari Bali ke Monas kira-kira ongkosnya berapa ya Kang?

apa bisa di tempuh dengan berenang ala bebek gitu..??

Balas

Monas... tunggu saya bulan depan...
I'M Coming!!!

Balas

Waduh lebih enak lagi dong, lima langkah langsung nyampai hehe

Balas

Terus hadiahna naon, kang?

Balas

lha kan mang yono yg bayarin

Balas

Enak yah Mas bisa jalan-jalan ke Monas :)

Balas

jalan-jalan terussss yeuhhhh,,,,meni teu ngajak-ngajak Mang hehehe

Balas

mbak indah@ begini artinya di daerah grogol hujan gede, loding internet lemot mendingan ngerebus ubi biar anget pake kompor hehe...


mas hari.. tepuk tangannya mana hehe

Balas

bawa bambu runcing hehe

Balas

ndak usah bayar, geratis kok

Balas

tapi mending di tv, kang ... ndak usah beli karcis kan hehe

Balas

ikut bawa garpu juga ah.. buat tusuk2 bakso tentunya :D

Balas

ongkos berenang gratis kang WS. cukup bawa nasi bungkus aja buat bekal ntar pas transit

Balas

kang bro sleeping sleeping aja dulu dirumah ntar nugguin dapet undian :D

Balas

wah keliling monas yah mang, pasti asik tuh. rame juga kan pasti..

Balas

gratis bili. jangan lupa bawa air non garam he

Balas

asik nih... bisa ngikut

Balas

jalan - jalan kemonas memang enak apalagi bawa bekal nasi bisa bacakan hehe

Balas

jalan - jalan sambil kerja kang...


undian uang kaget

Balas

Rame dan penuh sesak mas

Balas

wuuuih, asyik ea udh kejakarta...
pgen bnget kesana...

Balas

air non garam berarti susu donk..

Balas

owh.. Monas. kalau minggu katanya rame ya Mang di Monas?

Balas

Wah kalo dijakarta walau deket kadang bisa berjam-jam mang, macet hehe..kaya di Pandeglang sekarang

Balas

kapan mamang mau ngajakin kita-kita ke monas?

Balas

pandeglang memang hebat
ehh..

Balas

ramean pantai kuta pasti.

Balas

minta diajak mamang aja Mas

Balas

hadiahnya beli sendiri :-)

Balas

makanya jangan membayangkan :-)

Balas

jangan lupa bawa tremos sama tiker juga :)

Balas

mang yono sunat lagi ntar tak kasih hadiah :) heuheuheu

Balas

maaf mang saya off dua hari kemarin, hehe
oh iya saya pernah ke jakarta sekali, ke monas juga sekali, besok2 tak pajange di blog mang,
saya baru ngeh kalau masuk monas itu harus lewat terowongan, hampir aja saya panjat tuh tembok pagarnya mang, ndeso ya saya, hehe

Balas

Liburan mas . ahaha

Balas

Alamat Warung Benih MANGYONOcom
Kmp. Gardu 1 RT 009 RW 03
Ds. Bendungan
Kec. Pagaden Barat
Kab. Subang – Jawa Barat
(Belakang TKA Assalam atau PAUD Assyafaah)

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger