logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Jalan – jalan ke Monumen Nasional (Monas)

Sampurasun .... Rampes... 

Liburan sekolah anak mamang telah tiba, dan hari ini Kamis Tgl. 4 Juli 2013 terlaksana jalan – jalan ke Tugu Monas setelah sebelumnya jalan - jalan ke Kebun Binatang Ragunan. 

 

Sengaja dari Jelambar, Grogol, Jakarta Barat berangkat pagi Jam 7.00 pagi, dengan menggunakan Bus Transjakarta , Kalideres – Pasar Baru, dan transit di Harmoni, langsung naik Transjakarta Kota- Blok M, turun di Halte Monas atau Halte Transjakarta yang pertama, 15 menit sudah sampai dari Halte Jelambar ke Halte Monas, cepet kan , pas lancar mungkin. Pasti semua udah tau Monumen Nasional alias Monas,kan? Yep…Salah satu tempat rekreasi khas Jakarta ini untuk yang belum tahu aja atau mau rekreasi tapi ragu dan bingung dari mana masuknya dan caranya eheheh...

Jalan – jalan ke Monumen Nasional (Monas)


Monas terletak di dekat gambir dan memiliki banyak pintu akses *termasuk pagar bolong yang bisa langsung dilewati untuk masuk kedalam tanpa harus lewat pintu utama* Tapi bagi yang naek mobil, mungkin harus masuk melalui pintu gerbang yang ada di seberang balai kota kalau mamang lewat dekat Istana Negara.


Nah …udah berhenti di halte bus way tersebut, tapi kok ga liat ada pintu masuknya?
Nah pas kita nyebrang di tempat penyebrangan / karena ndak ada jembatan penyebrangan bila lampunya hijau terus dan untuk penyebrangan merah terus, jadi harus nunggu sampai hijau kan, ini untuk mempercepat kita nyebrang, ditiang lampu merah ada tombol tuh, pencet tombolnya dan ndak berapa lama lampu untuk penyebrangan nyala hijau ( cepet kan eheheh )

Lorong Pintu Masuk MONAS

Untuk bisa masuk ke Tugu Monas, Sobat harus melalui pintu masuk yang ada di seberang tugu Monas melalui terowongan bawah tanah. 

OK…di area luar tugu Monas, kita bisa menikmati ukiran2 jaman kemerdekaan di sekeliling tugu.
diorama Pembacaan Proklamasi oleh Presiden RI pertama


 Kemudian di lantai paling bawah di dalam tugu, kita bisa menikmati diorama - diorama dari jaman perang sampai Indonesia merdeka. Yang unik diorama ini dibuat 3 dimensi, sehingga seolah - olah kita melihat diorama tersebut beneran. Tiap - tiap diorama pun diberi keterangan sejarah dalam bahasa indonesia dan inggris 

nah untuk sampai kepuncak monas sobat harus antri untuk naik liftt dan beli karcis lagi, kalau mamang dan anak mamang serta adik mamang sengaja tidak naik kepuncak, antriannya padat banget dan memerlukan waktu sekitar 3 - 5 jam ( padahal kan mamang sambil kerja dan izin sebentar hehehe ) untuk bisa naik ke atas karena lift yang tersedia hanya satu dan hanya bisa menampung sekitar 11 orang *bisa dibayangin kan di dalem kayak ikan sarden kalengan  hehehe* 
Pintu Kemerdekaan berlapiskan Emas
Di belakang pintu ini terdapat Teks Proklamasi Asli

Secara otomatis terbuka pada jam - jam tertentu
dan terdengar suara rekaman Bung Karno membacakan teks Proklamasi
  Dan disisi sebelah kanan ada Lambang Burung Garuda Berlapiskan emas

Selain itu terdapat 1 ruangan yang diberi nama ruang kemerdekaan. Ruangan disini terdapat 1 pintu emas besar atau dinamakan Pintu Kemerdekaan, dimana pada jam - jam tertentu pintu ini dibuka  dan terdengar rekaman suara Bung Karno membacakan teks proklamasi. Kebetulan waktu itu mamang ada di ruangan ini jam 10 .00 jadi bisa menyaksika pintu emas terbuka dan mendengarkan rekaman suara Bung karno membacakan teks proklamasi.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

102 komentar

di Subang juga ada monas kan ya mang ? monumen nanas hehe

Balas

Jadi inget jaman study tour SMP dulu kesitu mang saya....

Balas

jadi inget pas SD dulu, jalan2 asik ke ibu kota...

Balas

hahah iya ada kang, di Jalan cagak Subang hehehe

Balas

ingin sekali di monas tapi sayang jauh banget..tpi gak pa2 dapet artikelnya saja..thanks mas

Balas

Linknya sudah terpasang gan..pasang balik ya

Balas

Wah seru ya jalan-jalan ke Monas, emang cocok sih untuk liburan berbagai macam kalangan dari yang anak muda, orang tua sampai anak-anak :D

Balas

seumur2 saya belum pernah ke monas mang ..... maklum, saya orang ndeso yg hanya bisa bermimpi. hehehhe

Balas

jaman sekolah malah mamang ndak pernah ikut study tour mas, maklum ndak ada biaya untuk itu hehehe

Balas

wah hebat mas jaman SD aja udah ke ibu kota, kalau mamang boro - boro ehheeh

Balas

oke, nanti mamang pasang linknya ya

Balas

ya namanya rizki, mang. itu pun kalo gak krena ikut kegiatan, ya, gak bisa ke sana. soalnya gratis.

Balas

saya belum pernah ke monas Mang...

putra mamang ganteng-ganteng ya...

hebatnya para pendahulu negara kita, bisa membangun monumen nasional yang semegah itu hingga membuat indonesia tersohor...lagi, bisa membangun gelora bung karno dengan mengobarkan semangat rakyat...coba sekarang, andai Pak Presiden mengobarkan semangat beliau, apa bisa terwijud Gelora SB...?

*aduhhhh maaf, pedes lagi

Balas

dimulai dari mimpi Mbak Indah...mimpi itu ibarat langkah pertama

Balas

iya, siapa tau nanti kesampaian ke monas ya mas

Balas

iya betul sob... kalau pas liburan sekolah monas jadi penuh sesak pengunjung, karena murah meriah sih hehehe

Balas


mbak Indah, .. mamang juga orang ndeso hehehe
betul sekali tuh kata mbak khusna, dulu juga mamang jaman sekolah pengen nyobain ke Ibu kota terutama melihat monas ini, dan pa yang terjadi ternyata .. eh ternyata... sekarang malah sudah 17 tahun di Ibu kota , mimpi jadi kenyataan...

Balas

belum pernah ke monas mang ,,,,,

Balas

iya betul mbak... hehehe sekarang ndak terwujud ya, nanti deh kalau mamang jadi ketua RT, mau mewujudkan Gelora Mang Yono heheeh

Balas

nanti mungkin kalau sudah punya anak bisa terlaksana, mamang juga jalan - jalan karena anak mamang pengen jalan - jalan hehehe

Balas

wah seru kayanya kang, saya sudah lama ga ke monas lagi hihi...

Balas

ya udah sekarang ke monasnya

Balas

hahaha... boleh juga

Balas

saya juga nggak ikutan

Balas

gratis itu nggak berbayar ya?

Balas

sekalian ngeliat yang ada di monas

Balas

murahan wisata ke flona Mang

Balas

saya juga ndeso. tapi sekarang kerjanya deket monas

Balas

betul. ganteng kayak temen-temennya mamang

Balas

wahh, kamis itu mamang ada di sekitar kantor saya rupanya. kenapa nggak mampir coba? padahal kan kita bisa makan klepon barengan

Balas

ngeliat seseorang di puncak monas, Mang? yang katanya kalo korupsi mau digantung... hihi

Balas

Gratis itu gak keluar duit

Balas

Pake balsem gak kleponnya ?

Balas

Cuma digantung gambarnya saja, sekalian kampanye. Orangnya sih gak

Balas

Satu yang kurang mang, gak ngajak saya .. he he

Balas

wah deket ya mas zac, kantornya di daerah Jalan Medan Merdeka Utara kan.

kelponnya jadi anget he

Balas

tinggal duduk yang manis

Balas

seperti mas zac dan mas Isna, kalau mbak khusna kan cantik he..

Balas

nanti bukannya jera yang korupsi, malah jadi ngetop dan dapet page Rank hehe

Balas

oh mas Isna mau ikut to, kalau tau tadinya tak gendong hihi

Balas

Enak tuh mang, bisa jalan-jalan ke monas. Tempat ane tidak ada monas, cuma ada tunggul kelapa yang sudah mati, hahaha

Balas

gambar pertama ketawa dalam hari saya,,hahahha,,kunjung balik ya gan

Balas

haha bagus tuh, dari pada ndak ada

Balas

mamang ketawa, hahaha berkunjung sambil cari yang bening bening

Balas

loh berarti mang yono dan keluarga teh masuknya lewat pager bolong...hadeuh

Balas

di jalancagak,belok kiri bisa langsung ke cilembu eta teh da

Balas

perasaan sayalah yang jadi supir bis nya deh

Balas

terutama yang diatas jam 00.00 wib...menor2 loh

Balas

iya betul kang, daripada muter berjalan ke depan Istana 200 meter, mending lewat pagar bolong lebih deket cuma 250 meter... siip kan

Balas

kalau siang berubah jadi berkumis ehheeh

Balas

Pantesan mamang disuruh bayar tarifnya dobel .. he he he

Balas

cocok Kang jadi sopir..

Balas

Mamang senenge cari yang bolong2 ... wkwkwk

Balas

owh.. itu ya yang namanya monas ya Mang?

disana ada ikan hiu nggak Mang?

Balas

wah asik ya mang bisa ngajak anak-anaknya liburan, kalau anak saya cuma dirumah aja...hiks..hiks...heheee

Balas

dulu pas smp saya kesananya...*jadul banget

Balas

putranya cuma 2 aja, mang?

Balas

dilampung ga ada monas
adanya buah nanas

Balas

asik banget kejakarta
terus ke monas berwisata
terus ke blok M belanja

hmm

kapan ya giliran saya

Balas

Kegiatan para blogger memang menyenangkan. Jalan-jalan dan foto-foto. Setibanya di media internet langsung menuju ke dasbor untuk mengupload foto dan menuangkan pikiran melalui tulisan :)

wah itu pintunya berlapis emas betulan mas? jadi pengen jalan-jalan juga,,hehehe

Balas

sama biji emas dan tambang emas ya mbak

Balas

iya mbak asik, meskipun ndak bisa cuti kerja tapi tetep bisa nyempetin ke monas sambil kerja, keren kan eheheh

Balas

iya mas, kan program KB dua anak cukup, kalau mau 4 ya dari 2 Isteri .. hahahah

Balas

heheh tinggal tunggu giliran aja mbak

Balas

iya betul sob.. walau poto cuma pakai hp jadul tapi lumayan dah ada kenang - kenangan....

Iya betul pintu perunggu berlapis emas ( pintu gerbang Kemerdekaan untuk menyimpan teks Proklamasi ASLI) sama seprti lidah api di puncak monas, dan lambang burung Garuda di sebelah pintu emas.

Balas

Saya belum pernah ke tugu monas mang, untung ada mamang jadi sedikit banyak udah punya gambaran jadi kalau besok ke sana udah nggak bingung lagi yah mang...

Balas

waduh lagi sibuk mas hehe...

Balas

di jalan merdeka barat ya mas

Balas

owh mbak anis dari lampung juga toh satu daerah kita mbak,,hihih

Balas

seumur umur aku belum pernah lihat monas langsung.cuma di tv

Balas

enak ya yang pernah ke monas

Balas

mang itu anak anak nya ya? mamang nya mana fotonya?

Balas

yang satu lagi Adik ipar, mas... kan lagi cari yang bening - bening hehe

Balas

iya betul, dari pada nanya di monas, pasti pada bilang ndak tau .... tega kan

makan malam dulu mas Is yuk?

Balas

besok ke monas lagi ya mang ..

Balas

Om rizal, saya cuma bisa bilang...kecian de u...hehehe

Balas

orang lampung ngga pernah ke monas?...
*gubrak...nabrak pintu

Balas

Hapunten Mang nembe tiasa berkunjung,maklum di DUTA nuju sibuk pisan Mang.

BTW meni enaknya tos jalan-jalan di Jakarta,,,,Wilujeng Mang,,,,,

Balas

Monas masih seperti dulu yah,apa sudah pindah hehe

Balas

kalu saya dulu ke Monas tahun 25 sebelum masehi hihih

Balas

saya juga wong ndeso loh hehe

Balas

waduh, baru tau aku kalau pintunya dilapisi emas, terima kasih mas atas infonya

Balas

mang dede keturunan vampir kali ya, abadi

Balas

berarti ngga bayar pajak dong....200 sama 250 meter masa deketan 250 meter sih mang....hehehe

Balas

hahaha turunan jurig Kang Cilembu hahah

Balas

hm saya waktu jalan-jalan ke monas ga sempet masuk ke dalem monasnya krn kepagian jadi belom di buka gerbang pintu masuk ke monasnya hikss

Balas

Alamat Warung Benih MANGYONOcom
Kmp. Gardu 1 RT 009 RW 03
Ds. Bendungan
Kec. Pagaden Barat
Kab. Subang – Jawa Barat
(Belakang TKA Assalam atau PAUD Assyafaah)

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger