logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Panen Padi Pagaden Barat Pas Bulan Puasa Ramadhan

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes...  

Memasuki Kampung Gardu Desa Bendungan di Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang


Mata termanjakan oleh hamparan kuning pesawahan dan sebagian mulai di panen oleh para petani termasuk Mang Yono juga ikut – ikutan panen padi.

Panen Padi  Pagaden Barat Pas Bulan Puasa Ramadhan

 Berpose dengan anak perempuan. 
Aslinya ingin punya anak perempuan eheheh



Alhamdulilah panen padi berjalan dengan lancar meskipun Panen pada bulanpuasa Ramadhan dan tetap menjalankan ibadah puasa para pekerja melakukan pemanenan padi pada waktu malam hari setelah shalat Tarawih atau dini hari sebelum sahur atau bahkan melakukan sahur di sawah.

Desa Bendungan, sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani. Hamparan sawah, kebun dengan komoditi lainnya

Satu hektar lahan padi dengan menanam benih jenis si Denok bisa mencapai hasil panen sekitar 6 - 7 ton per hektar.

Kenaikan harga beras di pasaran memicu naiknya harga gabah di tingkat petani, dan berbeda dengan panen sebelumnya harga gabah yang anjlok. Alhamdulillah. Di Kampung mamang,  sejumlah penggilingan beroperasi kembali karena mulai ada stok gabah lagi.

Alhamdulillah mamang hari Sabtu 20 Juli 2013 ikutan panen padi juga, walau sawah tidak luas, tapi bisa ikut – ikutan jual gabah ke tengkulak, gabah basah ( tapi tidak diguyur air dulu tentunya ehehee). dengan harga Rp.4000/ kilogram itu dengan padi si Denok sedangkan untuk padi Ketan dengan harga Rp. 5000/ kilogram dan sisanya cukup buat makan untuk waktu tiga bulan kedepan serta kasih keorang yang hajatan ( Tradisi di kecamatan Pagaden Barat kalau ada yang hajatan pada kasih beras dan bila kita mau hajatan bisa di Tagih).

 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

54 komentar

wah allhamdulilah dong sesuatu
kunjungan perdana
salam kenal mang yono :)

Balas

Alhamdulillaah..., sudah panen ya Mang, bisa untuk persiapan lebaran, dan stock untuk bulog pribadi ya mang..

Balas

Besok-besok kunjung lagi ya Mbak Vina, soalnya Mang Yono orangnya baik hati dan tidak sombong..

Balas

wah, lumayan nih mang ...

Balas

kalau mampir jangan nyimak aja ya. kalau nyimak aja nggak dikasih kopi sama Mamang.

Balas

tar juga di bagi-bagikan sama Mang Yono. Mas Boku mau daftar nggak?

Balas

di kampung saya juga mulai panen Mang. ko' bisa sama ya..?

tapi kalau di tempat saya tinggal sekarang nggak ada panen Mang, adanya cuma orang sibuk mau mudik..xixixi

Balas

hebat atuh si mamang lebaran udah ga mikirin beras lagi hehe

Balas

aduuhhh asik banget, alhamdulillaah Mamang, saya ucapin selamat. ikut bahagia ikut bersyukur..

Balas

bandrek lebih masuk deh

Balas

padinya kuning2x lagian berisi semua, sukses ya mang panennya

Balas

@Mbak Vina :
mumpung mang yono lagi panen, kunjungannya sering2 ya....

Balas

padi sidenok mestinya lebih mahal kang, namanya azh udah denok (gede manok) masa kalah mahal sama ketan y?

mamang kalau mau anak perempuan harus banyak posisi dibawah bikinnya..halaaaa

Balas

sekalian tawarin switernya Vin...abis panen mah banyak duitnya.

mang beliin saya satu yah...switer yang warna ijo, ukurannya L...ditunggu tah!!

Balas

kang boku :minta secangkir buat persediaan makanan ikannya tuh

Balas

Kakak vina devina.. terimakasih kunjungan perdananya, salam kenal kembali ....

mas Boku .. terimakasih promosinya ehheeh.. tidak sombong berarti ndak nyaring bunyinya..hehehe

Mas Nazar... terimakasih sudah setia mengunjungi heheeh...

Bli Ks... kopi buat taburan semut ehehhe

Mas zac... iya pas banget, lagi hujan - hujan begini dan sedikit banjir

mas Kurnia... sambil bawa dagangan juga boleh hehehe..

kang Cilembu.... beli switernya kayaknya pas untuk musim hujan hujan begini heheeh..

kalau satu kemahalan ongkos kirimnya kang eheheh...






Balas

Dikirim lewat paket ya kang heheeh... ongkos kirimnya 30 ribu harga gabahnya 4000 jadi mahal ya... tapi herannya beras inpor kok murah ya kang ...

Balas

iya lumayan, dari pada lumanyun eheheeh... piss ah ( gaya abg) hehehe

Balas

berarti tukang hitung tanam padinya kolang koling ehehehe...

saya ikut mudik juga ya...

Balas

yang dipikirin harga daging yang makin melambung heheeh...

Balas

Wah, alhamdulillah mang dapat dapat berkah panen. Semoga di panen-panen berikutnya dapat hasil yang lebih memuaskan dan lahannya semakin luas ya. Amienn

Balas

iya mas Syukur Alhamdulillah, walau sawahnya ndak luas tapi hasinya bagus.

Balas

Alhamdulillah Mbak, mudah - mudahan cukup untuk persediaan 3 bulan.,... Amiin

Balas

hahaha awas kepeleset heheeh... mungkin karena menanam padi ketan lebih ribet kang...

halahhhh..ada yang bilang katanya harus naik dari sebelah kiri... hahaah

Balas

Amiin.. terimakasih do'anya ya mas...

Balas

sy juga mau dong kenalan

Balas

Berkah di bulan ramdhan mang

Balas

aseeeek.... ada yg panen. alhamdulillah. indonesia emang negeri gemah ripah loh jinawi. gitu kan bahasanya.. nanem apapun, insya Allah, berhasil

Balas

sambil beli switernya ya mas Rusydi... heheheh

Balas

Alhamdulillah... Amiin

Balas

iya mas Rusydi... indonesia memang negeri subur makmur tongkat dan batu jadi tanaman, tinggal kita yang harus bisa mengolahnya... betul tidak?

Balas

Saya ikut senang Pak, panen padi bapak bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun. Jangan lupa bagi-bagi rejeki untuk kita semua. Ya minimal ajak traktir kemana getu hehehe :D

Balas

asik nih mamang.. panen gabah panen uanggg.?
besok yanti mau hajatan ahh , biar dapat beras 1 karung eaa :D

Balas

yang penting hati, Mang. iya kan?

Balas

tarik Mang...

(berjoged tanda ikut bahagia)

Balas

itu poto adek saya kok bisa sama mang yono sih? ^_^

Balas

saya juga dooong.. pada ngomong apa sii ini bapak2..

Balas

woii puasaaa,, jangan ngomongin kopi.. bikin ngiler

Balas

berasnya dituker sama daging mang

Balas

hasilnya mungkin bang..

Balas

bisa ditiru nih, saya juga pengen anak perempuan.. wkwk

Balas

adminnya masih beribadah, saya bales aja deh.. iya nanti dibagi juga kok..

Balas

jangankan hajatan sekali, hajatan 3 bulan mamang sanggup kok nyumbang,, hahaa..

Balas

sekalian tarik kumisnya bang

Balas

mamang belom bayar royalti ya..

Balas

keren mang.. enak banget yaa kalo bisa metik hasil sendiri.. hohoho.. cita2 anak jaman sekarang jarang banget ya yang mau jadi tani atau nelayan, pengennya jadi dokter, insinyur, pilot, dll.. padahal kan negara kita agraria dan maritim yang sebagian besar nyawah atau macul sama mancing.. toh dengan bertani juga bisa memenuhi kehidupan secara berlebih kayak mamang ini..:)

Balas

kakak Wahyu Eka... Alhamdulillah lancar... hahaha nanti saya traktir wisata ke sawah ya hehe...

Kakak Uswah... beribadahnya sudah sepuluh menit doang hehe, ngeblognya yang lama.

Balas

kakak Cuute Yanti.. boleh deh kalau mau hajatan nanti mamang kasih tapi sesuai aturan di daerah mamang ya, kalau mamang hajatan di kembalikan heheeheh

Balas

hahah jadi pengen On air liat mas zac joged heheh...

sikumis tipis hahah

Balas

pinjam sob.. buat mancing anak eheheh..



nanti bayarnya ngutang dulu, mbak

Balas

iya mbak, seneng deh kalau bagus hasilna, tapi kalau ndak bagus jadi galau heheeh...

padahal dulu waktu kecil saya juga cita - citanya jadi presiden, dokter, sopir pesawat. eh jadinya petani yang ndak bisa nyangkul ehehe..., coba kalau dulu cita - citanya petani mungkin jadi dokter minimal jadi presiden hehe..

Balas

Alamat Warung Benih MANGYONOcom
Kmp. Gardu 1 RT 009 RW 03
Ds. Bendungan
Kec. Pagaden Barat
Kab. Subang – Jawa Barat
(Belakang TKA Assalam atau PAUD Assyafaah)

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger