Skip to main content

Penjual Lotek Keliling di Subang


Penjual Lotek Keliling di Subang

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes..  # Seputar Subang. Lotek adalah salah satu makanan khas Sunda (Jawa Barat). Lotek hampir sama dengan pecel, yakni makanan berupa rebusan sayuran segar seperti, kol, kacang panjang ( meskipun dipotong pendek tetap namanya kacang panjang hehehe) Gunda, kangkung, toge, daun singkong, genjer dan sebaginya terus pakai  sambal bumbu kacang ditambahkan terasi, gula merah dan bawang putih atau bawang merah, cikur dan jeruk purut.

Lotek Rasanya terasa lebih manis daripada pecel. Selain itu, kalau sambal pecel bumbunya sudah dicampur sebelumnya, untuk Lotek bumbu baru ditambahkan ketika akan dihidangkan. Lotek dapat disajikan dengan lontong, ketupat atau nasi hangat yang pulen, ditambah dengan kerupuk dan bawang goreng.

 

Penjual Lotek Keliling di Subang
Penjual Lotek Keliling di Subang




Di Kampung Mang Yono tepatnya di Kampung Gardu. Pagaden Barat, Subang ada penjual lotek keliling dari rumah kerumah atau dari kampung kekampung, selain harganya murah sekitar Rp.3000, lotek nya juga enak loh, kalau mau cepet sih tinggal datangi kerumahnya saja, jarak rumah saya dengan penjual lotek cukup deket kok cuma sekitar 30 Meteran... deket kan, atau kalau males kerumahnya cukup telepon saja hehehe... keren kan. 


Nah kebetulan hari ini penjual loteknya lagi keliling kerumah saya, ya sudah langsung pesan dan nunggu antrian hehehe, maklum dirumah saya juga banyak tetangga yang sengaja ngerumpi, ya harus antri deh.  Saat tiba giliran lotek saya diracik, seblum meracik sebuah pertanyaan pasti dilontarkan cengekna sabaraha, bade sabaraha ? ( cabe rawitnya berapa ,mau berpa?) 


Teknologi telah mengubah manusia. Begitu pula dengan cita rasa. Ketika blender menggantikan peran ulekan. Maka tak banyak orang akan mengenal yang namanya LOTEK. Karena ia telah berganti nama, menjadi HITEK heheheh...



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments