logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bekerja Di Pengeboran Minyak Dan Gas Chevron

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes..

Kalau sobat Cuma melihat judulnya saja tanpa membaca tulisan ini, mungkin yang terbesit dalam fikiran sobat - sobat adalah Hidup Sejahtera, Bahagia dan Sentosa, bagaikan raja di Indonesia raya... Merdeka.... hahaha. Banyak juga duka dan problema yang melanda saya saat bekerja di pengeboran minyak dan gas... cieee... keren... Saya bisa berbicara seperti ini karena memang saya mengalaminya.

Waktu saya masih bekerja di lokasi Pengeboran Minyak dan Gas  Chevron (CFI) di daerah Duri, Pekan Baru.

Rembukan sebelum memulai pekerjaan dan berdo'a supaya diselamatkan dalam bekerja itu penting

Pakai kacamata hitam bukan ajang gaya - gayaan, tetapi itu salah satu syarat dalam bekerja disini, keren kan saya hehehe.








Memang berbeda dengan pekerja lain, saya bukan lah pekerja yang terjun langsung mengoperasikan proyek pengeboran. Karena saya hanya bekerja sebagai Tim Servis mesin dan sand blasting. 



Bila ingin merokok harus keluar dari area atau bila perlu ke hutan tapi hati - hati masih banyak macan, jadi rokoanya beramai - ramai sekalian seruput kopi, meskipun ndak ada warung, karena dihutan, ya bekel lah dari rumah atau beli ke satpam lokasi yang jualan rokok dan kopi apa adanya ehheeh





Kadang – kadang saya merasakan beratnya meninggalkan keluarga di rumah dalam jangka waktu yang cukup lama bayangkan saja proyek ini targetnya 6 bulan.
bahaya dengan resiko tingkat tinggi.


Servis mesin atau pompa untuk Minyak dan Gas, perlu kehati - hatian dan waspada atau juga ketelitian jangan sampai terima bongkar ndak terima pasang, pernah kan sobat bongkar sesuatu pas di pasang eh bautnya malah lebih, itu bagus daripada kurang hahaha..

Jelas bekerja di pengeboran  minyak dan gas sangat beresiko. 


Bagaimana tidak? Berbagai accident besar mungkin terjadi. Bisa kebakaran, jatuh dari ketinggian, hingga munculnya gas bumi yang sangat berbahaya seperti Hydrogen Sulfide (H2S) ini munculnya secara tiba – tiba apalagi cuaca mendung dan turun hujan H2S muncul ke permukaan tanah, baunya seperti telur busuk dan kita harus cepat lari ke tempat yang aman, dan setiap Kru dalam Tim diwajibkan membawa alat detektif H2S, semua itu resiko tingkat tinggi yang dapat menyebabkan kematian.
 
Namun dengan nasib yang saya terima saat ini, sudah seharusnya saya tetap bersyukur karena masih di berikan pekerjaan oleh Alloh. Karena masih banyak orang-orang yang tidak beruntung di bumi pertiwi ini, Meskipun gaji saya ndak begitu besar atau gaji yang tidak sebesar teman-teman saya. Sebagai insan yang beriman, sudah sepatutnya kita bersyukur atas nikmat dari-Nya yang telah kita terima. Dan juga bersabar menerima segala keputusan-Nya yang di ujikan kepada kita.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

36 komentar

klw kerja dilapangan byk hal2 br yg bisa diceritakan. klw di ruangan jenuh dan monoton

Balas

tapi kalo buat pamer2an pekerjaan keren banget tuh mang. ^_^

Balas

Iya mbak, kalau di ruangan rasanya jenuh ya untuk menghilangkan jenuh ndak ada jalan lain blogwalking belog 1 - 2 jam bahkan 4 jam setiap hari kerja hehehe... kalau di lapangan ya waktu rasanya lebih cepet betul kan

Balas

heheh keren ya ... tapi yang keren lagi kalau gajinya gede, Mas.... hehehe...

Balas

pengalaman yag sangat berkesan ya pak bisa bekerja di chevron. gajinya pasti gedhe :)

Balas

sungguh saya sedikit banyak mengerti tentang perjuangan kerja di lapangan Mang. Sama seperti ayah Zaki yang harus berakrab-akraban komputer, mesin-mesin, pipa-pipa raksasa bertekanan sangat tinggi dan mesin-mesin yang berputar dengan kecepatan tinggi. Hampir semua istri di komplek merasakan hal yang sama, selalu melepas kepergian suami ke pabrik dengan penuh doa...Bismillah semoga pekerjaan hari ini lancar bagi semuanya...aamiin

Balas

Napa gak ditulis sekalian gajinya mang? #lemparsendal

Balas

pekerjaan apapun mengandung resiko mang, bahkan pekerjaan tidurpun mengandung resiko, bisa mengandung janin, resiko kematian karena kebanyakan minum obat kuat, hehe bahkan bisa tidur selamanya. Tapi saya salut dengan mang yono yang tetep bekerja demi Nyai eh demi keluarga walau kematian resikonya.
masalah gaji itu tergantung mang. gaji 3 juta kalau banyak keingianan ya mana cukup, akhirnya banyak kreditan menunggak termasuk panci pun kredit. Akhirnya kebutuhan sehari - hari malah utang. Intinya "alhamdulillah" cukup

Balas

wowww,,,, gajinya tinggi,,,,, apalagi yg pass offshore ,,,, jacket pasang dilaut,,,,,
emangnya mamang offshore ya? kok 6bulan?

Balas

ternyata mamang yono raja minyak ya
saya mau jadi patihnya

Balas

iya sangat berkesan sekali, dan repot kalau mau merokok hehehe.... gajinya 15 mbak tanggal 1 gajian tanggal 5 habis heheeh

Balas

Salut saya Mas apapun itu kondisi pekerjaannya mau sulit atau sebaliknya tetap bersyukur,karena dengan bersyukur rezeki akan terus berlipat kali ganda datangnya mas.

Balas

iya mbak yang utama tentunya kesehatan dan keselamatan, seperti yang di usung oleh Chevron... JANGAN DIKERJAKAN BILA TIDAK SELAMAT... bagus kan suatu pekerjaan apabila beresiko pada keselamatan mending jangan dikerjakan..

Balas

betul sekali mas, kalau soal uang di lokasi Pekerjaan Chevron sedikit bisa ngirit mas... la wong ndak ada warung hheheheh

Balas

heheh cuma kontraknya 6 bulan... gajinya ya gitu deh hehehe...

Balas

iya silahkan mas... mang ubi katanya mau ikut jadi HUMAS minyak dan gas hehehe

Balas

iya mas, meskipun kerjaan sulit dan gajinya minim, harus bersyukur mas, karena di luar sana sodara kita masih banyak yang penghasilan dan pekerjaannya di bawah kita...

Balas

hehhe gajinya ada yang 500ribu/hari... 300ribu/ hari... itu oranglain mas.. kalau sayah mah ndak segitu hehehe

Balas

wow.. ane suka bgt mas, klo krja di pertambangan.. pengin deh.. syukurlah mas yono udah ngarain.. hehe..

Balas

kerja dipertambangan pasti berat resikonya Mang, bisa jadi nyawa taruhan nya..

tetep semangat aja lah Mang.. salam blogger dari saya.. :D

Balas

kerja dilapangan dibutuhkan kondisi yg fit, sukses mang..

Balas

asal tidak piara istri lagi lho mang

Balas

tahun ini logo di tempat kami untuk mendukung K3 adalah DO IT SAFELY OR DO NOT...katanya 2014 dimulai tahun zero accident...insha Alloh aamiin, kemarin siang ada accident, kaki pekerja ada yang patah hingga tulangnya mencongot keluar daging....semoga hari ini sudah dioperasi.

Balas

musti bersyukur dapat kerjaan di perusahaan yang sudah bonafid. disini masih repot pelaksanaan K3 nya. kalo ada kejadian baru ribut.

boro boro bisa kaya mang yono yang harus bisa bongkar dan pasang doang. kalo disini mah musti bisa jadi macgyver juga. ga kreatif inovatif legistlatif dll dll ga bakalan bisa kelar cepet kerjaannya

mau dikomplen juga susah. kayaknya itu sudah jadi ciri khas kalo bosnya bekas pemain kayu...

Balas

lepas pantai malah enak kan mang..?
rosternya seminggu kerja seminggu cuti..?

Balas

baru tau kalo mang yono spesialis blasting
coba publikasikan dulu dulu, mang
bisa dapat gaji gede tuh direkrut dr azhari atau udin ngetop buat pasang bom

Balas

seperti temen saya dong mas tapi masih satu PT dengan saya yang kerja di sangatta di tambang batu bara 2 minggu kerja 2 minggu libur

Balas

tapi saya bagian servis mesinnya mas...

Balas

betul sekali mas... tapi kan kalau berbahaya ndak boleh dikerjakan hehehe ... salam blogger kembali..

Balas

tapi asik mbak,... yang penting nyantay dan enjoy... terimakasih

Balas

saya juga ndak kepikiran kesitu mas... coba dari dulu taunya, pasti kaya deh saya... kaya apaan ya hehehe

Balas

ada lowongan gak kira2 mas hehehe

Balas

lancar terus buat mas yono nya dehhh ,,,,

Balas

kalau di CGS 1, di pos security nya jual kopi ginseng tuh bang.. hehehee
saya pernah juga tahun 2011 kerja dalam CGS 1 nutup sumur yang di sebelah musholla :)
Kalau mau merokok jalannya jauhh...........

Balas

wah mantap tuh kerja disana mang Yono,
sekarang masih di chevron ?

Balas

Kalo yg offshore apa iya gak bisa cuti sampe masa kontrak habis? Lha ada kenalan bilang nya gak bisa cuti sampe masa kontrak habis... Lha dia kontrak nya 5 th.

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger