Cara Meningkatkan Sinyal Modem Internet ( Dua )

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes.. 

Berhubung gubuk Mamang di kampung dan jauh dengan BTS maka sulit sekali mendapatkan sinyal pada modem, setelah saya  utak - atik dan otak, meskipun sangat sederhana tapi saya berhasil mendapatkan sinyal modem yang melimpah sampai luber ... hahahaha. 


Ini Cara Meningkatkan Sinyal Modem Internet yang kedua  dan yang berhasil saya praktekan, setelah sebelumnya saya menulis tentang Cara Meningkatkan Sinyal Modem Internet mungkin bagian ke satu, ini berlaku untuk menguatkan sinyal modem GSM ataupun mdem CDMA secara sederhana, karena koneksi internet sangat lah penting bagi kita ... Betul Tidak? 


Cara Meningkatkan Sinyal Modem Internet ( Dua )

Untuk mendapatkan koneksi internet ada banyak cara yang dapat ditempuh, melalui koneksi modem, kok modem sih?, karena cuma ini yang saya tahu, berhubung sebelumnya saya pasang telepon kabel baru dua bulan kring, ehh kabel jalurnya ada yang nyolong, ber puluh – puluh meter jadi bangkrut deh, jadi ndak pernah nyobain internet pakai kabel . Terpaksa saya pakai modem dan di pasang di kanopy lantai atas ( lihat pada gambar bertanda kuning).


Jika lokasi Anda berada jauh dari BTS atau menara penangkap sinyal maka otomatis koneksi Anda akan sedikit atau putus-putus atau sinyalnya naik turun, bukannya enak yang naik turun?. Hahaha, tidak berlaku bagi ini, Untuk mengatasi hal tersebut maka Sobat memerlukan cara agar dapat memperkuat sinyal modem yang Sobat dapat.
Berikut cara untuk meningkatkan sinyal modem internet, yaitu :



Menggunakan Ekstender USB
Ekstender USB yaitu suatu konektor USB namun memiliki kabel yang panjang yang disambungkan antara modem dan Perangkat komputer ini bisa anda buat sendiri atau beli langsung yang sudah jadi. Cara dengan ekstender USB merupakan cara yang paling aman untuk menguatkan sinyal modem GSM ataupun modem CDMA, tapi perlu diingat apabila terjadi hujan atau petir, maka turun kanlah modem tersebut, supaya tidak terjadi kejadian yang tak diinginkan, karena mamang pernah tuh pas lagi dunlut sesuatu eh hujan, kebetulen modemnya di pasang di lisplank kanopy lantai atas, ya basah deh, dan harus dikeringkan karena terkena air hujan apalagi kalau terjadi petir yang bersahutan jangan coba – coba mainan internet deh nanti malah kena sambaran petir.... Betul Tidak? Cara pembuatannya bisa dilihat disini Meningkatkan sinyal modem internet.

Menggunakan Keping CD Bekas
Nah ada lagi cara untuk meningkatkan sinyal moden GSM dan CDMA Sobat, cara ini lebih sederhana, yaitu dengan menggunakan keeping CD.
Cara Meningkatkan Sinyal Modem Pakai CD
  1. Siapkan kepingan CD bekas
  2. Letakkan kepingan CD masukan modem ke lubang CD dengan posisi bagian mengkilat menghadap pada modem sobat.
  3. Sambungkan dengan kabel Ekstender USB, ndak usah panjang – panjang cukup satu atau dua meter saja.
  4. Pindah-pindahkan modem tersebut sampai dimana banyak menangkap sinyal.
Menggunakan Tutup Panci Bekas
Cara ini sama dengan cara memakai kepingan CD bekas dan boleh lihat gambar di ini, cara memperkuat sinyal dengan tutup panci bekas ini dengan menghubungkan kabel USB perpanjangan ke komputer yang sudah tersambung dengan Modem kemudian modem di pasang dengan melewati lubang tutup panci.
Cara Meningkatkan Sinyal Modem Pakai Tutup panci

Sebetulnya cara yang digunakan dengan benda – benda lain masih banyak, seperti menggunakan, sendok, garpu, gelas, panci, wajan, antena Tv, antena radio, atau disambung langsung ke BTS... hahaha. Tetapi  cuma tiga macam itu yang sempat mamang praktekan di kampung dan hasilnya... wah sungguh ruar biasa.

Nah apa bila sobat ingin mencobanya, pergunakan lah benda – benda yang bekas atau sudah tidak terpakai lagi, kalau pakai yang masih bisa dipakai atau yang sedang dipakai nanti malah di lempar panci sama istri atau emak hahahah.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar