logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Meningkatkan Sinyal Modem Internet ( Dua )

Assalamu'alaikum..... Sampurasun.... Rampes.. 

Berhubung gubuk Mamang di kampung dan jauh dengan BTS maka sulit sekali mendapatkan sinyal pada modem, setelah saya  utak - atik dan otak, meskipun sangat sederhana tapi saya berhasil mendapatkan sinyal modem yang melimpah sampai luber ... hahahaha. 


Ini Cara Meningkatkan Sinyal Modem Internet yang kedua  dan yang berhasil saya praktekan, setelah sebelumnya saya menulis tentang Cara Meningkatkan Sinyal Modem Internet mungkin bagian ke satu, ini berlaku untuk menguatkan sinyal modem GSM ataupun mdem CDMA secara sederhana, karena koneksi internet sangat lah penting bagi kita ... Betul Tidak? 


Cara Meningkatkan Sinyal Modem Internet ( Dua )

Untuk mendapatkan koneksi internet ada banyak cara yang dapat ditempuh, melalui koneksi modem, kok modem sih?, karena cuma ini yang saya tahu, berhubung sebelumnya saya pasang telepon kabel baru dua bulan kring, ehh kabel jalurnya ada yang nyolong, ber puluh – puluh meter jadi bangkrut deh, jadi ndak pernah nyobain internet pakai kabel . Terpaksa saya pakai modem dan di pasang di kanopy lantai atas ( lihat pada gambar bertanda kuning).


Jika lokasi Anda berada jauh dari BTS atau menara penangkap sinyal maka otomatis koneksi Anda akan sedikit atau putus-putus atau sinyalnya naik turun, bukannya enak yang naik turun?. Hahaha, tidak berlaku bagi ini, Untuk mengatasi hal tersebut maka Sobat memerlukan cara agar dapat memperkuat sinyal modem yang Sobat dapat.
Berikut cara untuk meningkatkan sinyal modem internet, yaitu :



Menggunakan Ekstender USB
Ekstender USB yaitu suatu konektor USB namun memiliki kabel yang panjang yang disambungkan antara modem dan Perangkat komputer ini bisa anda buat sendiri atau beli langsung yang sudah jadi. Cara dengan ekstender USB merupakan cara yang paling aman untuk menguatkan sinyal modem GSM ataupun modem CDMA, tapi perlu diingat apabila terjadi hujan atau petir, maka turun kanlah modem tersebut, supaya tidak terjadi kejadian yang tak diinginkan, karena mamang pernah tuh pas lagi dunlut sesuatu eh hujan, kebetulen modemnya di pasang di lisplank kanopy lantai atas, ya basah deh, dan harus dikeringkan karena terkena air hujan apalagi kalau terjadi petir yang bersahutan jangan coba – coba mainan internet deh nanti malah kena sambaran petir.... Betul Tidak? Cara pembuatannya bisa dilihat disini Meningkatkan sinyal modem internet.

Menggunakan Keping CD Bekas
Nah ada lagi cara untuk meningkatkan sinyal moden GSM dan CDMA Sobat, cara ini lebih sederhana, yaitu dengan menggunakan keeping CD.
Cara Meningkatkan Sinyal Modem Pakai CD
  1. Siapkan kepingan CD bekas
  2. Letakkan kepingan CD masukan modem ke lubang CD dengan posisi bagian mengkilat menghadap pada modem sobat.
  3. Sambungkan dengan kabel Ekstender USB, ndak usah panjang – panjang cukup satu atau dua meter saja.
  4. Pindah-pindahkan modem tersebut sampai dimana banyak menangkap sinyal.
Menggunakan Tutup Panci Bekas
Cara ini sama dengan cara memakai kepingan CD bekas dan boleh lihat gambar di ini, cara memperkuat sinyal dengan tutup panci bekas ini dengan menghubungkan kabel USB perpanjangan ke komputer yang sudah tersambung dengan Modem kemudian modem di pasang dengan melewati lubang tutup panci.
Cara Meningkatkan Sinyal Modem Pakai Tutup panci

Sebetulnya cara yang digunakan dengan benda – benda lain masih banyak, seperti menggunakan, sendok, garpu, gelas, panci, wajan, antena Tv, antena radio, atau disambung langsung ke BTS... hahaha. Tetapi  cuma tiga macam itu yang sempat mamang praktekan di kampung dan hasilnya... wah sungguh ruar biasa.

Nah apa bila sobat ingin mencobanya, pergunakan lah benda – benda yang bekas atau sudah tidak terpakai lagi, kalau pakai yang masih bisa dipakai atau yang sedang dipakai nanti malah di lempar panci sama istri atau emak hahahah.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

23 komentar

Menggunakan sendok juga bisa mang. :)

Balas

iya, katanya bisa ya?, tapi saya belum pernah coba pakai sendok..

Balas

Wah ternyata sederhana sekali ya mang untuk meningkatkan sinyal modem internet hanya dengan menggunakan Keping CD dan tutup panci. Jadi modem nya nanti mirip parabola ya hehehe :D

Asyik banget, karena internet nya bisa ngebut. Bisa dicoba nich. Terimakasih banyak Master atas ilmunya :)

Balas

kayaknya perlu dicoba nih..

trims infonya pak :)

Balas

sederhana sekali mbak, tanpa modal yang banyak cukup ambil tutup panci kedapur atau ambil CD di ruang tv beres deh langsung bisa nonton youtube dan Uplod vidio ke youtube.. keren kan?.

silahkan di coba, terimakasih kunjungannya master.

Balas

iya sob, demi meningkatkan sinyal biar bisa blogwalking dan dunlut dengan ngebut... sama - sama, terimakasih kunjungannya

Balas

wah sangat berguna ni mang tips nya, sebelumnya saya hanya menggunakan Ekstender USB saja, makasih banyak mang atas infonya

Balas

Iya mas, dulu sebelumnya saya juga pakai Ekstender USB panjangnya 12 meteran, tapi sekarang setelah pakai tutup panci sinyalnya bagus dan Ekstender USB nya cuma pakai 1meter doang... itu udah bisa nonton TV online pada menu blog saya.

Balas

berbagai upaya dilakukan sudah....tapi tetep modemnya pengen diganti sama wifi mang....sok ditunggu transferannya segera!!

Balas

idenya mamang emang paling toppp :) kalo pake tutup panci kemana aja oke yah mang di bawa2 juga mudah tinggal bawa tutup panci doang masukin tas kan beres hehehe..

Balas

mang, sudah pernah dicoba sama ayah zaki waktu di jambi dulu bikin usaha sampingan jadi internet provider, tapi bukan dari tutup panci, melainkan dari wajan...hehehe

Balas

heheh pakai wifi lebih kenceng ya kang... tapi tadi sms no rekening yang masuk banyak banget kang jadi bingung mau tranfer kemana..

Balas

heheh iya mas... atau kalau mau lebih praktis setiap ke daerah yang di cari duluan dapur dan pinjam tuh tutup pancinya eheheh

Balas

wah, pakai wajan mungkin malah lebih bagus mbak, kan lebih lebar ya...

ternyata ayahnya zaki seneng utak - atik juga... jempol deh

Balas

Iya sih, dulu juga pernah dikasih tahu bikin parabola sendiri pake tutup panci. tapi ujung2nya selalu jatuh kena angin.. hufh

Balas

heheh... berarti harus kuat mas, biar ndak jatuh lagi...

Balas

tutup panci memang serba guna juga yah mang, bisa untuk meningkatkan sinyal modem internet, gampang dicari biasanya sih di dapur banyak hehe...

Balas

iya mas di dapur ada, tapi hati - hati jangan pakai tutup panci yang masih dipakai nanti malah ada panci melayang hehehe

Balas

kalau di cantolin di antena tv bisa nggak Mang?

kalau di kampung saya, sinyal CDMA susah sekali. kalau pakai GSM baru bisa full..hohoho

Balas

iya Mang, andai punya banyak waktu...dia hobi banget---dulunya, bahkan di bidang robotic dia juga hobi...tapi sekarang tak sempat lagi...sibuuuuk banget sih Mang

Balas

kalau di antena tv belum pernah nyoba, Bli... katanya bisa ndak tau bagaimana caranya

Balas

kasih obat kuat mang
yang pake pasak bumi dan ginseng asli
kalo kurang mantep, pake tah tiang pancang...

Balas

makasih mang... super sekali!

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger