logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Anak Senang mainan tanah atau lumpur

 Sampurasun.... Rampes..

Mang Yono.. Apakah Sobat  khawatir jika anak atau keponakan anda bermain tanah atau lumpur? Jika jawabannya iya, maka sobat harus membaca study terbaru yang membuktikan bahwa Anak Senang mainan tanah atau lumpur  itu bisa membuat sang anak menjadi lebih pintar… Menurut kabar sobb.

Nah mungkin ini merupakan kabar baik yang menggembirakan bagi semua orang tua yang sering cemas melihat anaknya sering bermainan tanah atau lumpur, yaitu tentang kebersihan anaknya. Apalagi anak-anak sangat suka dan asik bermain kotor – kotoran, di lumpur atau tanah.


Anak Senang mainan tanah atau lumpur

Menurut penelitian menunjukkan sisi positif dari bakteri tanah yang dapat dihirup anak ketika bermain lumpur. Peneliti mengatakan, bahwa kotoran bakteri, entah namanya apaan mamang lupa lagi… eheheh. Katanya yang banyak di lupur dapat menavigasi labirin kompleks di otak dua kali lebih cepat…. Katanya sob.. katanya hehehe.
 
Selama bertahun-tahun, orang tua selalu berusaha menjaga sang anaknya agar bersih, salah satunya melarang main lumpur dan kotor – kotoran di tanah. Dan kini akhirnya bisa memberikan alasan positif agar anak bisa bermain di lumpur.

Tetapi perlu ingatkan orang tua juga harus berhati-hati memilih lumpur, karena beberapa lumpur dapat tercemar dengan bakteri yang berbahaya…. Betul Tidak?

Di era yang modern ini ulah anak-anak sekarang. Semua mainan mewah komputer dan internet sudah menjadi omong kosong. Lalu apa yang benar-benar menarik perhatian mereka? Lumpur. Bahkan, daerah pinggiran di suatu Negara telah menjadikan Hari Lumpur sebagai acara tahunan.

Anak suka sekali mainan tanah, meskipun tidak dengan tangannya langsung. Aku lihat jika anak tanah, pasir, air dia bisa bereksperimen, berkhayal. Terus Bagaimana menurut Sobat semua?.

Menurut Mang Yono, Sebenarnya pada usia anak - anak adalah hal yang wajar jika Anak Senang mainan tanah atau lumpur . Pada masa anak anak mereka senang melakukan eksplorasi terhadap lingkungan sekitarnya sehingga banyak melakukan kegiatan dengan hal hal yang ada di lingkungan.

Saran saya tetap berikan kesempatan kepada anak untuk melakukannya, tentunya dengan tetap memberikan pengawasan. Saat si kecil ingin bermain tanah, pastikan ia melakukannya di luar rumah dan saat ia bermain dengan pasir sediakan pasir yang bersih sehingga ia tidak terkena kuman atau bakteri yang membahayakan… Betul Tidak?.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

36 komentar

Kloo Waktu saya Masii Kecil Siii Suka Dua"nya Mas wkwkwkwk :D

Salam Kenal yahh Mas darii ZGASPC ^_^

Balas

wah Mang, saya suka protektif sama anak saya...anti sama main lumpur, kalau main pasir sih OK ga papa, tapi kalau lumpur, ampun deh, jangan. bukan karena malas nyuci bajunya, tapi kalau sudah main lumpur, keluar masuk rumah, saya jadi ngepel berulang-ulang...

Balas

betul mang berikan kesempatan pada anaknya, kan ayahnya dulu sudah pernah :) hehehe

Balas

kalo anak sekerang jarang yang main tanah , soalnya kalo di daerah perkotaan hampir jarang di temui tanah mang

Balas

mang yono jangan bernafas dalam lumpur ya

Balas

sama mbak nanti kalau makan cuci tangannya mengkawatirkan

Balas

ada tuh Mbak Vina, tanah yang ada di pot bunga mamanya dicongkeli pakai sendok

Balas

memang asiik ya mainan itu heheh...

Salam Kenal kembali dari mamang

Balas

iya sih mbak dan mas, kalau lumpur bikin ribet karena banyak kumannya

Balas

iya mas biar ikut merasakan enaknya main lumpur dan tanah eheheh... bapanya juga sekarang sering mainan lumpur dan tanah di sawah eheheh

Balas

kan bisa beli sekarung tanah, mbak.. heheh... nah bisa juga tanah yang dipot bunga tetangga di ambil saja heheh

Balas

dan jangan menari nari diatas lumpur ya mas ehhehe...

kalau cinta itu mas, lumpur serasa coklat

Balas

Saya sih setuju2 saja... ini kebiasaan anak2 tradisional, anak2 yg jauh dari teknologi yg banyak berada di kota.. saya dulu jg maen lumpur, hahahahaa

Balas

ane suka main di lumpur gan hehehe :p

Balas

anak zaman sekarang lebih senang main sabun.

Balas

betuuuullll hehe. Wah sabun bakal makin laris dong ya mang...

tapi mau main apapun intinya balik lagi pasti tetap ke pengawasan orang tua yang memang berperan penting

Balas

berani kotor itu hebat mang hehehe :D

Balas

iya bang kita harus setuju, dulu saja kita disetujuin orang tua untuk mainan lumpur atau tanah ehheeh

Balas

saya juga jaman waktu kecil suka main lumpur... tapi tidak bernapas dalam lumpur kan?

Balas

iya mas... main sabun di kamar mandi? hehehe

Balas

nah itu kang, yang terpenting jangan lepas dari pengawasan orang tua..

Balas

heheh ada iklannya ya hehehe

Balas

Adakalanya bermain ditempat kotor seperti lumpur juga berguna untuk si anak, tapi juga jangan sering-sering hehe...

Balas

salam tempel, mang..

Balas

si ncit ncip main di sawah mulu gapapa tuh. paling paling dimarahin yang punya domba osok ditumpakan apa diudag udag...

Balas

kalau saya dulu suka main di sawah dan dikali. senang jua main pasir . hehe

Balas

betul sekali mas... kalau keseringan malah kurang baik juga ya

Balas

hehe mungkin bapaknya dulu begitu hehehe... Tapi bagus juga mas kan sekalian olah raga pacuan domba.. hehehe

Balas

memang mengasikan mas kalau mainan pasir dan tanah... berani kotor itu baik heheh

Balas

ane suka main keong Mas :D

Balas

main di lumpur apa nggak bahaya yah takutnya ada binatang yang masuk ke tubuh...

Ditunggu kunjungan baliknya di blog saya (dofollow)

Balas

heheh keong binatang yang kencang larinya kan?... kancil saja kalah cepat waktu lomba berlari hahahah

Balas

berani kotor itu bagus heheeh...

oke... langsung meluncur

Balas

bapaknya sih gausah ditanya. emang kerjaannya tiap hari angon embek di sawah.

Balas

share info yang sangat bermanfaat untuk para orang tua...
Mainan edukatif menjadi alternatif pilihan mainan yang bijak disaping maraknya mainan yang lainnya baik import maupun yang lokal. Mainan edukatif memiliki anyak manfaat untuk anak diantaranya meningkatkan kemampuan kognitif, kreatifitas, motorik anak dan berbagai manfaat yang lainnya.

Pilihlan mainan edukatif anak yang aman dan sudah SNI...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger