Penangkapan Tuyul yang meresahkan karyawan

Penangkapan Tuyul yang meresahkan karyawan

Sampurasun... Rampes.... Cerita pengalaman mang kali ini mau menuliskan tentang Penangkapan Tuyul yang meresahkan karyawan tertangkap di Rumah Boss mamang, setelah kemarin mamang nulis tentang Pesugihan Babi Ngepet dan Tuyul  kali ini cerita menangkap Tuyul, berhubung rumah Boss dan kantor perusahaan dimana saya bekerja jaraknya cukup deket, bukan deket lagi ding, rumah dan kantor bersebelahan cuma berbeda kavling saja, jadi kejadian kejadian yang dialami di rumah Boss beritanya gampang menyebar ketiap karyawan, termasuk berita adanya Tuyul yang suka ngambil uang Boss saya.

Kejadian kehilangan uang di lemari kamar sudah berlangsung cukup lama, tapi sama boss saya awalnya tidak begitu di permasalahkan, mungkin salah hitung uang atau salah ngambil uang pikirnya.

Penangkapan Tuyul yang meresahkan karyawan

Tapi semua karyawan setelah ada kejadian kehilangan uang, memang agak risih juga kalau mau nemuin Boss, apalagi pas kebetulan Bossnya gak ada di rumah, termasuk mamang juga ikut – ikut gimana gituh, apalagi kan mamang kerjanya serabutan dan gak pilih – pilih deh, semua pekerjaan yang bisa saya lakukan ya saya kerjakan, entah itu harus ganti kran air wastafel, kran air di kamar mandi, ganti lampu listrik, termasuk ganti lampu listrik di kamar Boss, meskipun bosnya lagi tidak ada di rumah.. Tapi mamang kan niatnya juga kerja, jadi ndak mikir ini dan itu selain yang di suruh, apalagi tuk ngambil uang di lemari Boss.
Isu Tuyul mulai di bahas di tempat kerja mamang, karena uang yang hilang makin sering, setiap rumah itu ditinggalkan oleh Boss keluar rumah, pulangnya pasti deh ada uang yang hilang. Sampai – sampai mau mencari orang pintar untuk menangkap Tuyul tersebut.
Hari Jum’at pagi – pagi setelah saya selesai menyiram bunga di depan rumah Boss, saya di panggil sama Boss perempuan. Pikir saya “ waduh ada apa nih pagi – pagi dipanggil”
Pass mamang masuk ke rumah, eh didalam sudah ada pembantu  yang sedang di introgasi, sebut saja namanya AN , setelah saya deketin, ternyata  AN itu  ketahuan sama anak Bos, Mbak AN itu masuk kamar dan ngambil uang di lemari, mungkin pikir Mbak AN dirumah sepi dan majikan perempuan sedang jemput majikan laki – laki ke Bandara, padahal dari kamar sebelah anaknya majikan memperhatikan gerak gerik Mbak AN tanpa sepengetahuan Mbak AN.
Setelah saya geledah di kamar AN, ternyata di lemarinya ... waaw banyak uangnya... pikir saya pantesan tiap minggu beli pakaian  dan sebentar – sebentar ikut sopir ke kantor pos kirim uang ke kampung, ternyata begini ya kerjaannya jadi TUYUL ... ckckckc.
Lama kelamaan mungkin saking malunya mbak AN atau takut karena mau di bawa ke kantor polisi sambil di telanjangin, akhirnya AN ngaku juga sering ngambil uang di lemari kamar dengan menggandakan kunci, dan kuncinya disimpan di kamar mandi, setelah mamang periksa di kamar mandi ternyata betul juga tuh kunci di simpan di tempat sabun.
Akhirnya hari Jum’at itu saya bisa melihat TUYUL yang selama ini suka ngambil uang dan meresahkan karyawan tempat mamang bekerja.
Selanjutnya Tuyul AN di suruh pulang kampung, dan uang di lemari AN suruh di bawa pulang juga....
Begitulah sobat cerita pengalaman mang tentang Penangkapan Tuyul yang meresahkan karyawan... hehehe.

 
Share:

Tidak ada komentar: