Tukang Sayur dengan Black Berry

Tukang Sayur dengan Black Berry

#Kiriman Sahabat . Ini Cerita  Tukang Sayur dengan BlackBerry kiriman dari kang Cakrud Ceka ke email Blog Mang Yono (yonokaryono8(at)gmail(dot)com ). Setelah sebelumnya dapat kiriman tulisan dari Indah P  Siswi SMU PGRI Subang yang berjudul Misteri Bangku Sekolah Yang Kosong

Ada Seorang lelaki melamar pekerjaan sebagai OB office boy” di sebuah Kantor perusahaan swasta. Staf Kantor mewawancarai pelamar tersebut dengan menyuruh membersihkan lantai sebagai tes pertama.

“Kamu sekarang diterima,” kata staf kantor.
“Saya minta PIN BB kamu dan saya akan kirim formulir untuk diisi serta pemberitahuan kapan kamu mulai kerja disini.”

”Tapi saya tidak punya blackberry pak .” Pelamar itu menjawab pertanyaan staf kantor

“Kalau begitu mohon ma’af,” kata staf Kantor ,“Kalau kamu tidak punya BB, berarti kamu tidak bisa diterima bekerja disini.”
Tukang Sayur dengan BlackBerrry
Kang Cakrud Ceka

Lelaki itu pergi dengan harapan kosong dan langkah gontai tanfa arah tujuan. Dia tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya, dan mau kemana arah yang di tuju, dan dia teringat bekal di kantongnya hanya dengan Rp.200.000. Lalu dia memutuskan pergi ke sebuah ladang yang lagi panen sayuran dan membeli sayur – sayuran, ada cabai, tomat, mentimun. Lalu dia menjual sayuran itu dari rumah ke rumah.  Kurang dari 2 jam, dia berhasil melipat gandakan modalnya. Diapun sadar bahwa ternyata dia bisa bertahan hidup dengan cara  seperti ini.

Baca juga :  
LANGIT YANG TERSENYUM ( Bagian ke 1 ) 
Cerita Burung pipit dan buku catatan Ayah  
 
Besoknya Ia mulai pergi bekerja lebih pagi dan pulang larut malam. Uangnya menjadi lebih banyak 2x sampai 4x lipat tiap harinya. Dia pun membeli gerobak, lalu truk.

5 thn kemudian, lelaki itu sudah menjadi salah satu pengusaha sayur – sayuran yang memasok ke tiap – tiap pasar tradisional di daerahnya dan dia berencana untuk memasok sayur – sayurannya ke super market. Kemudian ia menghubungi sebuah super market, dan staf super market menanyakan PIN BB. 
Pengusaha Sayuran  itu menjawab, “Saya tidak punya BlackBerry.”

“Anda tidak punya BB, tapi sukses membangun sebuah usaha besar?.

Bisa saya bayangkan, sudah jadi apa Anda kalau punya BlackBerry?!”

Pengusaha Sayuran  itu menjawab, “kalo Saya punya BlackBerry pasti saya jadi office boy di Kantor Swasta.... # Semprul.. Hehehe.

staf super market: **$$$*%%****#@##???

Penulis : Cakrud Ceka
Kang Cakrud Ceka
Kata kang Cakrud Ceka 

Tukang Sayur dengan BlackBerry
"BlackBerry bukanlah solusi hidup, kalau tidak punya BB, bekerja keras lah, maka Anda bisa jadi milyuner dan jangan tanya kalau Saya pake BlackBerry tipe apa, soalnya ini BlackBerry mau dijual cepat buat beli sayur – sayuran!!!" 
Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Untuk menyemarakkan Blog Mang Yono di dunia maya, Admin Blog Mang Yono menerima kiriman artikel dari pembaca untuk dipublish di Blog Mang Yono pada KIRIMAN SAHABAT. Bila Anda ingin mengirimkan tulisan dapat mengirimkan melalui e-mail (blogmangyono@gmail.com), bisa juga tulisan dikirim melalui pesan Facebook saya atau bisa juga tulisan diantar langsung ke Rumah saya hehehe. Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono ? 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar