Skip to main content

Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama

Sampurasun .... Rampes....  

#Cerita Mang Yono. Selamat Pagi sobat.. Untuk waktu Jakarta  hehe.... Maklum Mang Yono lagi di kota Jakarta  nih. Tapi bukan mau ngebahas makanan Jakarta loh.... Tapi salah satu makanan / jajanan dari  tempat tinggalnya Mang Yono yang  setiap minggu pulang kampung, tepatnya di kampung Gardu, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Jawabarat, Indonesia.... Horeyyy. 



Ada yang tahu gak ini makanan apa? ya ini namanya sorabi, dibeberapa tempat memang beda sebutan ada yang serabi dan sorabi tapi pada intinya sama. Salah satu jajanan yang sudah terkenal adalah sorabi. 


 
Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama
Sorabi bi Aseng

Sorabi pada dasarnya terbuat dari  tepung beras, santan kental. Namun sekarang sorabi tidak hanya terbatas pada bahan-bahan itu saja begitupula macamnya tidak hanya rasa manis dan gurih saja tapi banyak lagi kreasi lainnya. misal sorabi oncom, sorabi coklat, sorabi pisang keju, sorabi kacang dan masih banyak kreasi lainnya. Ini semua dimaksudkan untuk menarik minat pelanggan agar tidak jenuh dan bosan dengan satu macam rasa saja. 



Saya biasanya membeli sorabi dipinggir jalan, karena ditengah jalan gak ada yang berani jualan sorabi dan tidak boleh tentunya... #Semprul hahah..   

Dengan kisaran harga 500 Rupiah, murah sekali kan?. Gimana sobat masihkah suka dengan jajanan ini?. Nih ada Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama.



Di tempat saya yang jual sorabi cukup laku, lokasinya tidak jauh dari rumah saya, sekitar 30 Meter, nyebrang jalan, sampai deh.



Kalau saya beli sorabi biasanya pagi – pagi sekali harus sudah nongkrong sambil siduru ( nongkrong depan tungku ) kalau sudah siang sedikit saja, pasti deh gak kebagian. Tetapi saya punya Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama, mau tahu gak sobat?. 

Kalau saya beli sorabi biar gak pakai lama menunggu, saya suka bawa anak saya yang kecil, nah kalau anak saya yang kecil paling gak suka di gendong terus, maunya di lepas ditanah, kalau digendong terus pasti dah merengek – rengek, kan banyak yang nanya tuh  tante - tante dan eteh - eteh yang antri beli sorabi.


“ Kenapa mang, itu dedeknya nangis?”. 


Terus saya jawab “ Ini tante, anak saya pengen mimi cucu”. 


Terus  tante - tante dan eteh - eteh pada bilang. “ ya sudah mang, duluan saja tuh ambil sorabinya”


Cepet kan sayah kalau pakai Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama dan jitu lagi... hahaha.



Suatu hari saya beli sorabi lagi pakai Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama, eh yang antri beli sorabi bawa anak semua dan pada merengek lagi, padahal tuh yang beli sorabi tante - tante dan eteh - eteh yang kemarin – kemarin juga dan belum punya anak.  Wah gawat nih trik dan tips saya dah ketahuan .... hahaha.



Mulai dari kejadian itu saya kalau beli sorabi nyuruh istri saya. Karena gagal deh Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama.. heheheh.



Tapi rasanya kalau belum makan nasi saya bawaannya gimana gituh, padahal makan sorabi dah habis 3, tapi tetep saja masih ada yang kurang.... sampai mikir apa ya yang kurang... Oalah saya kan belum sarapan nasi.... hahahah.

Terimakasih ya sobat sudah membaca Cara,Tips, Trik Beli Sorabi Tanpa Antri Dan Tidak Pakai Lama, walau cuma judulnya doang..... hehehe

"Salam dari Mang Yono, semoga pagi ini tetap semangat"





Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar