Cara Mengobati Luka Bakar Ringan

Sampurasun … Rampes…..


Ini Blog Mang Yono bagikan Cara Mengobati Luka Bakar ringan. Meskipun luka bakar ringa tetapi kalau tidak langsung ditangani  bisa menjadi sangat menyakitkan dan membuat kulit terasa panas.

Nah, untuk pengobatannya, Anda bisa menggunakan cara yang sederhana dan alami ada juga yang menggunakan Apotek Hidup agar tidak menimbulkan bekas luka di kulit.

Cara mengobati Luka Bakar Ringan
Daun Teh


Berikut ini pengobatan yang pernah saya praktekan, ataupun dipraktekan oleh keluarga saya, meskipun pengobatannya sangat sederhana tapi hasilnya cukup memuaskan.



Yuk kita simak:


Minyak kelapa

Minyak kelapa yaitu hasil dari kelapa yang diproses dan akhirnya menghasilkan minyak kelapa, kalau ampas dari minyak kelapa ini enak sekali bila dimakan eheheh, kalau disaya namanya GALENDO.



Didalam minyak kelapa terkandung vitamin E dan asam lemak, seperti asam laurat, asam miristat, dan kaprat. Kesemuanya berfungsi sebagai anti-jamur, kata orang yang mengerti tentang minyak kelapa hehehe.


Air cuka

Nah, Air cuka dapat digunakan untuk mengobati luka bakar ringan. Anda bisa menggunakan cuka sebagai pengobatan luka bakar



Teh

Nah, bagi yang deket kebun teh, maka pengobatan luka bakar sangat gampang sekali dengan menggunakan daun
teh, yaitu daun teh dengan cara ditumbuk terus tempelkan / popokan ke luka bakar dan bungkus agar tumbukan daun teh tidak jatuh.



Kalau tidak ada pohon teh, sobat bias menggunakan teh celup, yaitu Kantong teh celup  dengan cara Tempatkan kantong teh pada daerah luka bakar dan membungkusnya menggunakan kain kasa.

Daun pisang

Nah, pengobatan ini sangat gampang mencari bahannya, pasti ada lah disekitar rumah Anda, kalau daun pisang mah, caranya sama dengan cara pengobatan dengan menggunakan daun The,yaitu Anda harus terlebih dahulu menghancurkan segenggam daun pisang dan membuatnya menjadi ekstrak jus. Atau menumbuknya.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar