Sedikit berhasil menanam / menempel Anggrek pada pohon hidup atau pohon yang sudah mati

Sampurasun .... Rampes...

Blog Mang Yono.Sedikit berhasil menanam / menempel  Anggrek pada pohon hidup atau pohon yang sudah mati

Menanam Anggrek di tempel di pohon hidup, Nah sebulan yang lalu saya setelah saya periksa, eh ternyata saya sedikit berhasil, kok sedikit sih?, hehehe karena ini baru permulaan dan ini merupakan yang pertama kali saya lakukan menanam Anggrek atau menempelkan anggrek di pohon, baik itu pohon hidup atau pohon yang sudah mati / mengering. Setelah sebelumnya saya berhasil Menanam Anggrek dengan media pot dan cara merawat Anggrek agar rajin berbunga sudah saya tulis juga di blog ini.

Tempel pada pohon palem - menanam / menempel  Anggrek pada pohon hidup atau pohon yang sudah mati
Menanam / menempel  Anggrek pada pohon Palem

Pohon Anggrek saya tempel pada pohon Palem di depan Rumah. Di deket got dan ada juga yang saya tempel pada pohon Pandan Wangi yang sudah besar di atas Kolam mungil. Sinar matahari juga lumayan terang. Rumahku menghadap ke Timur. Tentunya Halaman kena sinar matahari pagi. Dan begitu sore lumayan teduh kena bayangan pohon dan Rumah.
Tempel pada pohon palem - menanam / menempel  Anggrek pada pohon hidup
Akar anggrek sudah mulai menempel pada pohon palem

Nah, setelah saya periksa, sudah kelihatan tuh akar anggrek mulai ada yang menempel pada batang pohon yang ditempel, nah untuk lebih jelasnya silahkan lihat Gambar dibawah ini.
menanam / menempel  Anggrek pada pohon hidup / pohon pandan wangi
Menanam / menempel  Anggrek pada pohon hidup / pohon pandan wangi

Poto-poto di atas itu adalah poto jepretan hari Minggu Tanggal 23 Pebruari tahun 2014. Semakin lama, semakin banyak anggrek yang saya punya, pot-pot mulai menumpuk dan mulai mengganggu pemandangan . Akhirnya, saya mulai menanam anggrek-anggrek itu dengan cara menempelkan di pohon yang hidup ataupun di potongan pohon mati. 
Anggrek ditempel di pohon yang sudah mati
Anggrek ditempel di pohon yang sudah mati

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar