Cara menanam Pohon Cangkok Lengkeng di Alam terbuka ala Mang Yono.

Sampurasun .... Rampes ... 

Menanam Tanaman Buah di halaman Rumah baik itu Cangkok atau Okulasi Lengkeng / Kelengkeng di tanah langsung memberikan nilai keksotisan yang lebih untuk halaman Rumah kita, sehingga halaman Rumah kita menjadi hijau. 

 

Hitung – hitung mensukseskan Program penghijauan untuk menekan Pemanasan Global warming, setelah sebelumnya saya menulis tentang cangkok Lengkeng di Blog Mang Yono yang di kasih oleh teman saya dari Purwekerto.


Cara menanam Pohon Cangkok Lengkeng di Alam terbuka ala Mang Yono.



Agar anda tidak penasaran, maka sesuai janji saya apabila cangkok lengkeng ini di tanamm maka saya akan menulisnya lagi, terserah sobat mau dibaca atau hanya dipelototin doing ehehhe.


Pohon Lengkeng ini saya tanam didepan rumah saya tepatnya dekat pohon anggur, ini cara menanam ala saya:



a)      Pilih lokasi untuk menanam pohon Lengkeng, pikirkan dulu dimana tempat yang tepat, jangan sampai dikemudian hari pohon ini mengganggu kenyamanan yang berkunjung kerumah anda. Gali tanah dengan menggunakan cangkul, jangan menggunakan tangan langsung ya, nanti dikira orang sakti hehehe.


b)      Kalau saya menggali tanah/ lubang untuk tanaman Lengkeng cukup sederhana saya kira kira 30 Cm persegi..


c)      Masukkan pupuk Kompos atau humus tapi bisa juga dengan arang sekam padi. Kalau saya tidak pernah menggunakan pupuk kandan karena pupuk kandang akan menimbulkan panas.


 d)       Tanamkan bibit Cangkok Lengkeng ke dalam tanah posisi tanaman terserah anda, mau miring atau tegak, dengan catatan posisinya jangan terbalik saja ya, bagian akar yang ditanam jangan bagian daun yang ditanam eheheh.




e)   Timbun dengan menggunakan tanah yang sudah dicampur tadi sedikit demi sedikit,. Langsung siram sampai media tersebut basah.


Setelah proses penanaman, maka anda perlu merawat tanaman agar cepat tumbuh


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar