Cara mengobati luka, kutil dengan getah Adenium Obesum / Kamboja Jepang.

Sampurasun …. Rampes … 

Tanaman yang satu ini selain sebagai hiasan di Rumah kita, karena bungannya bagus serta bonggol atau batangnya sangat menarik hati. Dulu waktu tenar – tenarnya tanaman ini harganya cukup menjanjikan, sampai sampai saya ikut budidaya dengan cara menyemai Bunga Kamboja Jepang dengan perbanyakan semai Biji, yang penasaran dengan Semai biji Bunga Kamboja Jepang silahkan baca Cara Penyemaian Bunga Kamboja Jepang Dari Biji di Blog Mang Yono

 

Setelah bekerjasama dengan Guru salah satu Sekolah Dasar, hasilnya cukup menggembirakan, karena setiap siswa di haruskan membawa Tanaman Bunga ke sekolah, termasuk Bunga Kamboja Jepang yang dibeli dari saya ini … hehehe… # Semprul …

Cara mengobati luka, kutil dengan getah Adenium Obesum / Kamboja Jepang.
Cara mengobati luka, kutil dengan getah Adenium Obesum / Kamboja Jepang.

 

Tanaman Bunga Kamboja Jepang ini mempunyai banyak manfaat salah satunya dapat digunakan untuk mengobati luka baru atau menghilangkan kutil yang membandel yang selalu nempel pada kulit anda.

Nah, dalam kesempatan ini saya tidak akan berjualan Bunga Kamboja Jepang atau pun bibit Bunga Kamboja Jepang, karena bibit Bunga Kamboja Jepang di Rumah saya sudah tidak ada lagi Stok untuk diperjual kan hehehe,  akan tetapi akan berbagi Tips dan cara Cara mengobati luka, kutil dengan getah Adenium Obesum / Kamboja Jepang. yang akan saya tulis di Blog Mang Yono.
Pohon Adenium Obesum / Kamboja Jepang
Pohon Adenium Obesum / Kamboja Jepang


Caranya juga sangat mudah, tidak memerlukan campuran dari bahan lain, cukup menggunakan getah yang terdapat pada pohon Bunga Kamboja Jepang

Yang penasaran dengan cara pengobatannya, mari kita simak cara – cara pengobatan luka baru ala saya dengan tanaman Bunga Kamboja Jepang yang ditulis di Blog Mang Yono ini.

(1). Apabila anda mengalami luka atau mempunyai Kutil baik disengaja atau tidak disengaja, tidak perlu panik dan bingung dulu meskipun anda lagi tidak mempunyai uang untuk membeli obatnya, karena saya akan berbagi cara pengobatanya disini  dengan obat dari tumbuhan, ini merupakan obat geratisan loh, meskipun anda tidak punya tanaman Bunga Kamboja Jepang bisa minta ke Tetangga .

Cara mengobati luka, kutil dengan getah Adenium Obesum
Cara mengobati luka

Pertama cuci dulu sampai bersih sebelum melakukan langkah pengobatan selanjutnya.

(2). Setelah melakukan pencucian luka atau kutil, petik atau potes daun kamboja Jepang, nah bagi yang tidak punya Pohon Bunga Kamboja Jepang, terlebih dahulu pamit dulu pada empunya ya, cukup satu lembar daun saja ya, 

Cara mengobati luka, kutil dengan getah Adenium
Potes daun Adenium

(3). Setelah keluar getah pada ujung tangkai daun Bunga Kamboja Jepang, teteskan atau oleskan pada luka atau Kutil yang sudah dicuci tadi.



Teteskan getah Adenium pada luka
Teteskan getah Adenium pada luka


(4) Tak berapa menit kemudian itu darah yang keluar dari luka akan berhenti seketika dan selanjutnya luka tersebut akan mongering.


(5) Silahkan dipraktekan, kalau yang tidak mempunyai luka untuk mempraktekannya, silahkan buat luka sendiri …. #Semprul heheheh.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar