Asik, Anggrek Saya Setelah Berbunga Tumbuh Buah Anggrek

Sampurasun .... Rampes ... 

Berhubung saya punya Anggrek, saya ingin sekali memperbanyak Anggrek dengan pembiakan secara generatif yaitu dengan menggunakan biji buah yang telah masak, kata Mas Agus Setya yang punya Blog agussetya, usaha budidaya anggrek dengan penyemaian biji sangat menjanjikan, karena dalam satu biji saja akan tumbuh beribu - ribu bibit anggrek.  Jadi penasaran nih saya, nanti kalau saya berhasil mau saya tulis di Blog Mang Yono heheh, gak apa - apa khan?.

Berhubung Anggrek yang di Rumah saya ini baru keluar buah dan masih pada muda - mudi, jadi saya harus menunggunya sampai buah Anggrek saya ini tua dan matang. 

Asik, Anggrek saya setelah Berbunga Tumbuh Buah Anggrek
Anggrek saya setelah Berbunga Tumbuh Buah Anggrek
Sesuai yang saya lihat pada Tanaman Anggrek saya di halaman atau pada postingan saya Tentang Anggrek, Buah anggrek tumbuh setelah terjadi penyerbukan, baik secara disengaja oleh manusia ataupun secara alami oleh angin dan serangga yang menggoyang – goyangkan bunga Anggrek. 

Setelah Berbunga Tumbuh Buah Anggrek
Setelah Berbunga Tumbuh Buah Anggrek

Di dalam buah anggrek tersebut terdapat ribuan biji yang berukuran sangat kecil dan halus bagaikan tepung, sampai saya bingung mana yang disebut biji anggrek ini kok bentuknya seperti tepung.
Buah Anggrek Saya Masih Muda
Buah Anggrek Saya Masih Muda
Kata mas Agus Setya Perbanyakan secara generatif ini dilakukan dengan menyebarkan biji anggrek ke media tanam. Sementara itu penyebaran biji dengan teknologi yang cukup modern bisa dilakukan dalam media agar - agar yang dilakukan di tempat yang khusus.

Caranya sih saya sudah tahu dari Mas Agus Setya , nanti deh saya praktekan kalau buah anggrek saya ini sudah tua .... cepet tua dong ih...

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar