Keong Mas ternyata mengandung protein tinggi dan Omega.

Sampurasun .... Rampes .. 

Blog Mang Yono. Ngomong – ngomong soal Keong mas, tanpa diduga ternyata katanya merupakan produk yang sangat laris di pasar ekspor seperti Jepang dan Eropa, itu katanya sob... katanya hehehe.

Di Indonesia sendiri khususnya di daerah Jakarta Keong Mas malah dijadikan tempat wisata atau tempat Rekreasi bagi keluarga yaitu Keong Mas yang berlokasi di TMII heheheh.

Kalau poto yang dibawah ini Keong Mas sedang berpelukan, Keong Masnya sudah tidak suka lagi makan tanaman padi, katanya mending berpelukan saja, karena tanaman padi seumur itu sudah tidak muda lagi, khan keong mas suka yang muda - muda hehehe
Keong Mas ternyata mengandung protein tinggi dan Omega.
Keong Mas sedang berpelukan.


Bagi yang tahu untuk mengolahnya Keong Mas biasa dihidangkan menu sate keong maupun dimasak dengan bumbu pedas, tapi saya belum pernah mencobanya olahan keong mas, kalau keong biasa sih saya sering mengolahnya untuk masakan bumbu pedas.


Sesuai yang saya ketahui hewan yang satu ini dikenal sebagai hama perusak tanaman ini, bahkan saya sampai menggunakan jurus ampuh  Cara / Tips memberantas keong mas, yang dilakukan di daerah Kabupaten Subang. Memang sih dulu pas baru muncul di kampung saya banyak yang budidaya keong Mas, sampai – sampai waktu itu saya pernah mengambil, coba melihat ke kolam tetangga, eh apa yang terjadi sodara – sodara, saya dimaki – maki... #Semprul. 

Telur Keong mas di pohon padi
Setelah berpelukan seterusnya akan bertelur di pohon padi .

Kalau sekarang saya malah kewalahan untuk memberantas keong Mas di sawah saya, yang suka merusak dan memakan tanaman padi yang masih muda dan pernah saya tulis juga di Blog Mang Yono tentang Keong Emas yang merajalela pada tanaman padi para petani di Pagaden Barat, ternyata keong mas ini seneng daun muda juga ya, mirip lelaki hidung belang hehehe.


Sesuai yang pernah saya baca  ternyata Keong Mas mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi. Keong mas mengandung omega 3, 6, serta 9 dan selain itu, hewan yang satu ini juga mengandung protein tinggi. Jika Anda tertarik untuk mengembangbiakkan keong mas baik untuk kepentingan dijual maupun konsumsi pribadi, silahkan mengambil di sawah saya hehehe.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar