Cara Merawat daun tanaman bunga aglaonema agar terlihat indah

Sampurasun .... Rampes ...

Blog Mang Yono. Membuat daun Tanaman agar terlihat bersih dan menarik khususnya tanaman bunga Donna Carmen atau aglaonema biar  lebih licin dan mengkilap biasanya sering dilakukan saya sendiri termasuk hobiis atau kolekteor. Caranya sama saja dengan cara di postingan saya sebelumnya tentang Cara menjadikan bunga Gelombang Cinta mengkilap, menarik dan sehat.

Beberapa bahan yang bisa digunakan untuk mengkilapkan daun aglaonema adalah air, susu dan ampas kelapa. Berikut ini merupakan tips mengkilapkan daun aglaonema berdasarkan bahan-bahan tadi: 

Cara Merawat daun tanaman bunga Donna Carmen / aglaonema agar terlihat indah

 

Mengelap dengan air dan spon atau kain bersih


Cara ini merupakan cara saya yang sering kalena paling murah dan sederhana. Air yang digunakan sebaiknya air sumur jangan air comberan apalagi air kopi panas hehehe. Sedangkan spon yang digunakan sebaiknya spon khusus yang seratnya sangat halus, bukan spon untuk mencuci piring apalagi sikat kawat hehehe.


Dengan Mengoleskan susu

Nah, Cairan susu ternyata bisa berfungsi sebagai pupuk daun. Susu yang digunakan adalah susu bubuk yang telah dilarutkan dalam air atau susu cair juga tidak apa - apa. Cara ini bisa mendatangkan hasil yang cukup fantastik, disamping iku kita bisa membuat susu di gelas juga untuk diminum kita hehehe. Namun, mengoleskan susu ada kelemahannya, karena akan mengundang bakteri perusak tanaman yang diolesi susu. Caranya seperti pada postingan saya tentang
Cara Merawat daun tanaman bunga Donna Carmen / aglaonema

Dengan Memakai Ampas Kelapa

Nah, dengan menggunakan ampas kelapa maka daun akan mengkilap, meskipun ampas kelapa merupakan limbah dapur yang ekonomis daripada dibuang khan sayang. Ampas kelapa yang dimaksud yaitu, setelah diambil santannya, ampas kelapa tersebut bisa dioleskan ke permukaan daun menggunakan kain bersih. Tapi cara ini harus mencari orang yang punya ampas kelapa hehehe.


Tips mengkilapkan daun ini biasa saya lakukan dan pernah saya lakukan, tapi saya kurang tahu apakah tips ini sama dengan para mastah – mastah diluaran sana.

keindahan daun mungkin akan jelas terlihat ketika daunnya dalam keadaan bersih dan mengkilap. Menjaga agar daun tanaman hias tetap bersih dan mengkilap tentu saja tidak sesederhana itu. Bukan hanya sekedar menjaga dari pengaruh debu saja tentunya.

Baca juga tentang : Cara memperbanyak Bunga Donna Carmen / Aglaonema.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar