Lima cara membuat anak yang baik, benar dan tepat

Sampurasun ..... Rampes ..  

Blog Mang Yono. Lima cara membuat anak yang baik, benar dan tepat, judulnya mungkin membuat anda - andini berpikir yang bukan - bukan, tetapi saya dalam tulisan ini akan sedikit berbagi tentang cara membuat anak supaya anak bangun pagi, karena salah satu kebiasaan baik kepada anak – anak yang harus orang tua ajarkan. Orang tua wajib untuk mengajak anak untuk bangun di pagi hari, karena banyak sekali manfaat yang bisa didapat untuk bangun pagi itu. Pada awalnya, mungkin sulit untuk membiasakan kepada anak untuk bangun pagi, tetapi jika dilakukan dengan sabar maka membangun kebiasaan baik untuk bangun pagi bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Baca juga tentang Kegiatan Anak Di Hari Libur

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan kita – kita sebagai orang tua untuk membiasakan buah hati untuk bangun pagi yaitu : 

Lima cara membuat anak yang baik, benar dan tepat
Lima cara membuat anak yang baik, benar dan tepat

Pertama :  Dengan menjaga agar sang anak tidak tidur terlalu larut malam. Apalagi begadang sampai mendekati pagi.

Kedua : Atur jadwal tidur anak kita – kita  agar tidur di waktu yang sesuai dengan yang dijadwalkan agar besok bisa bangun tepat waktu di pagi hari, dengan kondisi yang sehat dan segar.

Ketiga : Jangan lupa, untuk membiasakan berdongeng kepada anak sebelum mereka tidur. Entah itu dongeng legenda atau dongeng khayalan anda. Karena cara  tersebut dapat membuat anak tidur lebih tenang dan nyenyak serta nyaman.

Keempat : Membangunkan anaknya dengan belaian lembut dan kasih sayang. Jangan membangunkan anak dengan memanggil secara keras, apalagi mengguyurnya dengan air, hal tersebut sangat tidak baik bagi anak. Tapi bangunkan anak dengan baik sehingga anak pun bangun dengan perasaan senang dan nyaman.
Mengajak anak - anak jalan - jalan ke kebun
Mengajak anak - anak jalan - jalan ke kebun. Poto jepretan saat membawa anak kekebun Tegal Sungsang, Bendungan, Pagaden Barat

Kelima : Lakukan aktivitas pagi yang menyenangkan bersama anak setiap paginya. Aktivitas-aktivitas tersebut dapat berupa olahraga pagi, bersepeda keliling kampung, jalan-jalan pagi ke sawah, jalan – jalan ke perkebunan teh, jalan – jalan ke perkebunan karet dan masih banyak lagi. Aktivitas-aktivitas tersebut dapat membentuk kebiasaan anak untuk bangun pagi karena sang anak menjadi senang adanya aktivitas yang dia membuat hatinya senang setiap paginya.
Baca juga tentang : Mencari ikan di sawah” berani kotor itu baik !”

Mengajak anak - anak jalan - jalan kesawah
Mengajak anak - anak jalan - jalan kesawah.
Poto jepretan saat membawa anak kesawah Blok Cibandung, Bendungan, Pagaden Barat
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar