Cara Nonton Piala Dunia dengan Parabola

Sampurasun … Rampes …

Blog Mang Yono. Tinggal di Kampung memang ada suka dukanya, seperti saya ini kalau pas malam minggu dan malam senin ingin nonton Piala Dunia, kadang harus berdoa agar turun hujan, kenapa coba ? karena setelah turun hujan biasanya siaran TV yang menggunakan Antena UHF yang di panjer setinggi 8,5 Meter akan jernih gambarnya hehehe. Saya pasang parabola pun gak bisa nonton Piala Dunia, karena siarannya diblokir, menjengkelkan. Itu di Kampung saya di Pagaden Barat, Subang, Jawa barat. Kalau selain hari itu saya anteng saja nontonnya, karena saya kerja di Jakarta  bahkan tanpa antena yang bagus pun gambarnya tetap bagus.

Kata temen saya sebenarnya nonton Piala Dunia kali ini jauh sangat mudah di banding Piala Dunia sebelumnya,tahun lalu atau tepatnya tahun 2010 lalu TV Lokal sama sekali tidak bisa di buka kecuali kalau kita beli Rec Matrix Bola yang harga nya mencapai Rp 2,3 juta pada hari H nya. 

Cara Nonton Piala Dunia dengan Parabola

Baca juga : Cara setting modem kartu 3 ala Mamang Yono


Katanya Cara Nonton Piala Dunia dengan Parabola sangat gampang, dengan mencari atau mengatur siara RTTL [Timor Leste] di satelit Telkom 1

Ini Tips cara mencari Channel Piala dunia 2014 RTTL [Timor Leste] yang dikasih tahu teman saya:

i.    Masukkan Freq 4085 H 6000 di Satelit Telkom 1 (kalau mau di Satelit Palapa juga boleh)
ii.    Geser parabola ke arah barat kira2 5 derajat dengan pelan - pelan, perhatikan Bar signal di layar tv
iii.    Terus  maksimalkan signalnya dengan cara memutar parabola ke kiri atau ke kanan, pilih yg paling kuat signalnya dan kencangkan sedikit baut pengikat, untuk mempermudah sebaiknya tandai dulu waktu parabola di posisi Palapa biar mudah mengembalikan nya.
iv.    Setelah itu coba masukkan Freq RTTL Freq : 3776 H 4285
v.    Sekarang coba Scan Freq RTTL, apabila sudah ada di daftar Ch berarti anda sudah berhasil lock RTTL.
vi.    Selanjutnya kita tinggal isi Biss Key dan tinggal tunggu Kick Off saja sambil ngopi dan nyanyi – nyanyi heheh

Ini chanel yang menayangkan siaran Piala dunia juga
ChinaSat 6A AT 125.0°E
Xinjiang TV 5
4120 H 27500

Cara Nonton Piala Dunia dengan Parabola sangat gampang dan mudah khan, tapi meskipun saya sudah tulis caranya tetep saja saya gak bisa utak atik chanel parabola, ya sudah saya panggil teman saya aja suruh atur chanelnya hehehe.
Segala sesuatu pekerjaan harus diserahkan / dikerjakan oleh ahlinya, bila ingin hasilnya memuaskan  ... hehehe
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar