Skip to main content

Sirih Gading, Sirih - Sirihan / Epipremnum Aureum

Sampurasun … Rampes …

Blog Mang Yono. sirih gading atau yang mempunyai nama latin epipremnum aureum, lolo munding/tali (Sunda), jalu mampang, sulang (Jawa) dan samblung (Bali) adalah tanaman merambat.

Bentuk daunnya seperti daun sirih menyerupai jantung hati. Warna daunnya unik, bercampur kuning membentuk motif seperti marmer. Sirih Gading tak perlu perawatan khusus. Tanah gembur dicampur pupuk kandang adalah media tanam yang cocok.Tanaman ini dapat digunakan sebagai tanaman pot gantugn karena batangnya yang langsing penuh daun. 

Sirih gading / Epipremnum aureum

Baca juga : Sirih Merah Serta Manfa'atnya


Tanaman hias ini bisa digunakan untuk dekorasi tata ruang perkantoran, rumah tinggal atau Ruang tamu, tanaman sirih gading ini merupakan jenis tanaman merambat, mudah untuk menanamnya , mudah hidup walaupun yang digunakan media tanam bukan tanah, dan bisa hidup dengan media air, tanaman sirih gading ini juga bisa merambat kuat pada papan, tembok, pohon. Sirih gading adalah tumbuhan merambat yang biasa ditanam orang sebagai penghias pekarangan atau ruangan. 

Sirih Gading, Sirih - Sirihan

Cara untuk menanamnya sangat gampang sekali yaitu : dengan memotong batang sirih gading, dan bagian bawah direndam dengan air atau ditanam pada media tanah dan nanti akan tumbuh akar. 

Silahkan baca juga : Cara memperbanyak Sirih merah dengan cara merunduk
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar