Skip to main content

Cara Transfer dari ATM BCA ke ATM Bank Mandiri

Sampurasun ... Rampes

Blog Mang Yono. Cara Transfer dari ATM BCA ke ATM Bank Mandiri kata orang – orang sih sama saja seperti halnya Transfer yang lainnya, maklum waktu itu saya belum pernah mencobanya. Tapi setelah mencoba waw gampang – gampang susah, gampangnya karena sudah ada petunjuk di monitor dan saya bisa baca ( karena bahasa Indonesia hehehe ), kalau susahnya, saya mau transfer ke saudara saya eh dana dalam tabungan saya tidak mencukupi, jadi gak bisa transfer dah hehehe...  #Semprul hehehe

Cara ini saya tulis dulu di kertas selembar dengan tulisan gede – gede. Biar gak lupa juga saya tulis di Blog Mang Yono ini, biarlah gak ada yang baca juga yang penting saya gampang menemukannya, sewaktu – waktu kertas yang buat nulis dipakai bungkus cabe rawit oleh mertuasaya yang buka warung hehehe.

Baca juga : Cara membayar Tiket Pesawat Lion Air di ATM BCA, Untuk Yang Online Ke Web Lion Air Langsung

Cara Transfer dari ATM BCA ke ATM Bank Mandiri

Cara yang saya praktekan yaitu :

Langkah komplit
1. Melangkah dengan pasti dan pastikan ditempat itu ada mesin ATM BCA.  Masukkan kartu ATM BCA ke pesawat ATM BCA awas kartunya jangan salah dan jangan terbalik.
2. Terus  masukkan PIN dengan benar.
3. Di layar monitor cari menu TRANSFER
4. Terus cari menu TRANSFER KE BANK LAIN, disitu tertera kode bank Mandiri 008
5. Masuk / tekan ke kode bank Mandiri ( 008 )
6. Masukan Nominal jumlah yang akan dikirim ke yang bersangkutan.
7. Masukan / Tekan nomor rekening MANDIRI yang dituju
8. Nanti akan terlihat Nomor Rekening dan Nama yang dituju, terus  akan ada pertanyaan konfirmasi, sudah benar atau belum. Kalau sudah benar, tekan OK
9. Jangan lupa ambil bukti transfer yang sudah tercetak dan keluar dari ATM
10. Jangan lupa ambil kartu ATM BCA... SELESAI.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar