--> Skip to main content

Naik sepeda Ontel Saat Berlibur di Tokyo, Jepang -

Sampurasun ..... Rampes ..... 

Blog Mang Yono. Naik sepeda Ontel Saat Berlibur di Tokyo, Jepang, saat saya liburan di negeri Sakura, Jepang, baru saya lihat bahwa benar orang Jepang suka berjalan kaki dan naik sepeda ontel, kalau di indonesia masih ada sepeda kumbang dari jaman Jepang kata Iwan Fales hehehe, beda jauh dengan orang di Indonesia yang sedikit- sedikit naik motor dan mobil, sedikit – sedikit naik motor dan mobil, naik motor dan mobil kok sedikit  hehehe, pantas saja Indonesia macet apalagi di kota besar seperti Jakarta. Sepanjang jalan Tokyo saya jarang sekali melihat sepeda motor  atau mobil. Padahal negara ini adalah negara pengekspor sepeda motor terbesar di dunia. Coba kalau negeri kita menjadi negara pengekspor sepeda motor terbesar di dunia  pasti tambah parah macetnya hehehe. 

Naik sepeda Ontel Saat Berlibur di Tokyo, Jepang. Yang saya liat jika pun ada sepeda motor adalah sepeda motor tahun 70-an atau 80-an. Luar biasa khan, yang produksi baru mereka ekspor yang lama dipakai sendiri itupun jarang karena semasih jarak bisa ditempuh dengan jalan kaki, mereka tempuh dengan jalan kaki atau sepeda ontel. Mereka benar- benar suka bersepeda ontel dan jalan kaki, karena katanya bersepeda mampu membakar kalori sebanyak kurang lebih 500 kalori setiap jam,  jadi sangat berguna untuk menurunkan berat badan sehingga badan tetap ramping seperti saya ini hehehe. Selain itu bersepeda dapat meningkatkan volume paru- paru sampai 50 % sehingga oksigen yang dapat ditampung lebih banyak. Bersepeda dapat mengencangkan otot bagian bawah seperti betis, paha dan pinggul sehingga menjadi padat berisi hehehe..

Naik sepeda Ontel Saat Berlibur di Tokyo, Jepang
Ngantor enaknya pakai Kolor. Poto by Aki Balangantrang

 

Naik sepeda Ontel Saat Berlibur di Tokyo, Jepang. Polisi di Jepang naiknya tidak sepeda motor seperti di Indonesia , mereka malah menggunakan sepeda ontel. Luar biasa memang.

Naik sepeda Ontel Saat Berlibur di Tokyo, Jepang.Tokyo walau ibu kota namun udaranya bersih dan segar. Kapan coba Indonesia seperti itu ya. Moga aja bisa dan terwujud cita - citanya.

Tapi sayang waktu Liburan ke Tokyo, Jepang itu saya dibangunin oleh istri saya ”Pah, bangun pah sahur – sahur”. Ealah ternyata saya cuma mimpi Naik sepeda Ontel Saat Berlibur di Tokyo, Jepang, padahal  tadinya saya di mimpi itu berencana membeli rumah disana. Ya, sudah yang penting Naik sepeda ontel dan pakai kolornya aja yang bisa dinikmati di kampung saya sambil ke sawah atau kebun... Ngantor kesawah pakai kolor. hehehehe.  

Baca juga : WINTER IN TOKYO

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments