Skip to main content

Cara membuat karedok terong peuheur atau terong kuning

Sampurasun ... Rampes ..

Blog Mang Yono. Selamat berjumpa lagi dengan postingan blog yang sedikit berguna ini. Setelah 3 hari mengalami gangguan kesehatan sejak hari senin tanggal 18 Agustus 2014,  sang admin mangyono.com akhirnya bisa posting kembali.

Nah, dalam tulisan kali ini saya akan memberikan Resep Cara Membuat Karedok Terong Peuheur. Dalam artikel sebelumnya saya pernah menulis tentang Terong peuheur di postingan yang berjudul Terong Kuning ( Solanum indicum) atau Terong Peuheur 

Cara membuat karedok terong peuheur atau terong kuning
Terong Kuning atau terong Peuheur ( Solanum indicum)

Terong Kuning atau terong Peuheur mempunyai nama ilmiah yaitu Solanum indicum atau di daerah – daerah yang lebih tenar dengan sebutan terong ngor, terong pipit hijau, kalau di daerah Sunda biasa disebut dengan terong peuheur

Berikut ini Resep Cara membuat karedok terong peuheur :

Pertama : Ambil atau petik buah terong peuheur di kebun, kalau gak punya kebun silahkan cari saja pohon terong peuheur, karena pohon terong peuheur  tumbuh secara liar. Kalau bisa buah terong peuheur yang agak muda, kalau yang tua dibuang bijinya, kalau yang muda gak usah dibuang bijinya.

Kedua : Belah buah terong peuheur menjadi empat bagian, kalau terong peuheur tersebut tua silahkan buang bijinya, kalau muda gak usah dibuang bijinya.

Ketiga : Cuci terong peuheur yang sudah di belah tersebut dengan air bersih tentunya hehehe.

Keempat : Siapkan bumbu untuk membuat karedok terong peuheur seperti  Cabe rawit, garam , gula, bawang merah , kencur, daun kemangi, bumbu tersebut dengan takaran / jumlah secukupnya saja, karena tidak ada takaran tertentu  hehehe.

Kelima : Ulek semua bumbu yang sudah disiapkan tersebut, langsung masukan buah terong peuheur yang sudah diiris dan dicuci tersebut sedikit demi sedikit sambil diulek dan diaduk – aduk.

Karedok terong peuheur atau terong kuning
Karedok terong peuheur atau terong kuning

Mungkin karedok terong peuheur tersebut hanya orang – orang tertentu saja, karena bagi yang belum terbiasa dengan karedok ini akan sedikit berbeda rasana heheheh.
Selamat mencoba kuliner karedok kampung ....
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar