Anak sakit di ulu hati dan lambung.

Sampurasun ..  Rampes.

Blog Mang Yono. Hari  Senin 22 September 2014 ini, saya gak masuk kerja, pasalnya anak saya yang sulung “ Gugum “ sakit dengan keluhan sakit perut dan sakit pada ulu hati. Katanya rasanya tumpul dan tidak jelas, yang  sakit terutama di sekitar pusar dan kalau makan makin parah.

Anak saya juga “ Gugum “ gak masuk sekolah dan saya buatkan surat untuk Bapak / Ibu Guru SMPN 1 Pagaden Barat. 

Anak sakit di ulu hati dan lambung.
Obat untuk Gugum.

Dan hari ini saya mengantarkan anak saya ke dokter Bambang yang beralamat di Jl. Oto Iskandardinata No.302 sama dengan Apotek ANANDA. Jarak dari rumah saya ke dokter ini sekitar 30 KM, lumayan jauh ya?. Saya gak mau ambil resiko, dan coba - coba pakai obat yang dijual diwarung - warung, soalnya anak saya ini pada hari Rabu, 17 September 2014 berobat ke dokter, karena sakit panas, dan sekarang masih mengkonsumsi obat dari dokter, takut terjadi apa - apa kalau mengkonsumsi bermacam - macam obat tanpa resep dari dokter. Saya khan orang awam, jadi saya bawa lagi saja ke dokter yang sama, sambil bawa obat yang diberik pada pengobatan sebelumnya. 

BACA : Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Istri saya sih gak ikut, karena anak saya yang kecil “ Gigin “ sedang sakit panas. Memang sih ya dimusim pancaroba sekarang ini jangankan anak – anak orang dewasa pun bisa merasakannya, cuaca yang tidak nyaman. 
Kata pak dokter, anak saya ini mengalami sakit sakit lambung, Tidak semua sakit maag disebabkan kebiasaan makan yang tak teratur ataupun stres. sakit maag bisa disebabkan juga akibat infeksi kuman Helicobacter pylori  * Bener gak sih nulisnya*. Kuman ini bisa menginfeksi lambung anak tanpa gejala yang jelas. Selain lambung, bagian usus yang lain (duodenum) juga bisa terkena.


Untuk mengenali penyakit ini yaitu nyeri di daerah ulu hati atau perut kiri bagian atas sesuai letak organ tersebut. Tapi, pada anak tidaklah demikian.
Maag tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja , bahkan anak-anak pun kerap mengalami Penyakit Maag .
Surat untuk ke sekolah SMPN 1 Pagaden Barat.
Surat untuk ke sekolah SMPN 1 Pagaden Barat.

Penyakit Maag pada anak-anak salah satunya disebabkan oleh lingkungan yang kotor , pola makan yang tidak teratur , serta seringnya jajan diluar rumah . Penyakit Maag yang diderita anak-anak umumnya bersifat ringan dan masih bisa diobati dan dicegah sedini mungkin .

BACA : Anak Mang sudah Kembali sehat

Anak yang mengalami penyakit maag akan merasakan tidak nyaman di daerah perutnya . Lebih Parahnya lagi ketidaknyamanan itu bisa terus berlanjut dan bahkan menjadi lebih buruk setelah si Anak makan .

Semoga lekas sembuh ya anak – anakku “ Gugum dan Gigin “ ... Amiin.

BACA : Derita Anak Derita Orang Tua
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar