Cara Mendidik Anak Balita Yang Baik

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono. Anak-anak usia 2- 5 tahun atau anak Balita sangat senang berada di dekat anak-anak sebayanya. Mereka sama-sama bermain, tetapi tidak bermain bersama yang dikenal dengan istilah “bermain paralel”. Karena mereka menganggap dirinya sebagai pusat dunia, istilah berbagi agak sulit untuk diterapkan.

Kata bu dokter Cantik: “Yang harus kita lakukan sebagai orang tua terhadap Anak Balita yaitu, memilih alat – alat mainan sederhana, seperti balok, bola dan boneka – bahkan benda sehari-hari seperti sendok kayu, kotak sepatu, kotak susu atau bungus kue bisa menggali imajinasi mereka lebih dalam dibandingkan benda-benda yang hanya bisa melakukan satu hal, seperti mainan anjing yang bisa mengonggong atau mobil yang digerakkan dengan remote control. Disamping mudah didapat, kita bisa menghemat uang juga hahaha.

Cara Mendidik Anak Balita Yang Baik. Poto Anak saya "Gigin" sedang bermain dengan temannya.Cara Mendidik Anak Balita Yang Baik. Poto Anak saya "Gigin" sedang bermain dengan temannya.

Ingatlah bahwa bermain bisa dilakukan kapan saja, di mana saja, dan dengan cara apa saja; tidak hanya di kotak pasir atau dengan satu alat mainan. Mengambil dan menumpahkan air dengan gelas plastik di dalam ember atau baskom, misalnya, mainan ini akan sangat menyenangkan bagi si kecil tentunya “ Itu kata bu dokter Cantik hehehe.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar