Cara Mengatasi Gambar Thumbnail Yang Gak Muncul Di Home Page Blogg

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono Sudah dua hari ini, poto / gambar di home /beranda / halaman utama blog saya (thumbnail ) gak muncul, pada postingan terbaru.

Khan gimana gituh ya kalau thumbnail gak muncul, templat blog saya menggunakan produk dari Kang Adhy yang punya blog www.kompiajaib.com.

Nah, setelah saya cari – cari, tuh kang Adhynya gak ketemu, terpaksa saya titip tulisan di pintu blognya, gak saya titip tetangga, tapi saya tempel di pintu rumahnya saja xixixi.

Seperti ini nih postingan saya yang gak muncul thumbnailnya .....

Gambar Thumbnail Yang Gak Muncul Di Home Blogg

Gambar Thumbnail Yang Gak Muncul Di Home Blogg

Udah lihat khan ... Ya, sudah kalau udah lihat mah, kita lanjut lagi ya kepokok permasalahannya Cara Mengatasi Gambar Thumbnail Yang Hilang atau tidak muncul di Home Page blog ... *Gaya... hehehe.  Saya tempel pesen ke kang Adhy, eh gak taunya ada balasan, kata Kang Adhy begini :

"Kalau saya lihat dari blog +Yono Karyono  itu seperti ini. Coba lihat url image-nya mang, di situ terlihat url image-nya menggunakan https:// coba hapus huruf s sehinggan menjadi http://. Sepertinya itu bukan hasil upload di editor postingan ya kang, mungkin di ambil dari photo Google+ ya mang.Kalau saya lihat dari blog +Yono Karyono  itu seperti ini”.
Padahal poto saya hasil upload di editor postingan, tapi yang penting khan sekarang dah nemu pencerahan dan caranya, mungkin saja ini perubahan dari blogspot, setiap uplod poto atau gambar selalu pakai https://.  Setelah dapat penjelasan dari kang Adhy, langsung dah saya menuju dasbor Blogger dan klik HTML Postingan  sebelah kanan Compose, dan carai yang mirip - mirip ini.
"<a href=https://2.bp.blogspot.com/-eMbZKBSehnQ/VGK2oGtZ3OI/AAAAAAAAKcc/_UR4w3ugAHc/s1600/mitos%2Bpohon%2Bpisang%2Bdepan%2Brumah%2B-%2Bblog%2Bmang%2Byono.jpg"

Nah, sesuai penjelasan kang Adhy, saya menghapus hurup “s” tapi bukan hurup s kang Adhy Suryadi menjadi kang Adhy Uryadi hehehe, tapi seperti dibawah ini :
"<a href=http://2.bp.blogspot.com/-eMbZKBSehnQ/VGK2oGtZ3OI/AAAAAAAAKcc/_UR4w3ugAHc/s160/mitos%2Bpohon%2Bpisang%2Bdepan%2Brumah%2B-%2Bblog%2Bmang%2Byono.jpg "
Dan langsung publikasikan postingannya.... Hasilnya... Tralaaaa ... sim salabim abra gadabrah.... seperti poto dibawah ini.
Akhirnya Gambar Thumbnail Muncul Kembali Di Home Blogg.
Akhirnya Gambar Thumbnail Muncul Kembali Di Home Page Blogg.

Nah, buat sobat – sobat bloger yang senasib dengan saya, thubnailnya gak muncul bisa langsung merapat ... dan langsung mempraktekannya.... 

Terimakasih kang Adhy ... Akang memang keren dan cakep dah hehehe.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar