Cara meramu sirih merah untuk obat

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.COM Sirih merah telah berhasil mengusir batuk saya, dan alhamdulillah hari ini saya terbebas dari batuk..

Karena bisa merasakan khasiat dari daun sirih merah, saya tergugah untuk berbagi dengan pembaca Blog Mang Yono yang mungkin mengalami masalah yang sama. 

 
Cara meramu sirih merah untuk obat. Ini tanaman sirih saya yang diperbanyak dengan teknik rundukan

Dan sirih merah diklaim mempunyai khasiat yang sangat banyak, yang sudah saya rasakan adalah sebagai obat batuk, dan mengurangi bau napas dan bau badan, selain itu daun sirih merah dapat digunakan sebagai obat:

Diabetes militus, hepatitis, aasam urat, batu ginjal, menurunkan kolestrol, mencegah strok, keputihan,  radang prostat, radang mata, maag,  kelelahan, nyeri sendi, memperhalus kulit * Ini sesuai yang saya baca di Mbah Google. Maka dalam mengusir batukpun saya mengandalkan rebusan daun sirih merah.


Cara membuatnya sangat mudah, berikut ini cara meramunya :

Pertama : Ambil 3 lembar daun sirih merah, Tentunya pada tanaman sendiri, kalau gak punya minta tetangga, atau beli *Ingat jangan nyolong ya, di samping dosa, juga akan mengakibatkan sirih merah yang dicolong pohonnya akan mati.
Ambil 3 lembar daun sirih merah
 Ambil 3 lembar daun sirih merah

Kedua : Rebus dengan 2 gelas  air, tentunya dengan menggunakan api, gimana jadinya kalau gak dipanaskan menggunakan api hehehe.
Rebus dengan 2 gelas  air sampai mendidih
 Rebus dengan 2 gelas  air sampai mendidih

Ketiga : Tunggu beberapa menit hingga mendidih dan minum 2 kali sehari sampai batuknya sembuh. Daun sirih merah rasanya sangat pahit. Ya wajar khan, jamu itu pahit, kalau pengen yang manis ya minum sirup hehehe.
Tunggu beberapa menit hingga mendidih
 Tunggu beberapa menit hingga mendidih
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar