Skip to main content

Saya ingin membuat blog di Blogger

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.COM Ngeblog di Blogspot banyak digunakan oleh para blogger untuk mempublikasikan konten istilah gaulnya MOSTING. Konten yang beredar pun menjadi beragam dari mulai cerita – ceritu, puisi, sajak, artikel atau pelajaran sekolah.

Tak sulit menemukan blogger yang membuat blog untuk menyebarkan informasi layaknya sebuah media massa. Kalau media massa itu memiliki website yang dikelola oleh banyak orang. Kalau Blogger dikelola terkadang hanya oleh seorang, palingan juga 2 atau 3 orang. Tetapi jumlah para pembaca blog bisa menyaingi jumlah pembaca media massa online yang menggunakan website dan trafick alexa rank nya juga bisa ramping setipis silet hehehe.

Awal saya membuat blog di Blogger.  
 Awal saya membuat blog di Blogger.

Kondisi ini menyebabkan kegalauan di media online, mau pakai web atau blog. Bagi para blogger, tentunya memilih blog sebagai media mereka menyebarkan informasi. Kalau Web setahu saya dikerjakan oleh proggrammer khusus dengan biaya super mahal. Biaya ini yang menjadi masalah bagi para blogger seperti saya, alias dengan kantung tipis tetapi pengen ngeblog exis dan menyebarkan informasi di internet seperti catatan harian, puisi, sajak, artikel dan yang lainnya ke khalayak ramai.

Saya mulai membuat blog pada awal tahun 2013 tepatnya bulan Januari akhir. Saya membuat blog karena terheran – heran, gimana ya orang bisa nulis di internet tapi seperti buku catatan begitu, bahkan mirip – mirip dengan media online, padahal dia khan masih sekolah/pelajar. Langsung deh saya nekat untuk membuat blog, walau sekenanya dan bingun harus mulai dari mana coba hehehe.

Karena saya ingin membuat blog di Blogger langsung saya cari – cari caranya, kata dari cara itu saya harus menyiapkan email yang bisa digunakan adalah Gmail, tidak boleh Yahoo Mail ataupun email dari Microsoft.

 Setelah saya menyiapkan Akun Gmail yang akan saya pakai untuk Membuat Blog, maka langkah selanjutnya tentu saja saya harus mengunjungi situs untuk membuat blog tersebut. Yaitu situs http://www.blogger.com dan saya mengikuti perintah itu dengan hati – hati dan hasilnya saya punya blog http://mangyono.blogspot.com dan selanjutnya pada bulan juli saya subdomain ke http://www.mangyono.com . Sampai sekarang deh saya bisa ngeblog dan tulisan saya dikenal oleh seantero dunia walau tulisan saya itu gak bermutu hehehe ... Tiada hari tanpa ngeblog hehehe
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar