Sawah Wisata Paling Murah di Antara Wisata Lainnya

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono.  Tempat wisata ini merupakan salah satu wisata terfavorit bagi keluarga saya yang mendambakan suasana alami serta murah meriah. Yaitu Sawah, sawah dapat dijadikan tempat yang mengenakan dan menenangkan jiwa tanpa mengeluarkan biaya sepersen pun. Betul Tidak?.

Bahkan kita juga disuguhi pemandangan yang indah dan alami, kicauan burung yang berterbangan dan hinggap dipohon, menambah indahnya pesona pemandangan sawah dipagi hari. Sekalian saya ngantor, Ngantor gak mesti di depan monitor. Ngantor paling enak cuma pakek kolor hahah korban iklan.

Sawah Wisata Paling Murah di Antara Wisata Lainnya. Ini poto jepretan hari Minggu 9/11/2014 di sawah saya.Sawah Wisata Paling Murah di Antara Wisata Lainnya. Ini poto jepretan hari Minggu 9/11/2014 di sawah saya.


Ditempat ini juga kita disuguhi pemandangan yang akan membuat kita takjub pada ciptaan Tuhan. Kita bisa sedikit menghilangkan kepenatan setelah kita melakukan aktifitas yang menguras tenaga dan fikiran, bahkan kita juga bisa sejenak untuk bisa menghilangkan utang – utang hahaha, kita dapat berfoto-foto bersama keluarga, kekasih ataupun teman-teman, mengeluarkan ekspresi dengan pose-pose yang menarik.

Wisata ke sawah yang tak biasa. jalan-jalan yang sangat sederhana namun luar biasa efeknya. memang banyak orang yang mengira bahwa di sawah itu tak ada yang spesial. apa yang bisa dilihat di sawah selain lumpur? sebenarnya banyak jika kita bisa merasakan itu semua dengan penuh kesadaran dan mengenyampingkan rasa ego ala urban yang sekarang ini banyak menjangkiti masyarakat. padahal jelas-jelas kita hidup di indonesia. indonesia yang ada yaaa ituuu, sawah.. meskipun sekarang sawahnya sudah mulai langka hehehe.
Terliha tanaman padinya sudah mengeluarkan bunga, sebentar lagi panen nih hehehe. Ini poto jepretan hari Minggu 9/11/2014 di sawah saya.
Terliha tanaman padinya sudah mengeluarkan bunga, sebentar lagi panen nih hehehe. Ini poto jepretan hari Minggu 9/11/2014 di sawah saya.


Kalau mau salju ya jangan cari di sawah. di luar negeri yang punya empat musim tempatnya. kalau pun ada di indonesia ya tempatnya di Mall Taman Anggrek Jakarta hahaha.

Padahal orang-orang bule dari luar sana kalau ke indonesia yang mereka cari ya suasana sawah yang menenangkan itu. bagi mereka, tatapan ke sawah itu mengandung ketenangan dan kedamaian bagi jiwa mereka. karena di tempat mereka sawah tidak ada dan tak seindah yang ada disini, maka mereka rela ke negeri ini. bagi kita itu terlihat biasa tapi bagi mereka itu luar biasa indahnya.

Sebenarnya banyak yang bisa kita amati saat di sawah. berjalan-jalan dan menghabiskan waktu di sawah bisa mendatangkan banyak inspirasi. jika kita cermati dalam-dalam, kita sebenarnya juga bisa mendapatkan pencerahan dan pelajaran.
Wisata ke sawah paling asik bersama keluarga, teman atau pacar hehehe.
 Wisata ke sawah paling asik bersama keluarga, teman atau pacar hehehe. 

Pelajaran yang paling utama yang bisa kita dapatkan adalah Kesederhanaan. mengamati kebiasaan para petani di sawah memberikan pelajaran bagi kita bahwa hidup ini tak perlu bermewah-mewahan dan bersikap yang berlebihan. semua orang itu sama sebenarnya di mata tuhan. hanya manusia sendirilah yang ingin terlihat berbeda dan menonjol di mata sesama manusia.

Bagi anak-anak, main ke sawah akan mempengaruhi sistem kerja motoriknya. akan mengajarkan mereka kehati-hatian, kesungguhan, rasa percaya diri, fokus dan lainnya yang itu penting untuk masa pertumbuhannya.

Udah ah.. saya gak mau lagi banyak kata. cukup amati dan rasakan semua itu.. ayo main ke sawah.. jangan takut... khan ada saya di sawah.. hehehe
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar