Dibalik segarnya buah anggur

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Buah Anggur sebagai makanan yang bisa dijadikan obat ternyata telah berawal pada zaman Mesir kuno. Selain disajikan sebagai buah meja di lingkungan Kekaisaran Yunani dan Mesir Kuno, buah anggur telah dimanfaatkan sebagai bagian dalam pengobatan alami gangguan pencernaan.

Manfaat buah anggur juga untuk melancarkan buang air besar,  karena kandungan serat kasarnya yang malimpah dalam kulit buah. 


Dibalik segarnya buah anggur
Dibalik segarnya buah anggur

Walaupun bermanfaat, mengkonsumsi anggur bersama kulit buah dan bijinya bisa membuat iritasi pada penderita gangguan lambung. Karena itu, bila pencernaan Anda sensitif sebaiknya berhati-hati mengosumsi biji-biji anggur. Latihlah pencernaan Anda dengan mengosumsinya dalam jumlah terbatas dulu, sambil mengamati reaksinya.
 Anak saya "Gigin" mau ngambil buah anggur dipohon hehehe
 Anak saya "Gigin" mau ngambil buah anggur dipohon hehehe

Rajin mengosumsi anggur atau jus anggur bisa membangkitkan semangat, menghilangkan rasa lelah, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Jus anggur membersihkan hati/liver dan menggiatkan fungsi ginjal. 

Anak saya "Gigin" siap - siap makan buah anggur  hehehe
Anak saya "Gigin" siap - siap makan buah anggur  hehehe
Menurut yang saya baca menyantap anggur atau minum jus anggur segar satu kali setiap hari selama seminggu berturut-turut bisa membantu menggiatkan tubuh menguras racun.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar