Skip to main content

Sekarang Bus Transjakarta pakai e-tiket

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – KAMIS 4/12/2014, Mas Sukri ada tugas kerja ke Pulogadung, Jakarta Timur. Karena jarang-jarang ke pusat kota, dia masih bingung untuk mencapai ke tempat itu.

Lalu, muncul dipikirannya, dia akan naik angkutan dari Jatake Tangerang ke Grogol dan naik Transjakarta rute Kalideres – Pulogadung.

Sekarang Bus Transjakarta pakai e-tiket
Sekarang Bus Transjakarta pakai e-tiket

Baca juga Halte Transjakarta Pulogadung 1 harus pakai e-tiket

Itulah yang dia lakukan Mas Sukri dengan temannya, dan dia siapkan uang untuk membeli tiket Transjakarta yang dia tahu harganya Rp3.500.

Begitu tiba di loket Halte Transjakarta Jelambar, petugasnya bilang, dia nggak bisa beli tiket Karcis Rp3.500 lagi karena tiket Transjakarta kini dijual hanya dengan e-ticket Starterpack. Harganya Rp40.000.

 Mas Sukri sedang naik Transjakarta Kalideres - Pulogadung.
 Mas Sukri sedang naik Transjakarta Kalideres - Pulogadung.

Seorang petugas lain mendekati saya lalu menjelaskan. E-tiket Starterpack sama seperti pulsa telepon. Bedanya, sebagai pembeli pertama, harus membayar harga tiket Rp20.000 dan Rp20.000 lagi biaya yang bisa di pergunakan untuk naik Transjakarta.

Rinciannya, bisa pakai 5 kali naik Transjakarta dengan perhitungan Rp3.500×5=Rp17.500. Setelah itu, masih punya saldo Rp2.500. Jika Mas Sukri mau naik Transjakarta lagi, dia tinggal isi pulsa lagi –istilahnya Top Up pulsa tersebut gak ada batas kadaluarsanya.

Sepanjang hari Mas Sukri berpikir dan curhat ke Admin, bagaimana jika ada orang asing yang kebetulan sedang berada di Jakarta dan menggunakan bus Transjakarta. Bagaimana jika ada orang luar Jakarta yang kebetulan cuma 1-2 hari berada di Jakarta dan ingin menggunakan Transjakarta

“Setelah dua kali menggunakan jasa angkutan Transjakarta bolak-balik berdua, jadi Rp14.000,  entah kapan lagi baru bisa memanfaatkan kartu “ Tutur Mas Sukri 

Silahkan baca juga Tata Cara Naik Bus Trasjakarta Untuk Yang Pertama Kali

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar