Cara Agar Visitor Blog Naik

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Visitor Blog mulai merangkak Naik. Di bulan Desember sempat anjlok. Untuk itu melalui artikel ini saya mencoba untuk berbagi pengalaman mengenai visitor blog saya yang turun secara drastis. Semoga sobat tidak mengalaminya.

Sebenarnya sudah lama saya ingin membuat artikel mengenai hal ini. Tetapi dengan melihat visitor blog yang tiap hari makin turun, walau postingan tiap harinya tetap 3 – 5 Postingan, tapi gak ada pengaruhnya, semakin di update semakin turun, tapi semangat ngeblog saya tidak menjadi turun dan malas untuk melakukan update apalagi penghasilan Google Adsense tetep tiap bulan bisa PO. Berhubung di draf blog saya masih numpuk tulisan yang belum terpublikasikan akhirnya memutuskan untuk menunda membuat artikel yang sedang anda baca ini.

Visitor Blog Naik Cara Agar Visitor Blog Naik

Saya sendiri merupakan seorang pemula dalam dunia blogging atau biasanya kita sebut dengan newbie. Jika anda melihat archive pada blog saya maka seumuran itulah saya secara serius mulai aktif di dunia blogging ... Hehehhe.

Sebagai seorang newbie dengan blog yang sederhana ini tentu mendapatkan 5000 visitor per day merupakan hal yang luar biasa dan sangat di tunggu-tunggu  termasuk saya terhadap blog kesayangan saya ini. Blog saya tembus 17.000-an visitor per day pada bulan November 2014 kemarin. Namun apa daya, badai itu pun datang, hari-hari berikutnya visitor blog saya turun dan semakin menurun bahkan mencapai 100-an visitor per hari.... Kasihan deh saya ya...

Berbagai hal telah saya coba lakukan, mulai dari menyalahkan mbah Google rajin update artikel setiap harinya. Dan hasilnya bisa dibilang sia-sia, visitor tetap saja semakin turun.

Saya telah mencoba mencari-cari penyebabnya dan dari berbagai informasi ternyata bulan Desember juga berpengaruh terhadap turunnya visitor blog. Mungkin mempersiapkan liburan ya?.

Nah, Bagi sobat yang mengalami hal di atas pada bulan Desember jangan langsung panik, tetap kalem dan semangat ngeblog tetap dijaga. Tapi Jangan lakukan update yang berlebihan. Dengan cara seperti ini insya Allah visitor pada blog kita akan kembali normal seperti biasanya... 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar