Pola Tidur Anak Usia 2 sampai 3 Tahun

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Menurut yang saya baca pada surat kabar, kalau gak salah waktu itu saya baca majalah yang membahas tentang batita dari mulai makan – minum, bermain sampai pola tidur pun dibahasnya.

Pola Tidur Anak Usia 2 ( dua ) sampai 3 ( Tiga ) Tahun , pola tidurnya si anak sudah lebih pasti. Di usia ini tidur anak juga sudah berkurang, menjadi sekitar 10-12 jam. Kalaupun pola tidur pagi menjelang siang masih ada atau siang menjelang petang, hal itu dianggap wajar. Yang perlu dijaga adalah lama ndaknya tidur si anak tersebut, agar jangan terlalu lama nanti malah waktu tidur di malam hari kurang pules.

Pola Tidur Anak Usia 2 sampai 3 Tahun
 Pola Tidur Anak Usia 2 sampai 3 Tahun. Gigin (2,5 Tahun ) anak saya tidurnya nyenyak sekali. 

Menurut keterangan anak balita itu biasanya bangun pagi sekitar pukul 06.00-- 07.00. Setelah itu anak melakukan aktivitas mandi, sarapan, bermain di rumahatau bermain diluar. Nah, setelah usai makan siang, sekitar pukul pukul 13.00--14.00 anak mengantuk dan tidur selama 1-2 jam.  Malam hari, ia kembali mengantuk sekitar pukul  20.00--21.00 dan tidur selama 8--10 jam hingga bangun pagi lagi.... tapi tak tidur lagi ... Hehehe. Dimalam hari sebaiknya Ayah – bunda menyediakan air putih untuk persediaan minum dimalam hari apabila si anak terbangun karena haus. Berikan air putih saja atau susu kalau dia minta. Ajak anak tidur kembali..

Tidur yang cukup ikut menentukan optimalisasi tumbuh kembang anak
 Tidur yang cukup ikut menentukan optimalisasi tumbuh kembang anak. 

Tanpa kecukupan tidur, anak mudah rewel, tidak bisa berkonsentrasi, dan lekas letih. Karenanya, pola tidur yang baik harus dibentuk sejak anak masih bayi ...

Baca juga : Anak tidur TELENTANG itu sangat dilarang.

Nah, utuk yang belum punya anak, cepetan deh bikin anak ... Hahah...
Bagi yang belum nikah apalagi yang jomblo .... Kasian deh loo ... hehehe

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar