Skip to main content

Pengaruh terhadap anak yang suka nonton VCD

Sampurasun .... Rampes.

MANGYONO.com – Tiap pagi anak saya bangun tidur langsung nonton VCD, kadang VCD film anak-anak kadang VCD Baba dan lagu. Bahkan sampai sebelum tidur malam dia tidak akan mau tidur kalau tidak menonton VCD dulu.

Anak adalah harapan, anak adalah masa depan, anak adalah buah cinta dan anak adalah penerus garis keturunan. Orang tua manapun pasti menginginkan anaknya tumbuh pintar, cerdas dan sehat. kecerdasan anak di tunjang oleh pelatihan pendidikan selalin gen bawaan dari orang tuanya .

Pengaruh terhadap anak yang suka nonton VCD
 Pengaruh terhadap anak yang suka nonton VCD. Foto Gigin sedang nonton VCD. Jepretan admin

Memang betul katanya menonton VCD itu bisa menambah kecerdasan si kecil, kosa kotanya bertambah, imajinasinya juga semakin bertambah, pengetahuannya juga bertambah. Tapi, dia jadi malas beranjak dari depan VCD, akibatnya geraknya juga kurang, dan lama di depan VCD juga kurang baik untuk kesehatan matanya. Selain itu dia juga kurang interaksi dengan orang lain.

Anak saya " Gigin " sedang nonton VCD
Anak saya " Gigin " sedang nonton VCD 

Menurut yang saya baca, katanya ada aturan menonton VCD untuk anak, seperti :
1). Durasi menonton VCD itu jangan melebihi dari 30 menit, menghindari Bayi bosan. Dan usahakan sehari hanya menonton 1 X saja.
2). Ketika anda memperkenalkan 1 VCD ke Bayi anda usahakan jangan mempertontonkan VCD lain, misal flm dewasa kartun dll karena kebiasaan ini akan membuat bayi anda tidak menyukai VCD belajar bahasa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar